Bunga Kredivo Per Bulan Cicilan 1, 3, 6, dan 12 Bulan

Bunga Pinjaman Kredivo Per Bulan

Kredivo menjadi salah satu layanan pinjaman online terpopuler di Indonesia. Banyak orang memilih Kredivo karena bisa mendapatkan kredit instan dengan bunga per bulan yang rendah. Yah, bunga Kredivo memang cukup rendah dan untuk mengetahui seberapa besar bunganya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Kredivo bisa menjadi solusi bagi yang membutuhkan pinjaman dengan syarat dan prosedur yang mudah. Limit pinjaman yang diberikan culup besar sehingga bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Dimana limitnya mencapai Rp. 30 Juta dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3 bulan sampai dengan 12 bulan.

Yang namanya pinjaman online alias pinjol, pasti ada bunganya. Sebelum mengajukan pinjaman anda wajib mengetahui seberapa besar bunga yang harus dibayarkan. Untungnya Kredivo merupakan pinjaman online legal yang telah terdaftar secara resmi di OJK sehingga sudah memenuhi regulasi bunga yang ditetapkan OJK.

Banyak pinjaman online ilegal yang sewenang-wenang dalam membebankan bunga kepada para nasabahnya. Tentu hal tersebut sangat merugikan. Belum lagi ditambah denda yang jika dihitung bisa dua kali lipat atau bahkan lebih dari nilai pinjaman. Inilah resiko jika meminjam uang ke pinjol ilegal, jadi anda harus hati-hati.

Lebih baik mengajukan pinjaman ke pinjol legal yang telah terdaftar secara resmi di OJK. Selain mendapatkan bunga rendah, denda yang dibebankan juga tidak terlalu besar. Nah berbicara denda, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Denda Keterlambatan Kredivo“.

Bunga dan denda merupakan permasalahan yang berbeda. Denda akan dibebankan jika pengguna telat bayar tagihan Kredivo. Sedangkan bunga akan dibebankan setiap bulan sesuai dengan jumlah pinjaman serta jangka waktu yang dipilih. Nah bagi yang penasaran mengenai bunga Kredivo per bulan silahkan simak di bawah ini.

Daftar Bunga Kredivo Per Bulan

Bunga Cicilan kredivo Per bulan

1. Transaksi Bayar Dalam 30 Hari

Kredivo memiliki banyak metode cicilan. Salah satunya adalah bayar dalam 30 hari. Apabila memilih metode tersebut maka anda harus membayar semua tagihan dalam waktu 30 hari. Nah untuk transaksi tersebut tidak akan dikenakan bunga. Sebagai gantinya adalah biaya layanan sebesar 1% atau minimal Rp. 1.000.

Biaya layanan di atas akan dihitung berdarkan nilai transaksi. Jadi apabila membeli barang dengan harga Rp. 1.000.000 maka akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp. 10.000. Bisa dikatakan biayanya cukup terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif bagi yang ingin membeli barang lewat Kredivo.

2. Transaksi Cicilan 3 Bulan

Selain cicilan 1 bulan, Kredivo juga menyediakan metode cicilan 3 bulan dengan biaya layanan sebesar 3% dari total transaksi. Sama halnya dengan bayar dalam 30 hari, transaksi cicilan 3 bulan tidak akan dikenakan bunga. Alhasil jumlah yang dibayarkan tidak akan terlalu besar.

3. Transaksi Cicilan 6 dan 12 Bulan

Bunga hanya akan dibebankan untuk transaksi cicilan 6 dan 12 bulan. Dimana bunganya adalah sebesar 2.6% per bulan, tanpa adanya biaya layanan. Bunga Kredivo tersebut bisa bersaing dengan pinjaman online lainnya sepert Home Credit, Akulaku, dan masih banyak lainnya.

4. Transaksi Pinjaman Tunai 3 dan 6 bulan

Layanan Kredivo tidak hanya bisa digunakan untuk membeli barang, namun juga pinjaman dalam bentuk uang tunai. Pinjaman ini tersedia dalam cicilan 3 dan 6 bulan dengan bunga sebesar 2.6% per bulan. Bunganya cukup kecil, namun ada biaya administrasi sebesar 6% dari nilai pinjaman.

Sebagai contoh, apabila mengajukan pinjaman senilai Rp. 1.000.000 maka uang yang akan diterima adalah sebesar Rp. 960.000 karena dipotong biaya admin sebesar 6%. Kemudian untuk bunganya akan dihitung 2.6% per bulan yang akan dihitung dari total pinjaman.

Kesimpulan

Setelah mengetahui biaya layanan dan bunga yang harus dibayarkan setiap bulan maka sekarang anda tidak perlu ragu apabila ingin mengajukan pinjaman ke Kredivo untuk membeli barang atau mengajukan pinjaman tunai. Menurut kami bunganya tergolong kompetitif sehingga tidak ana terlalu memberatkan.

Menariknya lagi, Kredivo menawarkan pinjaman hingga Rp. 30 Juta. Namun apabila pertama kali menggunakan layanan tersebut maka limit yang didapatkan akan berada di bawah 5 Juta. Nantinya limit bisa bertambah seiring dengan riwayat pemakaian dan riwayat pembayaran tagihan.

Nah cukup sekian informasi cicilan.id mengenai bunga pinjaman Kredivo per bulan. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Cek Limit Home Credit dan beragam artikel lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *