15 Cara Bayar Home Credit Via M-Banking BCA

Ada beragam metode pembayaran angsuran Home Credit. Salah satunya adalah lewat M-Banking BCA. Bagi anda yang memiliki rekening BCA maka bisa memilih metode pembayaran ini. Cara bayarnya sangat mudah dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi cara bayar Home Credit via M-Banking BCA berikut ini.

Pembayaran angsuran Home Credit via M-Banking hanya bisa dilakukan oleh nasabah BCA yang sudah mengaktifkan layanan mobile banking. Bagi yang belum mengaktifkannya maka bisa mencoba alternatif lain dengan membayar via ATM. Adapun caranya silahkan simak pada informasi sebelumnya mengenai “Cara Bayar Home Credit Via ATM BCA“.

Menurut kami pembayaran via M-Banking jauh lebih mudah. Sebab pembayaran cicilan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Nantinya pembayaran akan dilakukan via transfer ke rekening BCA Virtual Account yang dikhususkan untuk Home Credit.

Sebelum membayar cicilan Home Credit lewat M-Banking BCA, anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor virtual account pembayaran Home Credit yang merupakan gabungan dari kode bank + 10 digit nomor kontrak. Nomor virtual account harus dimasukan dengan benar. Apabila salah maka pembayaran cicilan akan mengalami kegagalan.

Pada aplikasi Home Credit sebenarnya sudah disediakan tutorial cara bayar angsuran via M-Banking BCA. Pada tutorial tersebut sudah dijelaskan secara rinci mengenani step-by-step pembayaran angsuran via mobile banking BCA. Namun bagi yang masih bingung, silahkan simak tutorial cicilan.id di bawah ini.

Tutorial Cara Bayar Home Credit Via M-Banking BCA

Cara Bayar Cicilan Home Credit Via Mobile Banking BCA

Cek Nomor Kontrak Home Credit

Agar bisa membayar angsuran Home Credit via M-Banking BCA, anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor kontrak. Nantinya nomor kontrak digunakan sebagai nomor virtual account saat melakukan pembayaran. Lalu bagaimana cara mengetahui nomor kontrak Home Credit? Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi Home Credit
  2. Masukan Kode PIN untuk login
  3. Kemudian pada halaman utama aplikasi Home Credit akan tertera nomor kontrak pada bagian atas.
  4. Selain itu, anda juga bisa melihat nomor kontrak yang aktif pada menu Kontrak.

Cara Bayar Home Credit Via M-Banking BCA

Setelah mengetahui nomor kontrak Home Credit, maka anda bisa langsung membayar angsuran Home Credit melalui aplikasi BCA Mobile. Agar bisa menggunakan aplikasi tersebut, nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking BCA. Bagi yang sudah mengaktifkannya  maka bisa langsung bayar angsuran Home Credit dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih menu m-BCA
  2. Berikutnya masukan kode akses m-BCA.
  3. Setelah berhasil login, kemudian pilih menu M-TRANSFERCara Bayar Angsuran Home Credit Mobile Banking BCA
  4. Selanjutnya pada menu m-Transfer, silahkan pilih BCA VIRTUAL ACCOUNT
  5. Kemudian klik menu Input No. Virtual Account
  6. Berikutnya anda harus memasukan kode bank 11281 diikuti 10 digit nomor kontrak. Sebagai contoh, 112810000000000. Setelah nomor kontrak dimasukan, kemudian pilih OKBayar Home Credit M-Banking BCA
  7. Setelah nomor Virtual Account sudah masuk, tekan tombol SEND pada pojok kanan atas
  8. Kemudian akan muncul pop-up konfirmasi pembayaran. Patikan data dan nominal pembayaran yang ditampilkan sudah benar, lalu klik OK
  9. Langkah selanjutnya adalah memasukan total tagihan Home Credit sesuai dengan yang ditampilkan aplikasi BCA Mobile. Silahkan masukan total tagihan dengan benar, lalu klik OK.
  10. Berikutnya anda harus memasukan PIN m-BCA. Silahkan masukan PIN dengan benar, lalu klik OKCara Bayar Cicilan Home Credit Via M-Banking BCA
  11. Jika transaksi berhasil, maka akan muncul informasi bahwa m-Transfer telah berhasil

Setelah sukses melakukan pembayaran Home Credit via M-Banking BCA maka pembayaran akan langsung diproses. Namun untuk memastikan apakah pembayaran berhasil atau tidak, silahkan buka aplikasi My Home Credit, kemudian pilih bagian kontrak. Setelah itu anda akan melihat detail pembayaran yang telah dilakukan.

Jika pembayaran via m-Banking BCA telah berhasil, namun belum ada perubahan pada status pembayara lebih dari 2×24 jam maka anda bisa menghubungi Customer Service Home Credit di nomor 021 2953 9600 atau via Whatsapp ke nomor 08117799600. 

Akhir Kata

Pembayaran angsuran Home Credit via M-Banking BCA bisa menjadi solusi bagi nasabah Bank BCA yang ingin membayar angsuran Home Credit secara cepat dan mudah. Melalui metode pembayaran ini, anda bisa membayar angsuran dimana saja dan kapan saja.

Dengan adanya kemudahan ini maka pengguna Home Credit bisa terhindar dari keterlambatan pembayaran. Jika telat bayar pasti akan dikenakan denda. Nah untuk mengetahui informasi mengenai denda keterlambatan, silahkan buka artikel “Resiko Tidak Bayar Home Credit“.

Denda jika tidak bayar angsuran Home Credit tergolong cukup besar. Oleh karena itulah anda harus membayar angsuran secara tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Selain metode pembayaran di atas, Home Credit juga menyediakan beragam metode pembayaran lainnya yang bisa anda simak pada website www.homecredit.co.id/cara-pembayaran/

Cukup sekian informasi mengenai cara bayar angsuran Home Credit via M-Banking BCA. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BCA yang ingin membayar angsuran melalui aplikasi BCA Mobile. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengurus ATM BCA Yang Hilang dan beragam artikel seputar dunia kredit dan perbankan di Indonesia.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *