4 Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance & Pembayaran

Ada banyak jejnis pinjaman Mandiri Salah satunya adalah Mandiri Utama Finanance. Sayangannya masih ada saja yang belum tau menggenai Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance yang benar.

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk mempunyai anak perusahaan bernama PT. Mandiri Utama Finance yang bergerak disektor pembiayaan multiguna dengan cara pembayarannya dilakukan secara dicicil setiap bulan. Mandiri Utama Finance atau yang biasa disingkat dengan MUF ini berdiri sejak tanggal 21 Januari 2015 dan sudah terdaftar di OJK sehingga akan lebih aman.

Dengan adanya perusahaan pembiayaan MUF ini, masyarakat bisa lebih mudah untuk membeli motor ataupun mobil karena pembayaranya bisa dicicil sehingga tidak terlalu berat saat melakukan pembayaran kendaraan bermotor dibandingkan dengan pembayaran dengan uang cash.

Bagi yang sudah melakukan pembelian kendaraan bermotor melalui perusahaan pembiayaan Mandiri Utama Finance ini, pastinya ingin mengecek angsuran Mandiri Utama Finance agar bisa mengetahui berapa sisa angsuran dan total tagihan yang harus dibayarkan.

Kemudahan membayar angsuran mandiri utama finance sama halnya dengan Syarat KUR Mandiri Terbaru. Dimana kamu akan diberikan beberapa opsi untuk mengecek sisa angsuran mandiri utama finance yang benar.

Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance

Cara Cek Angsuran Mandiri Utama FinanceAda beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance ini, yaitu bisa dilakukan secara offline maupun online. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan seperti yang ada dibawah ini.

Dengan banyaknya cara yang bisa dilakukan untuk mengecek angsuran di MUF ini, nasabah bisa memilih mana yang paling mudah sesuai dengan kebutuhan. Berikut CICILAN rangkum beberapa Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance Terbaru beserta penjelasannya.

1. Melalui Aplikasi Tokopedia

Cara Bayar Angsuran Mandiri Utama Finance di TokopediaCara yang pertama untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance yaitu melalui aplikasi Tokopedia. Bagi yang sudah memiliki akun Tokopedia, maka bisa langsung saja ikuti cara-caranya.

Cara-cara untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance melalui aplikasi Tokopedia adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi Tokopedia di Smartphone.
  2. Selanjutnya pilih “Angsuran” atau bisa juga dengan cara klik pada kolom pencarian dengan mengetik “Angsuran”.
  3. Setelah itu akan muncul “Angsuran Kredit” lalu pilih logo “Rp dan Koin“.
  4. Jika sudah, maka akan muncul pilihan perusahaan penyedia pinjaman dan pilih saja perusahaan MUF (Mandiri Utama Finance).
  5. Setelah itu masukkan “Nomor Kontrak angsuran” kemudian pilih tombol “Bayar“.
  6. Jika Nomor Kontrak sudah dimasukkan dengan benar, maka akan muncul rincian tagihan pada laman aplikasi tersebut dan nasabah bisa tahu rincian tagihan tersebut secara detail.

2. Melalui Aplikasi i.Saku

isakuSelanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi i.Saku untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance. Selain bisa digunakan untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbelanja di Indomaret dengan mudah dan lebih hemat.

Bagi yang belum memiliki akun i.Saku, maka bisa download terlebih dahulu di Play Store dan lakukan registrasi menggunakan nomor telepon. Setelah berhasil diregistrasi, maka bisa lakukan lagkah-langkah yang ada dibawah ini untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance.

  1. Buka Smartphone dan pilih aplikasi i.Saku.
  2. Setelah aplikasi i.Saku berhasil dibuka, maka selanjutnya cari menu “Lihat Semua“.
  3. Kemudian pilih menu “Kredit Angsuran“.
  4. Selanjutnya ketik “Mandiri Utama Finance” pada kolom pencarian.
  5. Setelah itu akan muncul hasilnya dan bisa langsung masukkan Nomor Kontrak nasabah MUF lalu pilih “Bayar“.
  6. Jika sudah dilakukan, maka akan muncul rincian tagihan seperti jumlah angsuran, tenor dan total tagihan secara detail.

3. Melalui Mesin ATM

Cara Cek Tagihan Mandiri Utama FinanceBagi yang memiliki kartu ATM, maka bisa melakukan cara yang satu ini untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance. Untuk menggunakan cara ini biasanya memiliki langkah yang berbeda-beda.

Namun untuk tampilan dari Bank BCA, BRI, BNI dan Mandiri akan terlihat seperti yang ada dibawah ini.

  1. Pertama, masukkan Kartu ATM pada mesin ATM.
  2. Kemudian pilih bahasa dan masukkan PIN dengan benar.
  3. Setelah itu tekan tombol pilihan “Lainnya“.
  4. Kemudian pilih “Angsuran” dan masukkan kode perusahaan Mandiri Utama Finance dengan nomor 20013.
  5. Jika sudah, maka tinggal masukkan Nomor Kontrak nasabah MUF dengan benar.
  6. Kemudian ketik angka “1” untuk melihat detail rincian tagihan yang harus dibayar pada bulan ini.
  7. Jika ingin melakukan pembayaran, maka tinggal masukkan saja jumlah nominal angka pada rincian tagihan tersebut.
  8. Setelah itu akan diberikan kesempatan sekali lagi untuk mengecek rincian tagihan yang muncul tadi.
  9. Jika sudah benar, maka tinggal pilih “OK” atau “Bayar“.
  10. Selesai.

4. Melalui Kantor Cabang Mandiri Utama Finance Terdekat

CICILANCara yang terakhir ini bisa dilakukan bagi nasabah yang bingung dengan cara-cara diatas untuk melakukan pengecekkan angsuran Mandiri Utama Finance. Biasanya cara ini dilakukan bagi orang tua atau bagi yang tidak tahu cara mengeceknya melalui cara-cara yang sudah disebutkan diatas.

Namun untuk melakukan cara ini, harus sabar karena menunggu antrean yang terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan giliran panggilan. Agar lebih jelas, maka bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Kunjungi Kantor Cabang Mandiri Utama Finance terdekat dengan membawa dokumen seperti KTP dan Nomor Kontrak.
  2. Selanjutnya, ambil nomor antrean pada bagian CS.
  3. Setelah itu tunggu hingga mendapat gilaran panggilan.
  4. Apabila sudah dipanggil, maka sampaikan ke petugas CS bahwa akan mengecek angsuran Mandiri Utama Finance.
  5. Setelah itu biasanya petugas CS akan meminta dokumen dan Nomor Kontrak untuk keperluan pengecekkan.
  6. Jika sudah, maka petugas akan memberikan informasi secara detail tentang sisa angsuran, jumlah yang harus dibayar dan lainnya.
  7. Selain itu, nasabah juga bisa menanyakan berbagai macam pertanyaan seputar Mandiri Utama Finance dan akan mendapatkan jawaban yang lebih lengkap dari petugas CS tersebut.

Demikian cara-cara untuk mengecek angsuran Mandiri Utama Finance yang bisa dilakukan dengan mudah. Dari berbagai macam cara yang sudah disebutkan diatas, nasabah bisa memilih mana yang paling mudah dan paling efisien untuk melakukan pengecekkan angsuran Mandiri Utama Finance.

Kesimpulan

Ada beberapa Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance selain cara diatas. Namun percayalah kalau cara diatas merupakan cara yang paling mudah untuk mengetahui sisa angsuran mandiri utama finance.

Jika tidak ingin repot untuk datang ke kantor cabang Mandiri Utama Finance, maka bisa gunakan cara online yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan Smartphone dan tidak membutuhkan waktu lama karena tidak harus menunggu antrean. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga Cara Blokir Kartu Mandiri pada ulasan sebelumnya cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *