2 Cara Bayar KPR BTN di Indomaret Terbaru 2024

Cara Bayar KPR BTN di Indomaret menjadi salah satu solusi paling jitu untuk kamu yang memiliki KPR BTN. Hadirnya kemudahan dalam melakukan KPR BTN menjadi salah satu angin segar yang perlu kamu manfaatkan sebagai nasabah bank BTN.

Banyak opsi pembayaran KPR BTN yang bisa dilakukan, salah satunya adalah melalui Indomaret. Indomaret merupakan salah satu outlet yang sudah tersebar diseluruh pelosok Indonesia sehingga mudah untuk menemukannya.

Kemudahan dalam melakukan pembayaran KPR BTN sendiri sangatlah membantu, hampir sama dengan Cek Sisa Angsuran KPR BTN yang juga bisa di lakukan secara online. Kemudahan-kemudahan inilah yang tentunya harus kamu manfaatkan untuk kemudahan.

Maka dari itu, dengan membayar KPR BTN melalui Indomaret akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti, jarak yang lebih dekat daripada kantor cabang BTN, proses pembayaran lebih cepat dan lebih mudah serta banyak keuntungan lainnya jika membayar KPR BTN melalui Indomaret. Nah, bagi nasabah Bank BTN yang belum tahu cara membayar KPR BTN melalui Indomaret maka bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Bayar KPR BTN di Indomaret

Cara Bayar KPR BTN di IndomaretAda beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membayar KPR BTN di Indomaret, caranya yaitu bisa datang langsung ke Indomaret terdekat atau bisa juga melalui aplikasi Tokopedia terlebih dahulu, namun pembayarannya melalui Indomaret.

Dengan adanya cara tersebut, nasabah bisa membayar KPR BTN dengan lebih mudah dan lebih cepat tanpa harus menunggu anteran yang cukup lama di kantor cabang. Bagi yang ingin tahu cara membayar KPR BTN melalui Indomaret, maka bisa ikuti cara-cara CICILAN.ID yang ada dibawah ini.

1. Cara Bayar KPR BTN di Indomaret

Cara yang pertama adalah dengan datang langsung ke Indomaret terdekat untuk membayar KPR BTN. Namun, sebelum pergi ke Indomaret ada hal yang perlu disiapkan yaitu Nomor Kontak Bank BTN yang dimiliki nasabah agar proses pembayaran bisa berjalan dengan lancar.
Jika Nomor Kontrak tersebut sudah disiapkan, maka bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, datangi outlet Indomaret terdekat dengan membawa Nomor Kontrak yang dimiliki nasabah.
  2. Setelah sampai di Indomaret maka langsung saja menuju ke bagian kasir dan sampaikan kepada petugas kasir bahwa akan membayar angsuran KPR BTN.
  3. Jika sudah, biasanya petugas kasir akan menanyakan Nomor Kontrak nasabah untuk melakukan pengecekkan.
  4. Setelah pengecekkan selesai maka petugas kasir akan memberikan informasi seperti Nama, Alamat dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
  5. Kemudian bayar tagihan tersebut sesuai dengan jumlah nominal yang diinformasikan oleh petugas kasir dan juga ada tambahan biaya admin mulai dari 3 ribu hingga 10 ribu tergantung pada besarnya angsuran.
  6. Setelah selesai membayar angsuran tersebut kemudian tunggu hingga petugas kasir memberikan struk pembayaran yang berfungsi sebagai bukti pembayaran yang sah.

2. Cara Bayar KPR BTN di Aplikasi Tokopedia

Selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi Tokopedia dengan metode pembayarannya menggunakan Indomaret. Cara ini memang sedikit ribet karena harus dua kali proses, namun cara ini juga bisa mempersingkat waktu ketika berada di Indomaret karena hanya tinggal menunjukkan kode verifikasi pembayaran dari Tokopedia saat pembayaran. Bagi yang sudah memiliki akun Tokopedia maka bisa langsung ikuti cara-caranya.

  1. Pertama buka aplikasi Tokopedia di Smartphone.
  2. Jika sudah berhasil masuk pada halaman utama Tokopedia kemudian bisa pilih menu “Lainnya”.
  3. Selanjutnya pilih menu “Angsuran Kredit“.
  4. Setelah itu, pada kolom “Penyedia Kredit” diisi dengan “BTN” dan pada kolom “Nomor Kontrak” diisi dengan Nomor Kontrak yang dimiliki nasabah BTN.
  5. Jika semua kolom sudah diisi dengan benar kemudian tinggal pilih “Bayar“.
  6. Setelah itu akan masuk ke halaman “Checkout“.
  7. Kemudian pada halaman Chekout terdapat beberapa pilihan seperti, Kode Promo dan pilihan Metode Pembayaran.
  8. Gunakan Kode Promo jika ada untuk mendapatkan diskon pembayaran.
  9. Kemudian pilih Metode Pembayaran dengan Indomaret.
  10. Jika sudah, selanjutnya tinggal pilih “Bayar” dan tunggu hingga mendapat kode verifikasi pembayaran yang diberikan oleh pihak Tokopedia.

Setelah mendapatkan kode verifikasi tersebut maka tinggal simpan dan tutup aplikasinya lalu lakukan pembayarannya di Indomaret dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Datangi outlet Indomaret terdekat dengan menyiapkan kode verifikasi pembayaran.
  2. Setelah sampai di Indomaret kemudian langsung saja menuju ke tempat kasir dan sampaikan bahwa akan membayar tagihan dari Tokopedia.
  3. Selanjutnya petugas kasir akan meminta kode verifikasi pembayaran.
  4. Tunjukkan kode verifikasi pembayaran tersebut lalu petugas akan melakukan pengecekkan.
  5. Setelah selesai melakukan pengecekkan maka petugas akan memberikan informasi, seperti nama dan jumlah nominal tagihan KPR BTN yang harus dibayarkan.
  6. Selanjutnya lakukan pembayaran tagihan sesuai dengan nominal yang di informasikan oleh kasir.
  7. Jika sudah kemudian tunggu hingga petugas kasir memberikan struk sebagai bukti pembayaran.
  8. Selesai.

AHIR KATA

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk membayar KPR BTN melalui Indomaret. Dengan adanya cara tersebut, para nasabah BTN tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor cabang BTN karena mungkin jarak dari rumah ke kantor cabang lebih jauh daripada ke Indomaret sehingga akan lebih menghemat waktu.

Selain itu, pastikan untuk selalu membayar tagihan KPR BTN sebelum tanggal 7 agar tidak sampai terkena denda karena telat membayar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga informasi menggenai Cara Download Rekening Koran Mandiri Online pada ulasan sebelumnya yang mungkin akan berguna untuk kamu nasabah bank Mandiri.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *