Lompat ke konten

Bunga KPR BCA : Simulasi Kredit dan Tabel Angsuran

Simulasi dan Bunga KPR BCA

Semua pinjaman bank pasti dikenakan bunga, tak terkecuali pinjaman KPR BCA. Bunga KPR BCA tergolong rendah dibanding KPR bank lain. Tentu hal ini akan menguntungkan nasabah yang mengajukan pinjaman KPR untuk pembelian rumah, apartemen, atau ruko dalam kondisi baru maupun second.

Selain bunga rendah, KPR BCA juga memiliki kelebihan jangka waktu kredit sangat panjang. Dimana jangka waktunya mencapai 20 tahun. Namun semakin lama jangka waktu kredit yang diambil maka bunga yang dibebankan semakin besar. Hal tersebut sangat wajar karena semua Bank juga memiliki peraturan yang sama.

Kelebihan lainnya adalah proses pengajuan yang cepat dan syarat yang mudah. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman KPR BCA maka wajib memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Untuk mengetahui semua syaratnya silahkan simak informasi berikut “Syarat Pengajuan KPR BCA“.

Bagi yang sudah mengetahui semua syarat KPR BCA maka bisa langsung mengajukan pembiayaan KPR di kantor cabang terdekat atau lewat online. Pengajuan KPR BCA bisa diproses dengan cepat dan transparan. Jika pengajuan diterima maka nasabah harus menyiapkan DP minimal 5% dari total pinjaman.

DP atau Uang Muka dibutuhkan agar pengajuan KPR BCA dapat disetujui. Kemudian untuk masalah suku bunga tergantung dari jenis KPR yang dipilih nasabah. Ada tiga tipe pinjaman KPR, yakni Pembelian, Multiguna, dan Renovasi dengan besaran suku bunga berbeda. Selain itu, suku bunga juga tergantung jangka waktu cicilan.

Menariknya, Bank BCA memberikan kebabasan kepada nasabah untuk memilih bunga KPR BCA. Tentu ada syarat dan ketentuan tertentu dalam memilih besaran bunga. Nah sebagai gambaran, kami akan memberikan informasi mengenai bunga reguler KPR BCA pada artikel cicilan.id berikut ini.

Simulasi Kredit dan Suku Bunga KPR BCA

Suku Bunga KPR BCA

Bunga KPR BCA

Ada tiga jenis KPR yang disediakan Bank BCA. Besaran bunga akan disesuaikan denga jenis KPR yang dipilih nasabah. Selain itu, Bank BCA juga menawarkan suku bunga promo yang membuat suku bunga KPR BCA lebih terjangkau. Namun kami tidak akan memberikan informasi mengenai promo tersebut karena promo bunga KPR bisa berubah sewaktu-waktu.

Apabila promo habis maka nasabah hanya mendapatkan bunga reguler yang besarannya silahkan simak di bawah ini.

1. KPR BCA Pembelian

Suku Bunga Pembelian
Fix 1 tahun 7,00%
Fix 2 tahun 7,50%
Fix 3 tahun 8,00%
Fix 5 tahun 8,50%
Fix & Cap Pembelian
Fix 3 tahun 8,00%
Cap 2 tahun 9,00%

Apabil ingin membeli rumah, ruko atau apartemen maka nasabah bisa memilih pinjaman KPR Pembelian. Bunga KPR ini lebih rendah dibanding KPR Renovasi ataupun Refinancing. Dimana untuk bunga satu tahun pertama adalah fix 7% dan untuk tahun berikutnya mengikuti kebijakan dari Bank BCA yang bisa anda simak pada tabel di atas.

2. KPR BCA Renovasi

Suku Bunga Renovasi
Fix 1 tahun 8,00%
Fix 2 tahun 8,50%
Fix 3 tahun 9,00%
Fix 5 tahun 9,50%
Fix & Cap Renovasi
Fix 3 tahun 9,00%
Cap 2 tahun 10,00%

Sesuai namanya, program KPR ini dikhususkan untuk kebutuhan renovasi rumah ataupun tempat tinggal lainnya. Bunganya memang lebih besar, namun tak jadi masalah karena sebanding dengan kemudahan proses pengajuan KPR yang cepat dan transparan.

3. KPR BCA Refinancing

Suku Bunga Refinancing 
Fix 1 tahun 8,00%
Fix 2 tahun 8,50%
Fix 3 tahun 9,00%
Fix 5 tahun 9,50%
Fix & Cap Refinancing 
Fix 3 tahun 9,00%
Cap 2 tahun 10,00%

KPR BCA Refinancing adalah program pinjaman dari Bank BCA yang bisa menjadi solusi pembiayaan untuk segala macam kebutuhan. Suku bunga pinjaman ini sama dengan KPR Renovasi.

Simulasi KPR BCA

Simulasi KPR BCA

Bank BCA memberikan layanan simulasi KPR BCA melalui website https://rumahsaya.bca.co.id/. Pada website tersebut anda bisa membuat simulasi KPR yang disesuaikan dengan harga properti, uang buka, serta jangka waktu pinjaman. Selain itu, ada pula pilihan bunga yang bisa dipilih sesuai keingginan.

Silahkan mengisi semua form yang tersedia pada simulasi KPR BCA tersebut. Kemudian akan muncul besaran angsuran per bulan. Namun besaran angsuran tersebut hanya sebatas simulasi. Untuk mendapatkan informasi apsti mengenai bunga dan besaran angsuran maka harus datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Sebelum datang ke kantor cabang, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengubungi Halo BCA di nomor 1500888 atau via email ke [email protected]. Silahkan bertanya langsung ke petugas Halo BCA terkait masalah bunga, besaran angsuran, dan persyaratan yang dibutuhkan dalam pengajuan KPR.

Tabel Angsuran

Sayangnya bank BCA tidak menyediakan tabel angsuran KPR terbaru. Bagi yang menginginkannya bisa meminta langsung ke Bank BCA. Namun lebih baik anda mencoba simulasi kredit di atas agar lebih jelas mengenai bunga dan biaya angsuran per bulan.

Akhir Kata

Nah demikianlah informasi mengenai bunga KPR BCA. Besaran bunga bisa berubah sewaktu-waktu dan untuk memastikannya silahkan datang langsung ke kantor cabang BCA. Anda bisa bertanya terlebih dahulu sebelum mengajukan pembiayaan KPR sehingga lebih yakin dengan produk pinjaman yang dipilih.

Selain Bank BCA, masih banyak bank lain yang menawarkan program KPR seperti bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan masih banyak lagi lainnya. Semua bank memiliki program yang berbeda-beda yang otomatis akan mempengaruhi besaran bunga.

Nah apabila mencari KPR dengan bunga paling rendah maka bisa memilih KPR BCA. Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengaktifkan ATM Mandiri yang Sudah Mati dan beragam artikel mengenai kredit dan perbankan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *