Lompat ke konten

12 Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri

Kamu pengguna bank Mandiri pastinya pernah dong mendaftarkan nomor hpnya ke Bank Mandiri sebagai pelengkap data diri. Namun tahukah kamu kalau Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri banyak di tangkan oleh Nasabah kususnya mereka yang ganti nomor HP.

Sekarang ini, sudah banyak Bank yang menawarkan layanan Mobile Banking untuk memudahkan saat melakukan berbagai macam transaksi, salah satu dari Bank tersebut adalah Bank Mandiri. Untuk menggunakan layanan Mobile Banking tersebut adalah dengan menggunakan nomor HP, namun terkadang ada kendala atau masalah yang mengharuskan nomor HP yang sudah didaftarkan ke Bank Mandiri tersebut harus diganti.

Biasanya, penggantian nomor dilakukan karena nomor HP yang sudah didaftarkan ke Bank Mandiri hilang atau bisa juga karena kartu yang digunakan tidak disupport untuk Mobile Banking Mandiri. Salah satu cara untuk mengganti nomor HP yang sudah terdaftar di Bank Mandiri yaitu dengan datang langsung ke Kantor cabang terdekat dan mengkonfirmasi ke CS tentang pergantian nomor HP yang sudah didaftarkan ke Bank Mandiri agar nomor yang baru bisa digunakan untuk transaksi melalui Mobile Banking.

Namun, sebelum datang ke kantor cabang Bank Mandiri, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan pergantian nomor HP. Dokumen-dokumen tersebut yaitu, Buku Tabungan Bank Mandiri, Nomor HP Baru dan pastikan sudah berisi pulsa untuk memudahkan proses pergantian nomor.

Selain itu, Kartu ATM Bank Mandiri dan KTP pemilik yang masih aktif juga harus disiapkan untuk proses validasi data diri yang akan dibutuhkan saat melakukan pergantian nomor HP di Bank Mandiri. Setelah semua dokumen sudah disiapkan, maka bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri TerbaruSangking pentingnya data tentunya saat kita berganti no HP haruslah menggantinya data base bank tersebut dengan cara menghubungi pihak bank. Ikuti urutan yang benar dari Cicilan.id berikut ini untuk Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri yang benar.

  1. Pertama, datangi Kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan ambil nomor antrian ke CS yang biasanya terletak di dekat pintu masuk.
  2. Jika masih antri panjang, bisa tanyakan kepada Security untuk informasi tentang pergantian nomor HP dan biasanya akan diberi formulir serta panduan kertas untuk mendaftarkan nomor yang baru melalui ATM.
  3. Setelah itu, sambil menunggu antrian bisa pergi ke ATM terlebih dahulu untuk mendaftarkan nomor baru dengan mengikuti panduan kertas yang diberikan. Agar lebih jelas, bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
  • Masukkan Kartu ATM Mandiri pada mesin ATM.
  • Kemudian pilih bahasa dan masukkan kode PIN.
  • Setelah itu, pilih “transaksi lainnya”.
  • Kemudian pilih “Pendaftaran e-banking” dilanjut dengan memilih “Mobile Banking”.
  • Apabila sudah, maka akan muncul nomor HP lama yang sudah terdaftar kemudian silakan pilih “Ubah nomor” untuk mengganti nomor HP di Mobil Banking.
  • Setelah itu, masukkan “PIN M-Banking” yang bisa disamakan dengan PIN ATM.
  • Masukkan PIN sebanyak 2x untuk mengkonfirmasi.
  • Lalu masukkan “tanggal lahir” dengan format (dd-mm-yyyy).
  • Setelah itu akan ada SMS OTP yang dikirimkan ke nomor HP baru berupa angka sebanyak 6 digit lalu masukkan angka tersebut ke ATM.
  • Selanjutnya, pilih opsi pemberitahuan melalui SMS untuk mengaktifkan atau tidak.
  • Setelah proses update nomor selesai, maka bisa menunggugiliran ke CS untuk mengupdate pada sistem.
  • Apabila sudah mendapatkan struk atau resi pergantian nomor HP, maka simpan struk tersebut yang nantinya akan diberikan ke CS.

4. Jika sudah melakukan update nomor pada melalui mesin ATM, maka bisa isi formulir yang diberikan sebelumnya sambil menunggu dipanggil oleh CS.

5. Isi formulir tersebut pada 3 kotak saja dengan keterangan seperti yang ada dibawah ini.

  • Isi Data Nasabah dengan data diri yang sesuai dengan data diri pemilik kart ATM.
  • Selanjutnya isi Deskripsi lain-lain sesuai dengan keperluan seperti, Perubahan nomor HP untuk Mobile Banking Mandiri.
  • Terakhir adalah tandatangan pada kolom yang sudah disediakan di kertas formulir tersebut.

6. Pastikan persyaratan diatas sudah disiapkan agar proses pergantian nomor bisa berjalan lebih cepat, lalu tunggu hingga dipanggil sesuai dengan nomor antrian yang didapatkan.

7. Jika sudah dipanggil, maka berikan dokumen-dokumen yang sudah disiapkan dan struk bukti perubahan nomor HP yang sebelumnya sudah dilakukan di ATM.

8. Setelah itu, CS akan membantu untuk mengurus dokumen dan mengurus proses update sistem sehingga nomor HP yang baru bisa digunakan untuk melakukan transaksi seperti, top-up money, pembayaran ataupun transfer melalui Mobile Banking Mandiri.

9. Jika semua proses sudah dilakukan, maka tinggal hapus aplikasi Mandiri Online dan kemudian instal kembali aplikasi tersebut.

10. Kemudian lakukan registrasi ulang dengan memasukkan data-data seperti, tanggal lahir dan nomor kartu debit lalu kirimkan SMS token ke Mandiri.

11. Setelah berhasil login, maka coba ke menu pembayaran atau transfer dan pastikan menu tersebut bisa diakses dan tidak ada pesan penolakan.

12. Jika nomor yang baru sudah bisa digunakan untuk mengakses menu tersebut, maka proses pergantian nomor pada Mandiri Mobile Banking sudah berhasil dilakukan dan sekarang sudah bisa melakukan transaksi melalui nomor HP yang baru pada Mobile Banking Mandiri.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengubah nomor HP yang sebelumnya di daftarkan pada bank Mandiri. Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk kamu para nasabah Bank Mandiri, simak juga informasi menarik selanjutnya seperti Alasan Pinjaman Kredivo Di Tolak bagi pengguna aplikasi Kredivo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *