12 Cara Bayar Adira Lewat M-Banking BCA Untuk Bayar Angsuran Motor

Adira Finance menawarkan kemudahan kredit kendaraan bermotor dengan bunga rendah serta syarat yang murah. Karena faktor inilah banyak orang lebih memilih Adira dibanding perusahaan pembiayaan lainnya. Terlebih cara bayar cicilan Adira sangat mudah karena bisa dilakukan lewat M-Banking BCA dan beragam metode pembayaran lainnya.

Ada banyak sekali metode pembayaran angsuran yang disediakan Adira Finance. Bagi yang selama ini menjadi nasabah BCA maka tidak ada salahnya membayar cicilan melalui m-banking BCA. Lagi pula caranya sangat mudah karena pembayaran angsuran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, langsung dari handphone.

Pada aplikasi m-banking BCA (BCA Mobile) telah disediakan menu khusus untuk membayar pinjaman. Namun agar bisa mengakses menu tersebut, nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan m-banking BCA di ATM. Kemudian proses aktivasi dilakukan dengan mengaktifkan transaksi finansial di kantor cabang atau via Halo BCA di nomor 1500888.

Apabila layanan m-banking BCA sudah aktif maka barulah bisa membayar cicilan Adira melalui layanan tersebut. Proses pembayaran bisa dilakukan lewat handphone menggunakan aplikasi BCA Mobile. Aplikasi tersebut memungkinkan nasabah Bank BCA membayar cicilan Adira secara mudah dan cepat.

Meskipun mudah, namun banyak nasabah Bank BCA yang belum mengetahui cara bayar Adira lewat m-banking BCA. Hal ini sangat wajar karena rata-rata nasabah BCA hanya menggunakan m-banking untuk cek saldo, transfer, dan mutasi rekening. Nah bagi yang penasaran ingin mencoba bayar tagihan Adira lewat m-banking BCA silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Tutorial Cara Bayar Adira Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Tagihan Adira Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Adira Lewat M-Banking BCA

Tagihan Adira harus dibayar secara tepat waktu agar tidak mendapatkan denda. Untungnya Adira Finance memberikan kemudahan dengan menghadirkan metode pembayaran via m-Banking BCA. Metode pembayaran ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi debitur yang memiliki rekening BCA.

Ada beragam keuntungan yang didapatkan apabila bayar Adira lewat m-Banking BCA. Keuntungan yang pertama adalah lebih mudah dan lebih cepat karena pembayaran tagihan bisa langsung dilakukan dari handphone. Selain itu, metode pembayaran ini dijamin aman dan secara otomatis akan memotong jumlah tagihan yang belum dibayarkan.

Besaran tagihan akan muncul secara otomatis ketika melakukan pembayaran sehingga lebih efisien dibanding membayar tagihan lewat Minimarket, Kantor Pos, ataupun tempat lainnya. Nah untuk mengetahui bagaimana cara bayar Adira lewat m-banking BCA silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih menu m-BCABayar Cicilan Adira Lewat BCA Mobile
  2. Berikutnya masukan Kode Akses untuk login m-BCA. Jika sudah, klik Login.Cara Bayar Cicilan Adira Lewat M-BCA
  3. Setelah masuk ke menu utama BCA Mobile, kemudian pilih menu m-PaymentPembayaran Adira Via M-Banking BCA
  4. Berikutnya scroll ke bawah dan pilih menu PinjamanAdira M-Banking BCA
  5. Selanjutnya akan muncul kolom untuk mengisi Nama Perusahaan, Nomor Pelanggan, dan Sumber Rekening. Silahkan klik pada bagian Nama Perusahaan
  6. Kemudian pilih Adira
  7. Kemudian klik pada bagian Input No. Pelanggan
  8. Setelah itu masukan nomor kontrak Adira di kolom Nomor Pelanggan.Cara Membayar Cicilan Adira Lewat Mobile Banking BCA
  9. Langkah selanjutnya klik tombol Send di pojok kanan atas
  10. Setelah klik Send maka akan muncul Nama dan Besaran Angsuran. Silahkan klik OK untuk melanjutkan
  11. Selanjutnya masukan PIN m-BCA, lalu klik OK
  12. Berikutnya akan muncul notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.Pembayaran Adira Berhasil

Biaya Admin Bayar Angsuran Adira

Pasti banyak yang bertanya-tanya, berapa biaya admin bayar angsuran Adira lewat m-Banking BCA? Soal biaya admin tidak perlu khawatir. Sebab Bank BCA menggratiskan biaya admin. Namun tidak menutup kemungkinkan kedepannya akan ada biaya admin. Silahkan kalian mencoba sendiri tutorial di atas untuk mengetahui apakah ada biaya admin atau tidak.

Jika ternyata nantinya ada biaya admin, kami yakin biayanya tidak akan berbeda jauh dengan membayar tagihan di Minimarket, Kantor Pos, ataupun metode pembayaran lainnya. Yang paling penting kita bisa membayar tagihan secara mudah dan cepat tanpa perlu antri.

Kesimpulan

Membayar angsuran secara tepat waktu merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Tentu anda tidak ingin mendapatkan denda karena telat bayar angsuran. Lebih parahnya lagi, kendaraan bisa disita apabila selalu telat membayar hingga berbulan-bulan. Apabila hal tersebut terjadi maka anda bisa masuk kedalam daftar blacklist SLIK OJK.

Jika sudah masuk ke dalam daftar hitam SLIK OJK maka jangan harap bisa kredit di Bank dengan mudah. Begitu pula dengan mengajukan pinjaman uang di Home Credit ataupun perusahaan pembiayaan lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, silahkan bayar tagihan secara tepat waktu dengan mencoba cara bayar angsuran Adira lewat M-Banking BCA yang kami sampaikan di atas.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *