3 Biaya Administrasi KUR BNI Terbaru 2021

Biaya Administrasi KUR BNI Terbaru

Biaya Administrasi KUR BNI menjadi salah satu hal yang cukup banyak di pertanyakan oleh nasabah BNI terutama yang ingin mengajukan KUR. Dimana Biaya Administrasi merupakan hal yang memang harus di perhitungkan terutama saat akan melakukan pinjaman.

Jangan ragu untuk menanyakan biaya administrasi terkait pinjaman yang kamu ajukan terlebih dahulu. Pada umumnya biaya administrasi pinjaman di bank BNI sendiri terbilang cukup berasahabat.

Ada beberapa langkah yang memang perlu di siapkan saat akan mengajukan pinjaman selain dokumen penunjang tadai. Kamu membutuhkan juga infromasi lainnya seperti Tabel Angsuran KUR BNI dan juga informasi menggenai Biaya Administrasinya.

Beberapa keuntungan menggunakan KUR BNI tentunya merupakan sebuah hal yang positif dan ga bisa di temukan di bank jenis lainnya. Beberapa keuntungan menggunakan KUR BNI diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki jangka waktu cicilan hingga 5 tahun.
  • Suku bunga bersaing dengan Bank lain yang menyediakan fasilitas KUR.
  • Bunga rendah hanya 6% per tahun.
  • Pinjaman bisa mencapai 500 juta
  • Persyaratan mudah dan proses pengajuan bisa diproses dengan cepat.

Untuk biaya Administrasi KUR BNI sendiri tidak bisa di tentukan dengan beberapa pertibangan yang ada. Oleh sebab itu untuk kamu yang ingin tau bisa dengan cepat mengubungi call center bank BNI atau mendatangi pihak BANK BNI terdekat.

Informasi Biaya Administrasi KUR BNI

Biaya Administrasi Pinjaman KUR BNIBiaya administrasi KUR memang tidak tetap dan di tentukan oleh banyak faktor salah satunya jenis pinjaman KUR tersebut. Maka dari itu jenis kur yang beda juga membuat biayanya berbeda satu dengan yang lainnya.

KUR BNI juga memiliki jenis-jenisnya tergantung kebutuhan nasabah yang meminjam. Ada beberapa jenis KUR yang ditawarkan oleh Bank BNI, diantaranya yaitu seperti yang ada dibawah ini.

1. KUR BNI Ritel

Jenis KUR yang pertama yaitu KUR BNI Ritel. KUR ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp.25.000.000,00 hingga Rp.500.000.000,00 yang sangat cocok untuk para pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya karena memiliki modal yang besar.
Sedangkan untuk pengembaliannya, KUR ini bisa dicicil hingga 5 tahun lamanya.

2. KUR BNI Mikro

KUR BNI Mikro ini juga sangat cocok untuk para nasabah yang ingin mengembangkan usahanya dengan menggunakan modal pinjaman dari KUR BNI Mikro. Namun, jumlah pinjaman maksimal yang diberikan untuk jenis KUR BNI Mikro tidak sebanyak pinjaman yang diberikan oleh KUR jenis Ritel yaitu hanya Rp.25.000.000,00.

Akan tetapi untuk mengembalikan pinjaman tersebut, nasabah bisa mencicil hingga 4 tahun lamanya sehingga bisa lebih ringan untuk mengembalikan pinjaman KUR BNI Mikro tersebut.

3. KUR TANI

Sesuai dengan nama jenis KUR-nya, jenis KUR ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi usaha masyarakat tani, mulai dari pedagang pupuk hingga ekosistem pendukung pertanian lainnya. Pinjaman yang ditawarkan untuk jenis KUR TANI memiliki batas maksimal mulai dari Rp.15.000.000,00 hingga Rp.22.000.000,00 dengan jangka waktu pelunasan hanya 5 bulan atau sebanding dengan musim panen. Agar lebih jelas, bisa simak rincian-rincian yang ada dibawah ini.

  • Untuk menanam jagung, pinjaman modal usaha yang diberikan adalah sebesar Rp.15.000.000,00.
  • Sedangkan untuk menanam padi, pinjaman modal usaha yang diberikan adalah sebesar Rp.22.000.000,00.
  • Suku bunga yang harus dibayar adalah sebesar 6% dengan luas masing-masing tanah pertanian seluas 2 ha.

4. KUR TKI

Jenis yang terakhir adalah KUR TKI yang diperuntukkan khusus bagi anggota keluarga dari karyawan yang memiliki penghasilan sebagai TKI. Untuk pinjaman maksimal yang diberikan pada jenis KUR TKI ini adalah sebesar Rp.25.000.000,00 dalam jangka waktu selama 3 tahun pengembalian.

Ahir Kata

KUR BNI merupakan fasilitas kredit yang di tawarkan Bank Negara Indonesia yang di tujukan untuk tambahan modal usaha produktif. Maka dari itu berbagai kemudahan akan dapat kamu rasakan saat menggunakan KUR BNI mulai dari bunga yang kecil dan lainnya.

Selanjutnya suku bunga KUR BNI sendiri 6% efektif per tahun atau setara dengan 0,2% per bulan. Tentunya angka tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank BNI sebagai penyelenggara.

Dengan maksimal pinjaman KUR BNI mencapai 500 juta jelas akan membuat pengusaha kecil samakin bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Simak juga informasi penting CICILAN.ID lainnya yang cukup menarik menggenai Syarat Pengajuan KUR BNI pada artikel sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *