3 Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Terbaru 2024

Ada banyak sekali keuntungan menggunakan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari. Salah saunya adalah bisa melakukan tarik tunai kapanpun dan dimanapun seperti halnya Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri yang cukup murah.

Jika kamu Nasabah bank Mandiri maka harusnya kamu sudah memiliki kartu kredit bank Mandiri demi bisa menikmati berbagai fitur kartu kredit. Jika sudah maka bisa ikut langkah cicilan menggenai pembiayaan kartu kredit.

Dengan mengunakan kartu kredit pengguna bisa melakukan transaksi pra bayar dengan mudah. Meskipun menggunakan kartu kredit tentunya ada point-point plus dan minusnya yang wajib digunakan dengan bijak.

Taukah kamu kalau fitur tarik tunai kartu kredit Mandiri akan dikenakan biaya administrasi. Namun biaya penarikan melalui kartu kredit Mandiriberlaku untuk semua jenis kartu berlogo Mandiri, terkecuali kartu berlogo Corporate Medco Grup.

Bukan hanya biaya saja karena kamu juga akan dikenakan bunga yang berlaku untuk kredit pengambilan uang. Tentunya berbeda dengan Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA yang memiliki beberapa hitungan yang berbeda.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri TerbaruJika kamu pengguna kartu kredit Mandiri maka seharusnya sudah diberkan beberapa informasi menggenai mekanisme melakukan tarik tunai. Mulai dari bunga, biaya dan lainnya menyangkut penggunaan kartu kredit.

1. Biaya Tarik Tunai Terbaru

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri adalah 6% dari transaksi atau Rp 100.000. Dimana biaya ini berlaku untuk Mandiri Gold, Everyday Card, dan Platinum.

Presentase tarik tunai ini juga akan di pangaruhi besaran tarik tunai. Semakin besar kamu melakukan tarik tunai maka akan semakin besar pula beban biaya yang akan kamu dapatkan dari penarikan tersebut.

2. Pembayaran Kartu Kredit Mandiri

Ada beberapa cara untuk melakukan pembayran kartu kredit Mandiri mulai dari cara Offline sampai dengan Online. Jika kamu dekat dengan kantor Cabang Mandiri maka datang langsung ke kantor cabang merupakan salah satu pilihan menarik.

Namun cara yang lebih maju adalah dengan menggunakan sistem Online. Dimana kamu bisa melakukan pembayaran online menggunakan berbagai cara. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak info sebelumnya mengenai Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri pada info sebelumnya.

3. Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Setelah mengtehui mekanisme tersebut selanjutnya kamu bisa langsung melakukan tarik tunai. Tarik tunai bisa di lakukan di berbagai mesin ATM Mandiri, untuk cara penarikannya sendiri silahkan ikuti langkah berikut ini.

  1. Masukkan kartu kredit bank Mandiri ke dalam ATM Mandiri.
  2. Lanjutkan masukkan nomor pin kartu kredit kamu.
  3. Setelah itu, masukkan nominal tarik tunai yang kamu inginkan.
  4. Mesin akan mengeluarkan uang yang kamu inginkan
  5. Ambil uang, struk, dan kartu kredit bank Mandiri dari mesin ATM.

Ikuti beberapa langkah tersebut untuk melakukan penarikan, jangan lupa selalu simpan bukti penarikan tunai berupa struk. Biaya administrasi dan bunga akan terhitung setelah kamu melakukan penarikan dan di bebankan menajadi tagihan

4. Batas Penarikan Kartu Kredit

Semua kartu kredit jelas memiliki batas penarikan yang membuat pengguna tidak bisa sembarangan dalam melakukan penarikan kartu kredit. Ada beberapa hal jelas harus kamu ketahui saat hendak melakukan penarikan kartu kredit mengenai nominalnya.

  • Jika kartu kredit kamu telah menggunakan teknologi chip, maka akan memiliki batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah sebesar Rp 15.000.000 (lima belas juta rupiah) per rekening dalam satu hari.
  • Untuk kartu kredit masih menggunakan teknologi magnetic stripe maka batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) per rekening dalam satu hari.

Batas penarikan kartu kredit BNI sendiri juga di pengaruhi oleh berbagai hal seperti jenis kartu kredit. Selain itu nominal besaran penarikan juga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Bank BNI.

Ahir Kata

Kartu kredit memang sudah selayaknya di pegang oleh pengguna yang memiliki tanggung jawab yang besar, jangan sampai nantinya kartu kredit yang ada justru menimbulkan masalah baru. Banyak cerita menggenai kegagalan menggunakan kartu kredit yang berunjung pada pengguna yang terkena masalah.

Besaran bunga ini itu yang siap di dapatkan pengguna kartu kredit memang menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan saat akan melakukan tarik tunai. Sama halnya dengan Tabel Pinjaman Adira yang mungkin perlu kamu ketahui saat hendak melakukan pinjaman uang.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *