Biaya Tutup Rekening BRI : Syarat & Cara Penutupan

Apakah tutup rekening BRI dikenakan biaya? Yah, Bank BRI mengenakan biaya penutupan rekening kepada nasabah yang ingin menutup tabungan. Biaya yang dibebankan berbeda-beda, tergantung jenis tabungan yang dimiliki nasabah.

Bank BRI sendiri memiliki beragam pilihan tabungan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Setiap produk tabungan memiliki keunggulan masing-masing. Namun semuanya tetap menawarkan fasilitas perbankan yang menarik.

Ada beragam fasilitas perbankan yang disediakan Bank BRI. Yang paling basic adalah kartu debit atau kartu atm. Dengan adanya kartu tersebut maka nasabah bisa bertransaksi secara mudah dan cepat melalui jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain kartu atm, Bank BRI juga meghadirkan layanan mobile banking untuk bertransaksi secara digital melalui smartphone. Melalui mobile banking, nasabah bisa bertransaksi kapan saja dan dimana saja tanpa perlu repot-repot ke kantor cabang ataupun ATM.

Dengan fasilitas perbankan yang lengkap maka layak apabila Bank BRI menyandang status sebagai bank terbesar di Indonesia. Apalagi saat ini sudah ada ratusan juta nasabah Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bank BRI beroperasi dari Sabang sampai Merauke untuk memenuhi semua kebutuhan keuangan dan perbankan seluruh masyarakat Indonesia. Bagi yang sudah menjadi nasabah BRI pasti tahu dengan betul apa saja keuntungan yang didapatkan.

Akan tetapi tidak semua orang menyukai produk tabungan Bank BRI. Tak jarang ada nasabah yang ingin menutup rekening BRI karena alasan tertentu. Untungnya Bank BRI mempermudah proses penutupan rekening dengan biaya cukup terjangkau.

Penutupan rekening memang tidak gratis, namun tidak jadi masalah selama biayanya cukup terjangkau. Nah untuk megetahui berapa biayanya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Biaya Tutup Rekening BRI

Biaya Menutup Rekening BRI

Penutupan rekening bisa dilakukan di kantor cabang terdekat. Nasabah akan dibebankan biaya penutupan rekening sesuai dengan jenis tabungan yang dimiliki. Dimana untuk biayanya berkisar antara Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 100.000

Apabila masih memiliki saldo yang tersimpan direkening maka biaya tutup rekening BRI bisa langsung dipotong dari saldo. Selain itu, jangan lupa bahwa ada saldo mengendap yang tidak bisa ditarik kembali.

Besaran saldo mengendap setiap jenis tabungan juga berbeda. Ada bisa menyimak informasinya pada artikel sebelumnya mengenai “Saldo Minimal Rekening BRI“.

Sebenarnya nasabah tidak perlu menutup rekening apabila saldo di bawah saldo minimal. Sebab rekening akan ditutup secara otomatis oleh sistem setelah status rekening berubah menjadi pasif atau dormant.

Jika ditutup oleh sistem maka tidak akan dikenakan biaya. Namun bagi yang ingin menutup rekening BRI dan masih ada saldo yang tersimpan di rekening maka akan dikenakan biaya tutup rekening sesuai ketentuan Bank BRI.

Adapun biayanya bisa anda simak di bawah ini.

  1. BRI Simpedes : Rp. 25.000
  2. Britama : Rp. 50.000
  3. Britama X : Rp. 50.000
  4. Britama Bisnis : Rp. 100.000
  5. Simpedes TKI : Rp. 25.000
  6. Tabungan Haji : Rp. 50.000

Masih ada beberapa jenis rekening Bank BRI lainnya. Apabila rekening yang anda miliki tidak masuk ke dalam daftar di atas, silahkan hubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Syarat Menutup Rekening BRI

Setelah mengetahui biaya yang dibutuhkan, lalu apa saja syarat yang dibutuhkan dan bagaimana cara menutup rekening BRI? Syaratnya sangat mudah, karena nasabah hanya perlu membawa beberapa dokumen di bawah ini ke kantor cabang terdekat.

  1. Kartu identitas (KTP)
  2. Buku rekening
  3. Kartu ATM
  4. Biaya tutup rekening BRI

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan. Kemudian untuk proses penutupan rekening bisa dilakukan di kantor cabang terdekat. Prosesnya sangat mudah karena hanya perlu membawa persyaratan di atas. Setelah itu tinggal menemuni petugas Bank BRI untuk melakukan penutupan rekening.

Setelah rekening ditutup otomatis kartu ATM tidak bisa lagi digunakan. Saldo yang tersimpan di rekening juga bisa ditarik kembali. Setelah itu anda bisa memutuskan apakah akan membuat rekening bank lain atau memilih produk rekening lainnya dari Bank BRI.

Semisalnya anda memiliki rekening Simpedes dan ingin beralih ke rekening Britama maka rekening Simpedes harus ditutup terlebih dahulu.

Akhir Kata

Bank BRI tidak akan mempersulit proses penutupan rekening yang dilakukan nasabah. Yang paling penting nasabah harus membayar biaya tutup rekening BRI sesuai dengan jenis tabungan yang dimiliki.

Nah demikianlah informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya terkait Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri Yang Terblokir dan beragam artikel lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *