Lompat ke konten

10 Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI Melalui ATM

Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI Melalui ATM

Jika kamu nasabah bank BRI maka sudah saatnya kamu menggunakan salah satu fitur bank BRI yakni Kartu Kredit Bank BRI. Ada banyak kelebihan menggunakan kartu kredit bank BRI, Salah satunya adalah Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI yang mudah.

Ada banyak cara melakukan pembayaran tagihan kartu kredit bank BRI mulai menggunakan outlet bersama sampai ke kantor bank BRI terdekat. Bagi pengguna kartu kredit bank BRI tentunya sudah tau betul bagaimana serunya menggunakan kredit kartu yang satu ini.

Bank BRI bekerja sama dengan Jaringan ATM Prima dan Jaringan ATM Bersama, Pembayaran tagihan transaksi Kartu Kredit BRI akan sangat mudah. Nasabah nantinya bisa di ATM mana saja dan kapan saja untuk melakukan pembayaran kartu kredit.

Kenaikan jumlah pengguna kartu kredit BRI merupakan bukti kalau BRI memang memiliki fasilitas dan kemudhan yang di tawarkan. Jumlah pengguna kartu kredit bank BRI tercatat semakin hari semakin banyak salah satunya karena hadirnya Aplikasi BRI Credit Card Mobile.

Untuk jenis kartu kredit yang di tawarkan BRI sendiri sangatlah beragam salah satunya adalah Easy Card, Platinum, JCB Platinum, Wonderful Indonesia, World Access, Touch, Business Card dan Infinite. Dengan penawaran limit yang menggiurakan diantara 5 sampai dengan 15 miliar sesuai dengan kelas yang dipilihnya.

Berbeda dengan Cara Pembayaran Angsuran KUR BRI untuk proses pembayaran kartu kredit BRI sendiri berbeda. Buat kamu yang masih pensaran simak ulasan menggenai Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI berikut ini.

Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI

Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI Melalui ATMJika sudah menggunakan kartu kredit BRI untuk melakukan pembelian maka di bulan berikutnya kamu sudah bisa melakukan pengebalian dengan cara di cicil. Pembayaran kartu kredit tepat waktu merupakan langkah yang benar untuk menghindari bunga yang nantinya hadir.

Sampai dengan saat ini setidaknya ada 6 metode pembayaran tagihan kartu kredit BRI yang bisa nasabah gunakan. Nantinya nasabah tinggal memilih akan menggunakan metode pembayaran yang mana sesuai dengan yang di inginkan.

1. Pembayaran Kartu Kredit BRI di ATM BRI

Cara Pembayaran Kartu Kredit BRIUntuk cara bayar kartu kredit BRI yang pertama adalah dengan menggunakan ATM. Untuk ATM yang digunakan sendiri bisa ATM dengan logo BRI atau juga ATM dengan logo ATM bersama. Untuk caranya bisa ikuti langkah berikut ini.

  1. Masukan Kartu Kredit ke mesin ATM.
  2. Login dengan masukan pin ATM.
  3. Pilih menu Transaksi Lain.
  4. Lanjutkan menu Pembayaran.
  5. Pilih menu Kartu Kredit/KTA.
  6. Lalu pilih menu BRI.
  7. Masukkan 16 angka Nomor Kartu Kredit.
  8. Pilih Ya, pada menu untuk melanjutkan transaksi.
  9. Masukkan jumlah pembayaran yang Di inginkan.
  10. Pilih Ya, pada menu konfirmasi pembayaran.
  11. Simpan bukti transaksi pembayaran dengan benar.

Cukup mudah bukan untuk melakukan pembayaran kartu BRI di ATM BRI dimana cara tersebut bisa di praktekan di semua mesin ATM BRI di manapun. Jangan lupa simpan bukti transaksi pembayaran Cicilan, siapa tau suatu saat bukti transaksi pembayaran tersebut di butuhkan.

2. Pembayaran Kartu Kredit BRI di ATM lainnya (Besama & Selain BRI)

Langkah kedua adalah dengan melakukan pembayaran kartu kedit BRI dengan di ATM selain BRI. Jika akan menggunakan cara ini pastikan kamu selalu mengingat kode BRI yakni 002 yang merupakan kode Bank BRI. Ikuti langkah satu ini untuk melakukan pembayaran angsuran kartu kredit BRI.

  1. Masukan Kartu Kredit ke mesin ATM.
  2. Login dengan masukan pin ATM.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Lalu pilih menu Transfer/Pemindahan Dana.
  5. Pilih menu Kode Bank dan 16 angka nomor Kartu Kredit BRI. (kode Bank BRI: 002).
  6. Masukkan jumlah pembayaran yang di inginkan.
  7. Lalu Masukkan nomor referensi Transfer Anda, jika tidak perlu pilih Ya/Benar.
  8. Langkah selanjutnya pilih sumber dana pembayaran.
  9. Pilih Ya/Benar, pada menu konfirmasi pembayaran.
  10. Simpan bukti transaksi pembayaran dengan benar.

Untuk biaya transfer antar bank menggunakan ATM Besama sendiri di kenakan biaya sebesar Rp 6.500. Jadi pastikan kamu memiliki saldo yang cukup selain untuk pembayaran juga untuk membayar biaya administrasi.

3. Pembayaran Kartu Kredit BRI di ATM Prima

ATM PrimaBagi kamu yang merupakan nasabah dari bank lainnya selain mandiri dan masih masuk kedalam jaringan prima maka bisa menggunakan cara ini. Untuk melakukan pembayaran kredit BRI di ATM Prima sendiri bisa mengikut langkah yang satu ini.

  1. Masukkan kartu kredit BRI ke mesin ATM Prima.
  2. Input PIN dengan benar.
  3. Pada menu utama Pilih Transfer.
  4. Pilih Rekening Bank Lain.
  5. Lanjutkan dengan Input Kode Bank 002.
  6. Masukkan nominal tagihan pembayaran dengan benar.
  7. Input 16 digit nomor Kartu Kredit BRI dengan benar.
  8. Pilih Sumber dana pembayaran
  9. Konfirmasi dengan Pilih Benar
  10. Simpan bukti transaksi pembayaran dengan benar.

Itu dia beberapa langkah yang perlu kamu ketahui sebagai pengguna ATM dengan jaringan prima. Bisa kok bayar cicilan kartu kredit BRI di ATM berlogo prima, hanya saja perlu di ketahui kalau cara diatas bisa juga akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Kesimpulan

Yang namanya hutang pastinya haruslah di bayarkan dengan tepat waktu dan juga benar. Salah satunya untuk penggunaan kredit BRI kamu bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan aman di mesin ATM BRI.

Lakukan pembayaran dengan benar sesuai tanggal yang sudah ti tentukan agar nantinya terhindar dari bunga keterlambatan pembayaran. Simak juga informasi menarik lainnya seperti Cara Menaikan Limit Akulaku dengan Cepat pada artikel Cicilan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *