Lompat ke konten

3 Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar Online

Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar

Bagaimana Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar yang benar ?. Mungkin hal ini banyak sekali di pertanyakan oleh kamu pengguna layanan kredit pintar yang merupakan anggota baru.

Sebenarnya untuk bisa melakukan pengecekan tagihan Kredit Pintar sendiri cukuplah mudah. Ada beberapa opsi yang bisa pengguna layanan kredit pilih sebagai metode dari pengecekan tagihan kredit pintar.

Bahkan pengguna layanan kredit pintar bisa melakukan pengecekan layanan menggunakan cara online. Selain juga ada opsi pengcekan layanan menggunakan cara lain seperti layanan Call Center dari Kredit pintar.

Dengan Legalitas Pinjaman Kredit Pintar yang sudah di akui, sebagai nasabah tentunya kita wajib sekali untuk melakukan pembayaran angsuran kredit. Nasabah memiliki beberapa opsi pembayaran angsuran seperti yang sudah di tawarkan sebelumnya dari aplikasi.

Dari beberapa opsi yang di tawarkan dari pilihan pembayaran tentunya nasabah berhak memilih opsi paling mudah. Opsi pembayaran juga bisa digunakan sebagai cara mudah untuk melakukan pengecekan tagihan bulanan dari kredit pintar.

Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar

Cara Mengecek Tagihan Kredit PintarKredit Pintar merupakan Fintech yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Hal ini di imbangi dengan legalitas kredit pintar yang memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini tentunya di imbangi dengan sudah terdaftaranya Kredit Pintar di OJK.

Ada beberapa cara yang tentunya bisa di pilih saat hendak melakukan pengecekan tagihan. Berikut ini cicilan.id bakalan merangkum beberapa opsi menarik untuk melakukan pengecekan tagihan kredit pintar yang benar.

1. Cek Riwayat Kredit Pintar Online

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Riwayat Kredit bisa di akses secara publik secara daring. Untuk mengaksesnyan sendiri tidak dikenakan iaya apapun aplias gratis.

Proses ini sepenuhnya di lakukan secara online dengan mengakses layanan yang sudah di sediakan oleh SID. Layanan yang satu ini bisa di akses juga oleh individu maupun golongan. dengan mekanisme seperti berikut ini.

  1. Menyiapkan berkas seperti KTP, NPWP, Akta pendirian usaha.
  2. Bukja browser masuk ke laman konsumen.ojk.go.id/minisitedplk/registrasi
  3. Silahkan isi data diri pada formulir serta upload foto scan dokumen yang diperlukan
  4. Lanjutkan pilih jadwal waktu yang ada pada slot antrian
  5. Selanjutnya jika di setujui kamu akan mendapatkan email verifikasi
  6. SIlahkan verifikasi email, yang biasanya di mintai mengisi formulir data diri
  7. Jika lolos maka OJK kemudian mengirimkan hasil iDEB SLIK lewat email

Meskipun mudah namun proses menggunakan cara ini terbilang cukup lama dan membutuhkan waktu beberapa hari. Semua catatan kredit resmi akan bisa terlampir dalam slik ojk yang bisa kamu akses dengan mekanisme diatas.

2. Hubungi Call Center Kredit Pintar

Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar yang selanjutnya adalah dengan menghubungi call center. Dimana kamu bisa menghubungi CS dari kredit pintar untuk menanyakan informasi menggenai kredit pintar pada layanan kamu.

Silahkan hubungi call center di nomor 021-50598882 bisa juga menghubungi 02150598882 pada jam kerja. Kamu bisa menghubungi CS untuk menanyakan informasi menggenai kredit kamu secara detail.

Jangan lupa siapkan informasi menggenai data diri pengguna secara lengkap. Nantinya pihak kredit pintar akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu sebelum memberikan informasi yang di mintat.

3. Hubungi Sosial Media

Langkah selanjutnya untuk mengeceka tagihan kredit pintar adalah dengan menghubungi sosial media dari kredit pintar. Silahkan chat sosial media kredit pintar menggenai informasi tagihan dan pengecekan pembayaran.

Kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dari Kredit pintar. Silahkan langsung saja hubungi CS via chat dari kredit pintar untuk menanyakan informasi dari pinjaman kredit yang kamu ajukan.

Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa kamu ikuti dan jalankan. Silahkan hubungi call center atau mungkin media online lain dari kredit pintar untuk menanyakan informasi kredit secara personal.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah yang perlu kamu ketahui sebagai pengguna layanan Kredit Pintar. Dimana ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk menanyakan informasi seputar kredit pintar dan cicilan pengguna.

Tujuan utama mengecek tagihan kredit pintar adalah untuk mengtahui tagihan sebelumnya sudah masuk atau berlum. Semoga informasi kali ini bermanfaat ketahui juga Cara Login Kredit Pintar Tanpa Aplikasi pada ulasan sebelumnya dari cicilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *