15 Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay Terbaru 2022

Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay Terbaru

Sekarang ini, Akulaku menjadi salah satu platform pinjaman yang sangat populer karena bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan. Selain itu, cara membayar tagihannya pun bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, sehingga para pengguna Akulaku bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan mereka.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Gopay merupakan alat pembayaran dari aplikasi Gojek. Maka dari itu, jika kamu ingin melakukan pembayaran Akulaku menggunakan Gopay, kamu harus memiliki aplikasi Gojek terlebih dahulu yang bisa kamu unduh di Play Store ataupun di App Store.

Berbagai kemudahan dalam menggunakan akulaku, salah satunya adalah untuk pembayaran akulaku dan pengajuan pinjaman. Bahkan sama mudahnya dengan Cara Melihatnya Kredit Poin Akulaku  yang juga bisa di akses didalam apliakasi dengan mudah.

Salah satu metode pembayaran tersebut, yaitu bisa dilakukan melalui Gopay. Nah, buat kamu yang ingin mengetahui cara bayar Akulaku lewat Gopay maka silakan ulasan dari Cicilan.id berikut ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay

Bayar Akulaku Lewat Gopay TerbaruTidak hanya itu, kamu juga harus mengaktifkan terlebih dahulu layanan Gopay tersebut agar bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau pembayaran. Bagi yang sudah berhasil mengunduh aplikasi Gojek, maka tinggal mengaktifkan layanan Gopay tersebut dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Silakan buka aplikasi Akulaku di Smartphone kamu.
  2. Kemudian lakukan pembuatan akun terlebih dahulu hingga kamu mendapatkan kode OTP melalui SMS dari Gojek.
  3. Jika sudah mendapatkan kode OTP tersebut, kemudian buka email untuk melakukan verifikasi.
  4. Setelah terverifikasi, maka layanan Gopay sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Itulah langkah-langkah untuk mengaktifkan layanan Gopay yang bisa kamu lakukan. Jika akun Gopay sudah aktif, selanjutnya tinggal melakukan pengisian saldo yang bisa dilakukan di Alfamart, transfer Bank atau lainnya.

Dengan begitu, kamu sudah bisa melakukan pembayaran atau transaksi lainnya menggunakan Gopay milikmu.

Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay

Cara Bayar Akulaku Lewat GopayPembayaran Akulaku menggunakan Gopay memang mudah untuk dilakukan. Bahkan, metode pembayaran ini sering digunakan oleh para pengguna Akulaku karena dinilai lebih praktis dan lebih cepat.

Namun, jika kamu akan menggunakan metode ini kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran di akun Gopay kamu. Setelah dipastikan kamu sudah memiliki saldo, maka kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pembayaran Akulaku lewat Gopay.

  1. Pertama, buka aplikasi Akulaku.
  2. Kemudian, silakan Login menggunakan User ID dan Password yang sudah kamu buat sebelumnya.
  3. Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi, maka langsung saja untuk masuk ke menu “Bills/Cedit“.
  4. Setelah itu tinggal pilih “Lihat Tagihanku“.
  5. Kemudian pada kolom tersebut akan muncul informasi yang berupa jumalah total angsuran yang harus dibayar.
  6. Jika sudah, selanjutnya pilih “Lunasi Sekarang“.
  7. Berikutnya tinggal pilih “Bayar Sekarang“.
  8. Setelah itu, nantinya akan muncul halaman untuk memilih metode pembayaran.
  9. Pilihlah metode pembayaran menggunakan “Gopay“.
  10. Kemudian pada halaman “E-Wallet” pilihlah tombol yang bertuliskan “Bayar dengan Gopay“.
  11. Jika sudah, maka kamu akan dibawa ke halaman aplikasi Gojek kemudian akan tampil review pembayaran tagihan Akulaku milikmu.
  12. Silakan cek kembali data pembayaran kamu. Jika sudah sesuai, maka tinggal pilih “Konfirmasi & Bayar“.
  13. Selanjutnya, centang pada bagian “Gopay” dan pilih lagi “Konfirmasi & Bayar“.
  14. Jika sudah, maka kamu akan diminta untuk masukkan PIN Gopay milikmu dan pembayaran akan segera diproses.
  15. Setelah proses pembayaran selesai, maka kamu akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Akulaku bahwa pembayaran berhasil dilakukan.

Begitulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membayar Akulaku lewat Gopay. Dengan menggunkan metode pembayaran tersebut, maka kamu tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran asalkan kamu memiliki saldo yang cukup di akun Gopay-mu.

Kelebihan Bayar Akulaku Menggunakan Gopay

Dari berbagai macam metode pembayaran yang ada di Akulaku, metode pembayaran menggunakan Gopay memang bayak yang menyukainya. Hal itu karena langkah-langkahnya yang mudah dan tidak ribet sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakan metode pembayaran ini.

Selain itu, ada manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pembayaran menggunakan Gopay. Lalu, apa saja menfaatnya? Silakan simak penjelasan berikut ini.

  • Tidak perlu menggunakan uang cash sehingga pembayaran menjadi lebih mudah.
  • Terjamin aman karena dilakukan secara resmi.
  • Proses pembayaran lebih cepat sehingga tidak perlu menunggu lama.
  • Bisa menghemat waktu, jadi bagi yang sedang sibuk bisa tetap melakukan pembayaran.
  • Tidak perlu keluar rumah karena dengan menggunakan metode pembayaran ini, kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja.
  • Tidak dikenakan biaya tambahan sehingga menjadi lebih ringan.

Itulah berbagai macam manfaat yang bisa dapatkan jika melakukan pembayaran Akulaku menggunakan Gopay. Dengan adanya berbagai macam manfaat tersebut, maka tidak heran jika banyak orang yang memilih melakukan pembayaran menggunakan Gopay.

Ahir Kata

Demikian ulasan tentang cara bayar Akulaku lewat Gopay yang sudah Cicilan.id jelaskan. Dengan mengetahui langkah-langkah yang sudah disebutkan diatas, maka kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan Gopay dengan mudah.

Namun, tentunya kamu harus menegtahui syaratnya terlebih dahulu agar pembayaran menggunakan metode Gopay bisa berhasil dilakukan. Selamat mencoba dan semoga ulasan dari Cicilan.id diatas bisa bermanfaat bagi yang masih bingung untuk melakukan pembayaran Akulaku. Wajib tahu juga “Cara Daftar Bank Jago dan Pembukaan Rekening” pada ulasan sebenarnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *