10 Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM

Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM banyak di tanyakan oleh pengguna layanan gadai pegadaian. Dimana saat kita menggunakan jasa gadai sudah barang tentu memiliki opsi untuk memperpanjang waktu gadai dengan membayarkan sejumlah uang.

Pegadaian menjadi salah satu alternatif sesorang yang membutuhkan dana tunai untuk melakukan gadai barang berharga mereka. Mulai dari Gadai Emas, Kendaraan Bermotor, Sertifikat, Barang elektronik lainnya menjadi solusi untuk kamu yang membutuhkannya.

Sebenarnya sudah di sediakan beberapa mekanisme pembayaran Pegadaian. Di tengah era digitalisasi, Pegadaian juga turut mengimbangi kebutuhan publik akan pembayaran yang cepat secara online.

Opsi pembayaran perpanjang pegadaian bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang hendak bayara angsuran maupun perpanjang baik di ATM maupun secara online. Meskipun sebenarnya ada juga cara lain untuk bayar seperti ke kantor maupun alfamart dan Indomaret.

Nah, pembayaran angsuran di Pegadaian sendiri juga bisa menjadi opsi jika kamu juga hendak melakukan pembayaran pembayaran angsuran. Jadi kamu sama-sama memiliki opsi pilihan bayar perpanjang yang juga tidak kalah banyak dengan yang ditawarkan saat bayar angsuran.

Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM

Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM TerbaruUntuk melakukan pembayaran perpanjang pegadaian sendiri membutuhkan kode kusus. Jadi kamu perlu hawal menggenai kode-kode yang akan digunakan nantinya untuk melakukan pembayaran perpanjang di pagadaian lewat ATM.

Opsi perpanjang memang dibutuhkan jika kamu ingin memperpanjang waktu gadai dari yang sebelumnya. Nah, berikut ini cicilan.id bakalan rangkum menggenai informasi Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM.

Kode Pembayaran Pegadaian

Jika kamu hendak melakukan pembayaran angsuran maupun perpanjang gadai di pegadaian maka wajib hafal menggenai kode pembayaran. Dimana kode pembayaran, Kode Cicilan dan kode tebus sendiri berbeda beda.

Jadi saat kamu mendatangi mesin ATM guna melakukan pembayaran perpanjang maka membutuhkan kode sendiri. Nah beberapa kode yang perlu di hafalkan oleh pengguna layanan ATM adalah sebagai berikut ini.

  • Kode Perpanjangan Pegadaian di BRI: 30151
  • Kode Cicilan Pagadaian di BRI: 30152
  • Kode Tebus Pegadaian di BRI: 30153

Dimana kode tersebut haruslah di hawalkan pengguna saat nantinya hendak melakukan pembayaran angsurn maupun perpanjang. Kode tersebut di inpus di mesin ATM saat hendak melakukan pembayaran.

Cara Perpanjang Pegadaian Lewat ATM

Selanjutnya adalah untuk cara melakukan pembayarannya di mesin ATM. Pastikan terlebih dahulu kamu lalu siapkan juga nomor kredit berupa kode bayar atau nomor virtual account yang dari aplikasi Pegadaian Digital.

Jika sudah maka selanjutnya kamu datangi mesin ATM terdekat untuk melakukan pembayaran. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut ini untuk pembayaran perpanjang lewat ATM.

  1. Masukan kartu ATM ke Mesin ATM
  2. Pilih bahasa Indonesia agar mudah
  3. Silahkan masukan PIN ATM
  4. Lanjutkan Pilih Lainnya
  5. Lalu pilih Multi Payment
  6. Silahkan input kode perusahaan 50025
  7. Input kode bayar atau nomor virtual account yang dari aplikasi Pegadaian Digital.
  8. Tekan Benar jika sudah di input
  9. Pada layar akan muncul informasi tagihan, jika sudah benar tekan Benar
  10. Selanjutnya Tekan YA maka pembayaran akan di lakukan

Pada tahapan ini, silahkan simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran yang sah. Nah, dalam kesempatan ini kamu juga bisa menggunakan semua jenis Bank dengan menggunakan cara yang hampir sama dengan cara atau mekanisme tersebut.

Besaran Biaya Admin

Pembayaran di mesin ATM jelas akan di kenakan biaya admin sesuai dengan kebijakan penyedia atau bank yang berlaku. Saat kamu menggunakan Mesin ATM untuk pembayaran maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2000.

Besaran biaya administrasi tersebut nantinya akan masuk kedalam nominal tagihan yang perlu di bayarkan. Jadi silahkan hitung juga biaya admin untuk pembayaran di mesin ATM atau jangan gunakan uang pas.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan saat hendak melakukan pembayaran perpanjang gadai. Dimana semua langkah tersebut bisa di aplikasikan pada semua jenis Bank apapun itu yang ada.

Jangan lupa simpan bukti pembayaran berupa struk hasil transaksi saat sudah melakukan pembayaran. Simak juga ulasan menarik menggenai Persyaratan Gadai Emas di Pegadaian seperti informasi sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *