3 Cara Bayar Kartu Kredit BSI : Aplikasi, Tokopedia & Kantor

Hampir semua Bank di Indonesia memiliki fasilitas kartu kredit yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Pada umumnya, kartu kredit memang hanya disediakan oleh Bank Konvensional saja, namun Bank Syariah juga tidak mau ketinggalan dengan menyediakan fasilitas kartu kredit kepada para nasabahnya.

Salah satunya adalah Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memberikan fasilitas kartu kredit untuk membantu memudahkan transaksi dengan cara cicilan atau tempo. Mengenai hal tersebut, kali ini Cicilan.id akan menjelaskan tentang cara bayar tagihan kartu kredit BSI agar pengguna baru tidak kebingungan ketika akan membayarnya.

Sama mudahnya dengan “Cara Cek Tagihan Hasanah BSI Card Secara Online” yang bisa di lakukan secara online. Untuk tagihan kartu kredit BSI juga bisa di bayarkan secara online dengan mudah dan cepat sesuai dengan cara yang di sediakan.

Untuk membayar CC BSI bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara tersebut yaitu, bisa menggunakan aplikasi BSI Mobile, melalui teller di kantor cabang Bank BSI terdekat dan bisa juga melalui aplikasi Tokopedia.

Cara Bayar Kartu Kredit BSI

Namun sebelum melakukan cara-caranya, pastikan kamu sudah menyiapkan saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran di rekening kamu. Setelah dipastikan, maka silakan simak cara-cara berikut ini untuk membayar CC BSI.

1. Menggunakan Aplikasi BSI Mobile

Cara Bayar Kartu Kredit BSI HasanahCara pertama yang bisa dilakukan untuk bayar CC BSI adalah dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile. Untuk menggunakan cara ini, pastikan kamu sudah memiliki aplikasinya terlebih dahulu.

Jika belum, maka silakan unduh aplikasi BSI Mobile di Play Store ataupun di App Store kemudian lakukan registrasi. Setelah berhasil melakukan registrasi, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bayar CC BSI menggunakan aplikasi BSI Mobile.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi BSI Mobile yang sudah terinstal di Smartphone kamu.
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi, pilihlah menu “Transfer-Antar Rekening BSI“.
  3. Silakan masukkan nomor rekening tujuan kemudian dilanjut dengan memasukkan nominal pembayaran tagihan.
  4. Setelah itu pada bagian keterangan, masukkan 16 digit nomor kartu kredit BSI milikmu.
  5. Selanjutnya, masukkan opsional (referensi).
  6. Kemudian tinggal masukkan nomor PIN pembayaran dengan benar.
  7. Jika PIN sudah benar, maka akan akan muncul informasi seperti, Nomor Rekening, Bank Tujuan, Jumlah Pembayaran dan lainnya.
  8. Pastikan informasi yang muncul tersebut sudah sesuai. Jika sudah, maka tinggal tekan tombol “Selanjutnya” untuk menyelesaikan transaksi.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membayar kartu kredit BSI menggunakan aplikasi BSI Mobile. Jika transaksi berhasil, maka akan ditampilkan bukti hasil pembayaran melalui aplikasi BSI Mobile milikmu.

Untuk pembayaran tagihan menggunakan rekening BSI, kamu tidak akan dikenakan biaya admin. Namun, jika pembayaran menggunakan rekening Bank lain maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2,5 ribu per transaksi.

2. Melalui Teller Bank BSI

Cara Bayar Kartu Kredit BSI OfflineCara selanjutnya yaitu, melalui teller Bank BSI. Cara ini bisa dilakukan jika aplikasi BSI Mobile mengalami error sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Sebelum datang ke kantor cabang BSI, sebaiknya siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang diperlukan seperti, KTP, Buku tabungan BSI, CC BSI dan sejumlah uang untuk pembayaran. Jika semuanya sudah disiapkan, maka tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silakan kunjungi kantor cabang BSI terdekat dan jangan lupa membawa dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya.
  2. Jika sudah sampai di kantor cabang, silakan isi formulir aplikasi Setoran/Kliring/Setoran/Inkaso.
  3.  Selanjutnya tinggal centang Pemindahbukuan/Setor Tunai.
  4. Setelah itu, isilah data diri pengirim seperti, Nama, Nomor Identitas, Alamat, Nomor Telepon dan lain sebagainya.
  5. Kemudian, silakan isi pada bagian sumber dana transaksi menggunakan metode pembayaran kepada teller.
  6. Beri centang di bagian Tunai jika akan melakukan pembayaran menggunakan uang tunai.
  7. Jika sudah, tinggal mengisi data penerima, seperti Nama, Nomor Rekening dan Berita/Keterangan dengan memasukkan 16 digit nomor CC BSI.
  8. Setelah semuanya diisi, maka tinggal serahkan formulir tersebut kepada Teller. Nantinya, pihak Teller akan menginformasikan berapa tagihan yang harus kamu bayar.
  9. Selanjutnya, silakan bayar sesuai dengan tagihan tersebut.
  10. Selesai.

Untuk cara ini, kamu tidak akan dikenakan biaya admin sehingga akan lebih ringan ketika melakukan pembayaran CC BSI milikmu.

3. Menggunakan Aplikasi Tokopedia

CICILAN.IDJika kamu tidak ingin menggunakan cara diatas, maka kamu bisa coba cara yang satu ini yaitu dengan menggunakan aplikasi Tokopedia. Bagi yang sudah memiliki aplikasi Tokopedia, silakan simak langkah-langkah berikut ini untuk bayar tagihan CC BSI.

  1. Pertama, buka aplikasi Tokopedia di HP kamu.
  2. Setelah muncul halaman utama aplikasi, pilihlah menu “Top up & Tagihan“.
  3. Silakan scroll kebawah kemudian pilih menu “Tagihan Kartu Kredit“.
  4. Selanjutnya tinggal masukkan 16 digit nomor CC BSI milikmu.
  5. Setelah itu, nantinya akan muncul informasi seperti, Nama Bank, Nomor CC BSI, Nama Pemilik Kartu dan juga biaya admin.
  6. Jika informasi yang muncul sudah sesuai, selanjutnya kamu tinggal memasukkan nominal yang akan dibayar.
  7. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginanmu.
  8. Kemudian tinggal pilih “Bayar Sekarang“.
  9. Silakan selesaikan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.
  10. Selesai.

Cara ini mungkin terasa lebih mudah, namun jika kamu menggunakan cara ini maka kamu akan dikenakan biaya admin. Biaya admin yang dikenakan adalah sebesar Rp9 ribu per transaksi, sehingga mungkin akan terasa berat karena ada tambahan biaya admin tersebut.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara bayar kartu kredit BSI yang bisa kamu lakukan. Dengan adanya pilihan cara bayar yang sudah disebutkan diatas, maka kamu bisa memilih cara mana yang menurut kamu paling mudah.

Jika sudah mengetahui cara-caranya, pastikan jangan melakukan pembayaran hingga melewati tanggal jatuh tempo karena nanti bisa terkena denda. Selamat mencoba dan semoga ulasan dari Cicilan.id diatas bisa bermanfaat untukmu. Wajib tahu juga informasi menarik menggenai “Cara Pinjam Uang di Bukalapak Tanpa Jaminan” pada informasi sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *