10 Syarat Buka Rekening BRI Simpedes Terbaru 2021

Syarat Buka Rekening BRI Simpedes Terbaru

Banyak dari calon Nasabah bank BRI masih belum paham menggenai Syarat Buka Rekening BRI Simpedes yang benar. Padalah untuk buka rekenins BRI Simpedes sendiri sangatlah mudah dan cepat sekali. Namun namanya belum paham ya tetap bingung.

Bagi para calon nasabah yang ingin membuat rekening BRI Simpedes, ada dua opsi cara yang bisa dipilih yaitu bisa secara online atau bisa datang langsung ke kantor cabang BRI. Pembuatan rekening via online merupakan cara baru yang bisa dimanfaatkan oleh para calon nasabah untuk mengisi formulir registrasi dari dalam rumah menggunakan Smartphone atau perangkat lainnya yang terhubung dengan jaringan internet.

Setelah pengisian formulir selesai kemudian bisa datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk verifikasi data, memberikan setoran awal, mendapatkan Kartu ATM BRI dan buku tabungan. Meskipun tetap harus datang ke kantor cabang BRI, namun pendaftaran secara online ini bisa lebih cepat prosesnya karena semua data-data pendaftaran sudah diisi melalui registrasi online.

Namun, masih banyak juga orang yang melakukan cara lama yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang BRI untuk pembukaan rekening BRI. Hal ini mungkin karena harus tetap mendatangi kantor cabang BRI saat melakukan pendaftaran pembukaan rekening tersebut.

Baik cara yang lama ataupun yang baru saat melakukan pembukaan rekening harus tetap membawa persyaratan, seperti uang setoran awal dan kartu identitas calon nasabah. Ada banyak produk yang ditawarkan oleh Bank BRI, salah satunya adalah BRI Simpedes yang akan dijelaskan berikut ini.

Syarat Buka Rekening BRI Simpedes

Syarat Buka Rekening BRI SimpedesUntuk bisa membuka Rekening BRI Simpedes tentunya ada beberapa syarat yang haruslah kamu penuhi terlebih dahulu. Simak ulasan CICILAN.ID berikut ini menggenai Syarat Buka Rekening BRI Simpedes Terbaru yang wajib kamu ketahui.

1.Syarat-Syarat Untuk Membuka Rekening BRI Simpedes

Pada tabungan BRI Simpedes ini bisa dibuat untuk badan usaha ataupun perorangan. Bedanya, badan usaha membutuhkan AD-ART, Akta perubahan terakhir, Akta pendirian, Dokumen identitas pengurus, NPWP dan setoran awal sebesar Rp.100.000,00 sedangkan syarat pembuatan rekening tabungan BRI Simpedes untuk perorang memiliki persyaratan yang lebih sedikit.

Syarat-syarat tersebut yaitu, hanya setoran awal sebesar Rp.100.000,00 dan KTP Elektronik. Bagi yang belum memiliki KTP Elektronik bisa menggunakan surat keterangan pembuatan e-KTP atau KTP sementara. Pembuatan rekening BRI Simpedes memang sangat membantu bagi kalangan menengah kebawah untuk menabung di Bank karena memiliki persyaratan yang mudah dan tidak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk setoran awal.

2. Cara Membuat Rekening BRI Simpedes dengan Datang Langsung ke Kantor Cabang BRI

Tidak semua kantor cabang BRI menyediakan tabungan BRI Simpedes, maka dari itu jika ingin membuat rekening BRI Simpedes datangilah kantor cabang yang menyediakan tabungan tersebut dengan menanyakan ke Costomer Service (CS). Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat rekening BRI Simpedes.

  1. Datangi kantor cabang BRI terdekat.
  2. Setelah itu, ambil nomor antrean bagian CS.
  3. Lalu tunggu hingga dipanggil oleh CS.
  4. Setelah itu akan ditanya oleh petugas CS tentang tujuan datang ke kantor BRI.
  5. Utarakan bahwa maksud kedatangan ke kantor BRI adalah ingin membuat rekening BRI Simpedes.
  6. Kemudian serahkan syarat-syarat yang sudah dijelaskan diatas.
  7. Setelah itu CS biasanya akan menjelaskan panjang lebar tentang tabungan Simpedes tersebut.
  8. Jika dirasa sudah cukup jelas, maka CS akan memberikan formulir yang harus diisi seperti, nama, alamat, pekerjaan dan lainnya.
  9. Setelah semua data diisi, syarat selanjutnya adalah memberikan setoran awal dengan uang sebesar RP.100.000,00 dan KTP.
  10. Jika uang setoran sudah masuk sebagai saldo lalu CS akan mencetakkan buku tabungan dan kartu ATM untuk keperluan transaksi serta keperluan perbankan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Cara Membuat Rekening BRI Simpedes Secara Online

Tahapan ini dilakukan bagi para nasabah yang tidak ingin terlalu lama di kantor cabang BRI karena harus mengisi formulir terlebih dahulu. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan, cukup dengan membuka situs resmi Bank BRI dirumah menggunakan Smartphone atau perangkat lainnya. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka browser pada Smartphone atau perangkat lainnya dan masuk ke situs resmi Bank BRI.
  2. Setelah tu pilih “Simpedes” dan cari tombol “Registrasi”.
  3. Selanjutnya klik dan baca syarat dan ketentuan pembukaan rekening BRI Simpedes.
  4. Setelah itu, isi semua formulir pendaftaran.
  5. Jika sudah selesai, maka pada bagian akhir akan mendapatkan nomor referensi yang hanya berlaku selama 10 hari setelah pendaftaran.
  6. Catatlah nomor referensi tersebut pada kertas atau lakukan screenshot untuk menyimpannya.
  7. Langkah selanjutnya adalah datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratan lain seperti, KTP, Nomor referensi dan Uang sebagai setoran awal.
  8. Kemudian ambil nomor antrian bagian CS dan tunggu sampai dipanggil.
  9. Setelah itu serahkan semua syarat tersebut ke CS.
  10. Apabila sudah selesai diproses, maka nasabah akan diberi buku tabungan, kartu ATM dan bahkan dibuatkan layanan e-banking.
  11. Jika sudah mendapatkan fasilitas tersebut. Berarti pembukaan rekening BRI Simpedes sudah berhasil dilakukan dan sudah bisa melakukan berbagai transaksi dengan fasilitas tersebut.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara dan syarat untuk membuka rekening BRI Simpedes yang bisa dilakukan. Cara-cara tersebut juga bisa dilakukan baik secara online maupun datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat sesuai dengan keinginan.

Cara untuk melakukan pengajuan pembuatan  pun mudah, hanya perlu sabar saat menunggu antrean di kantor cabang BRI. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat baca juga informasi menarik lainnya seperti Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar yang juga tidak kalah mudanya

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *