Biaya Transfer BCA ke Mandiri Lewat ATM, M-Banking & Internet Banking

Berapa biaya transfer BCA ke Mandiri? Banyak nasabah BCA yang menanyakan hal tersebut, terutama bagi mereka yang ingin mengirimkan uang ke rekening Bank Mandiri. Yah, transfer dari BCA ke Mandiri memang dikenakan biaya karena merupakan transfer antar bank.

Biayanya tidak mahal dan akan dipotong langsung dari rekening pengirim. Sebelum transfer anda baiknya mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan. Sebab transfer akan gagal apabila rekening pengirim tidak memiliki cukup saldo untuk membayar biaya transfer.

Transfer antar bank memang tidak gratis. Namun apabila transfer dari rekening BCA ke BCA maka tidak akan dipungut biaya. Untungnya biaya transfer BCA ke Mandiri cukup terjangkau dan kami yakin tidak akan memberatkan nasabah yang ingin mengirimkan uang.

Proses transfer juga sangat mudah. Nasabah bisa transfer melalui aplikasi BCA Mobile, KliKBCA, ataupun lewat ATM. Meskipun metodenya berbeda, namun biayanya sama saja. Nah untuk mengetahui berapa biaya transfer dari rekening BCA ke Mandiri silahkan simak pembahasan cicilan.id berikut ini.

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Nasabah BCA akan dikenakan biaya Rp. 6.500 setiap kali melakukan transfer ke rekening Mandiri. Biaya tersebut berlaku apabila transfer lewat mobile banking (BCA Mobile), internet banking (KlikBCA), dan ATM.

Biaya di atas juga berlaku untuk transfer dari rekening BCA ke rekening bank lain. Namun untuk sesama rekening BCA tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Nasabah bisa dengan mudah transfer dari berbagai layanan yang disediakan Bank BCA. Layanan yang tersedia memang sangat beragam dan semuanya dipersiapkan untuk memudahkan transaksi semua nasabah BCA.

Beruntunglah bagi anda yang memiliki rekening BCA. Sebab anda bisa menggunakan layanan mobile banking untuk transfer ke semua rekening Bank diseluruh Indonesia.

Tidak hanya transfer, layanan mobile banking BCA juga bisa digunakan untuk berbagia macam transaksi lainnya, seperti beli pulsa, bayar tagihan, cek mutasi, dll.

Bagi yang belum mengaktifkan mobile banking tidak perlu khawatir. Anda bisa transfer di semua gerai ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Proses transfernya sangat mudah, karena cukup memasukan kartu ATM, lalu pilih menu Transfer.

Setelah itu tinggal memasukan kode bank dan nomor tujuan, lalu nominal transfer. Berikutnya akan muncul konfirmasi transfer berisi nama pemilik rekening dan nominal transfer.

Kesimpulan

Apapun metode transfer yang digunakan, biayanya sama saja. Nasabah hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500 per transaksi jika ingin transfer ke rekening Mandiri ataupun bank lainnya seperti BRI, BNI, CIMB, dll.

Setelah mengetahui biaya transfer yang dibebankan, maka anda tidak perlu ragu jika ingin transfer uang ke rekening Mandiri. Nah cukup sekian informasi cicilan.id kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengetahui Sisa Angsuran ACC Finance dan berbagai artikel lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *