Lompat ke konten

2 Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri Secara Mudah

Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri

Masalah yang sering dialami pemilik kartu kredit Mandiri adalah terjadinya penipuan berkedok investasi, asuransi, ataupun yang lainnya. Jika mengalami hal ini maka kartu kredit harus diblokir. Untungnya cara blokir kartu kredit Mandiri sangat mudah sehingga anda tidak perlu khawatir apabila mengalami masalah tersebut.

Biasanya penipuan kartu kredit dilakukan via telepon. Modusnya bermacam-macam dan akhirnya akan berujunt meminta data kartu kredit seperti nomor, tanggal expired, dan kode CCV yang ada dibelakang kartu. Jika menyerahkan semua data tersebut maka limit kartu kredit bisa terkuras dan terjadi transaksi yang tidak kita ingginkan.

Selain masalah penipuan, pemilik kartu kredit Mandiri juga dihantui masalah carding. Sudah banyak kasus carding yang menyebabkan limit kartu dipakai oleh orang lain. Biasanya hal ini terjadi apabila kartu kredit digunakan berbelanja online. Untuk mengatasi masalah tersebut maka wajib memblokir kartu.

Bank Mandiri memberi kemudahan pemblokiran kartu kredit untuk mencegah masalah-masalah yang tidak diinginkan. Apabil kartu diblokir maka otomatis tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Nah untuk mengetahui bagaimana cara blokir kartu kredit Mandiri silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Tutorial Cara Blokir Kartu Kredit Mandiri

cara menonaktifkan kartu kredit mandiri

1. Hubungi Mandiri Call

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyalahgunaan kartu kredit Mandiri adalah dengan menghubungi Mandiri Call di nomor 14000. Nantinya anda harus terlebih dahulu menjelaskan detail kartu kredit seperti nama dan nomor kartu. Setelah itu barulah menjelaskan detail permasalahan terkait kartu kredit yang ingin diblokir.

Sebelum melakukan pemblokiran, petugas Mandiri Call akan terlebih dahulu mengecek transaksi yang telah dilakukan. Apabila ada indikasi penyalahgunaan kartu maka pemblokiran bisa dilakukan. Proses pemblokiran sepenuhnya dilakukan lewat telepon sehingga anda tidak perlu ke kantor cabang.

Meksipun kartu kredit sudah diblokir, namun anda tetap harus membayar semua tagihan. Proses pemblokiran berbeda dengan menonaktifkan kartu yang bisa kalian simak informasinya pada artikel “Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri“. Setelah kartu berhasil diblokir maka secara otomatis anda tidak bisa bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Perlu diingat, cara blokir kartu kredit Mandiri lewat telepon harus menyiapkan pulsa lebih dari Rp. 20 Ribu. Jangan sampai panggilan telepon terputuh sebelum pemblokiran selesai. Jika terputuhs maka anda harus telepon dari awal lagi yang otomatis akan menyedot pulsa cukup besar.

2. Datang Ke Kantor Cabang

Selain lewat telepon, anda juga bisa melakukan pemblokiran kartu kredit Mandiri dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk mengetahui lokasi kantor cabang Mandiri terdekat, silahkan buka website https://bankmandiri.co.id/en/kantor-cabang.

Tidak ada syarat khusus untuk memblokir kartu kredit di kantor cabang. Yang paling penting anda membawa kartu idenitas serti kartu yang akan diblokir. Kemudian tinggal menjelaskan ke petugas Mandiri bahwa akan melakukan pemblokiran kartu.

Setelah itu petugas akan membantu proses pemblokiran. Prosesnya akan sangat cepat, namun kami lebih menyarankan melakukan pemblokiran lewat Mandiri Call agar masalah penyalahgunaan kartu bisa segera teratasi. Namun apabila hanya sekedara memblokir tanpa alasan yang mendesak maka bisa melalui kantor cabang.

Kesimpulan

Kartu yang sudah diblokir bisa dibuka kembali. Anda tinggal menghubungi Mandiri Call atau ke kantor cabang. Nantinya anda akan mendapatkan kartu baru karena kartu yang lama sudah tidak aman untuk digunakan kembali.

Yah, cara blokir kartu kredit Mandiri memang sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi Mandiri Call atau datang langsung ke kantor cabang terdekat. Nah cukup sekian informasi singkat yang kami sampaikan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Daftar SMS Banking BTN dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *