10 Syarat Pengajuan KPR BRI 2024 : Bunga & Simulasi Cicilan

Syarat Pengajuan KPR BRI

Bank BRI memiliki program Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR. Program ini diperuntukan bagi nasabah Bank BRI yang ingin memiliki hunian tempat tinggal, baik itu rumah, apartemen, condotel, ruko, ataupun rukan. Bagi yang tertarik pinjaman ini harus terlebih dahulu memenuhi semua syarat pengajuan KPR BRI.

Soal syarat tidak perlu khawatir. Sebab syarat pengajuan KPR BRI tergolong mudah dan didukung bunga kredit ringan serta proses pengajuan yang cepat. Dengan kemudahan tersebut maka pinjaman Bank BRI bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin membeli rumah baru ataupun bekas.

Selain untuk membeli rumah, pengajuan KPR BRI juga bisa untuk renovasi bangunan dan take over rumah dari bank lain. Yah, pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagi macam kebutuhan yang masih berhubungan dengan tempat tinggal.

Keuntungan KPR BRI

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara dan syarat pengajuan KPR BRI, silahkan simak terlebih dahulu berbagai keuntungan pinjaman Bank BRI tersebut.

  1. Proses pengajuan pinjaman mudah dan cepat
  2. Jangka waktu pinjaman sampai dengan 20 tahun
  3. Suku bunga kompetitif yang tidak akan memberatkan nasabah
  4. Nasabah bebas memilih jangka waktu tenor sesuai dengan kemampuan
  5. Uang muka pinjaman atau DP (Down Payment) mulai dari 10% dari nilai pinjaman
  6. Objek yang dibiayai KPR BRI beragam, mulai dari membeli rumah tinggal, ruko, apartemen, rukan, hingga renovasi
  7. Bisa digunakan untuk membeli rumah baru ataupun bekas
  8. Pembayaran cicilan sangat mudah karena dapat dilakukan dengan Automatic Found Transfer (AFT) atau Automatic Grab Fund (AGF)
  9. Nasabah yang mengajukan KPR BRI akan mendapatkan asuransi jiwa kredit serta asuransi kerugian/kebakaran selama jangka waktu cicilan

Dengan semua keuntungan di atas maka sangat tepat apabila memilih KPR BRI untuk pembiayaan rumah tinggal ataupun kebutuhan lainnya. Nasabah Bank BRI pasti terbantu dengan adanya pinjaman ini. Apalagi jangka waktu pinjaman yang ditawarkan mencapai 20 tahun dan memiliki suku bungan kompetitif yang tidak akan memberatkan nasabah.

Syarat Pengajuan KPR BRI

Syarat KPR BRI

Setelah mengetahui semua keuntungan yang didapatkan apabila mengajukan KPR BRI, maka selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai syarat pengajuan KPR BRI. Adapun syaratnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  2. Mengisi formulir pengajuan KPR BRI
  3. Memiliki rekening BRItama. Bagi yang belum punya maka harus terlebih dahulu melakukan pembuakaan rekening. Untuk syaratnya silahkan KLIK DI SINI
  4. Melampirkan dokumen berupa Fotocopy KTP
  5. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotocopy NPWP
  7. Pas foto suami atau istri terbaru
  8. Melampirkan surat keterangan gaji
  9. Memiliki riwayat kredit yang bagus
  10. Lokasi tempat tinggal/ lokasi bekerja/ usaha/ praktek harus berada di kota dimana Kantor Cabang berada

Nah itulah beberapa syarat pengajuan KPR BRI yang wajib dipersiapkan. Semua syarat di atas tergolong mudah dan menurut kami tidak akan memberatkan nasabah Bank BRI. Nantinya Bank BRI akan meninjau permohonan yang anda ajukan dan menentukan apakah pengajuan diterima atau tidak.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan KPR BRI, yakni harus memiliki history kredit yang baik dan lancar. Apabila sebelumnya pernah bermasalah dengan kredit perbankan maka akan memperkecil kesempatan pengajuan disetujui.

Selain persyaratan di atas mungkin ada beberapa persyaratan lainnya seperti rekening koran dll. Silahkan hubungi kantor cabang terdekat untuk mengetahui persyaratan penganjuan KPR BRI secara lengkap. Selain itu, anda juga bisa menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Cara Pengajuan KPR BRI

Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman ini maka bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa semua syarat pengajuan KPR BRI di atas. Nantinya akan ada petugas yang memberikan informasi terkait prosedur pendaftaran dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan KPR BRI

Jika pengajuan sudah diterima maka nantinya akan ada survey untuk memastikan apakah debetur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika ternyata layak maka uang akan ditransfer ke rekening yang telah didaftarkan saat mengajukan pinjaman.

Berikutnya tinggal membayar cicilan setiap bulannya. Proses pembayaran cicilan dilakukan secara autodebet dari rekening yang terdaftar. Selain itu, nasabah akan mendapatkan asuransi jika pengajuan kredit diterima.

Simulasi dan Bunga KPR BRI

Bunga KPR BRI bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Bank BRI. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap besaran cicilan KPR. Selain masalah bunga, besaran cicilan juga tergantung jangka waktu tenor cicilan.

Kami sarankan untuk terlebih dahulu mencoba simulasi KPR BRI pada halaman https://bri.co.id/kpr-bri sebelum mengajukan pinjaman ini. Setelah yakin 100% dengan nilai pinjaman yang diinginkan maka barulah datang ke kantor cabang terdekat untuk mengajukan pinjaman.

 Kesimpulan

Dengan kemudahan kredit yang ditawarkan, KPR BRI merupakan solusi paling tepat untuk mendapatkan hunian idaman lewat jalur kredit. Apalagi syarat pengajuan KPR BRI tergolong mudah dan memiliki suku bunga ringan dengan jangka waktu kredit hingga 20 tahun.

Nah demikianlah informasi seputar syarat pengajuan KPR BRI. Semoga inormasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi yang tertarik kredit rumah baru atuapun bekas menggunakan pinjaman KPR dari Bank BRI. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Belanja Di Indomaret Pakai Kredivo dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *