Lompat ke konten

2 Akulaku Pinjaman Tunai : Jenis Pinjaman & Syarat Pengajuan

Akulaku Pinjaman Tunai

Akulaku pinjaman tunai bisa menjadi salah satu solusi menarik untuk kamu yang membutuhkan pinjaman uang untuk berbagai kebutuhan. Banyak yang belum tau kalau Akulaku menawarkan pinjaman tunai untuk para penggunannya.

Dimana akulaku memang lebih terkenal sebagai penyedia pinjaman online berupa kredit barang elektronik dan sejenisnya. Namun tahukan kamu kalau Akulaku juga menawarkan layanan pinjaman online berupa uang tunai.

Pinjaman uang tunai dari Akulaku ini bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan kamu. Namun untuk melakukan pinjaman kamu wajib memnuhi syarat yang sudah di tetapkan dari pihak akulaku.

Dimana pinjaman online akulaku tanpa anggunan ini bisa kamu akses di aplikasi Akulaku dengan langkah-langkah yang cukup mudah. Sama mudahnya dengan Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan depan dimana cara ini bisa di akses dengan mudah.

Untuk Tenor sendiri Akulaku akan menawarkan beberapa pilihan tenor untuk penggunannya. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 8 bulan dan lainnya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu akan pinjaman dana akulaku.

Tutorial Akulaku Pinjaman Tunai

Akulaku Pinjaman Tunai BungaPinjaman Akulaku dapat dengan mudah mendaftar online dengan ponsel pintar nantinya pinjaman akan langsung ditransfer ke akun bank milik kamu. Tentunya Akulaku tidak bisa asal transfer, kamu harus sudah memiliki atau memenhuhi persyaratan pinjaman.

Proses pengesahan pinjaman di Akulaku sendiri sangatlah mudah dimana kamu hanya perlu melampirkan KTP Asli. Bahkan yang menariknya pinjaman akulaku bisa mencapai limit sampai dengan 15 juta. Berikut Cicilan.id sampaikan beberapa informasi menggenai pinjaman tunai akulaku.

Jenis Pinjaman Akulaku

1. KTA Asetku

Tipe yang pertama ini dulunya bernama KTA kilat dan sekarang diganti namanya menjadi KTA Asetku. Tipe pinjaman ini memiliki nominal pinjaman mulai dari 500 ribu hingga 900 ribu dengan pilihan tenor 15 hari dan 22 hari.
Pinjaman jenis ini merupakan jenis pinjaman jangka pendek jika dilihat dari tenor yang diberikan dan jumlah nominal uang yang dipinjamkan.

2. Dana Cicil

Jenis pinjaman yang kedua ini memiliki nomonal pinjaman yang lebih banyak, yaitu mulai dari 500 ribu hingga 12 juta dengan pilihan tenor mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan. Untuk itu, bagi para pengguna Akulaku yang ingin mendapatkan pinjaman yang lebih banyak, maka bisa gunkan jenis pinjaman Dana Cicil ini.

Sayangnya tidak semua User mendapatkan akses langsung ke Dana Cicil, hal ini karena Akulaku hanya memberikan Dana Cicil kepada User yang memiliki Kredit Poin tinggi dengan riwayat pembayaran yang baik. Dengan Kredit Poin yang bagus dan pembayaran yang lancar, maka menu Dana Cicil pada Akulaku akan muncul dengan limit saldo yang berbeda-beda tergantung pada Kredit Poin dan riwayat pembayaran.

Pinjaman tunai Akulaku juga memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihan pinjaman tunai Akulaku yaitu, Mudah mendapatkan uang tunai, Pilihan tenor yang bisa disesuaikan dengan kemampuan, Tersedia pilihan nominal pinjaman dan merupakan jalur resmi sehingga akun Akulaku menjadi aman. Selain itu, Pinjaman tunai Akulaku juga memiliki kekuarangan yaitu dikenakan biaya administrasi dan bunga.

Syarat Pinjaman Akulaku

Sebelum memilih ke jenis pinjaman apa yang akan kamu pilih serta nominal dan tenor pastikan syarat pinjaman sudah terlebih dahulu kamu sudah memenuhi syarat untuk melakukan pinjaman. Berikut beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan pengajuan pinjaman Akulaku.

  • KTP
  • Informasi Dasar
  • Pertahankan kualitas kredit

Setidaknya tiga hal tersebut lah yang nantinya akan berpengaruh terhadap proses pengajuan pinjaman Akulaku kamu. Pastikan nih semua data di isi dengan benar termasuk no bank tujuan usahakan menggunakan bank atas nama sendiri agar pengajuan cepat di proses.

Langkah Mengajukan Pinjaman Untuk Pemula

Bagi pengguna baru Akulaku pastinya masih ada beberapa hal yang masih di pertanyakan. Untuk lebih mudahnya cicilan akan merangkum beberapa langkah untuk mengajukan pinjaman di Akulaku untuk pemula.

  1. Daftar : Segera lakukan pendaftaran akun kamu di aplikasi Akulaku dengan data yang benar.
  2. Ajukan : Ajukan pinjaman dengan nominal yang di sesuikan dengan kemampuan.
  3. Isi Data : Isi data pengajuan pinjaman dengan data yang valid.
  4. Persetujuan : Jika semua langkah diatas sudah di lakukan maka langkah selanjutnya adalah dengan menunggu persetujuan.

Yang namanya pinjaman jelas harus di pinjaman lengkap dengan bunga yang berlaku yang sudah di sepakati pada akah pinjaman awal. Pastikan kamu melakukan pengajuan pinjaman sesuai dengan kemampuan kamu serta penuh dengan tanggung jawab.

Limit pinjaman Akulaku untuk pinjaman pertama dan kedua memang biasanya tidak begitu besar. Namun untuk pinjaman selanjutnya tentu saja akan terus naik jika reputasi kamu sebagai peminjam bisa di jaga dengan cara membayar dengan tepat waktu.

Itu dia beberapa hal menarik menggenai Akulaku Pinjaman Tunai secara detail, semoga informasi singkat ini cukup bisa bermanfaat. Simak juga berbagai informasi menarik selanjutnya seperti Cara Gestu Akulaku Terbaru yang sudah dibawah Cicilan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *