Lompat ke konten

7 Cara Cek Sisa Angsuran BRI KUR Via Online, SMS & ATM

Cara Cek Sisa Angsuran BRI KUR

Jika kamu termasuk dalam nasabah bank BRI yang menerima pinjaman KUR maka kamu termasuk nasabah yang sangat beruntung. Ada banyak sekali keuntungan yang di dapatkan saat menggunakan layanan KUR BRI. Kemudahannya juga bisa dirasakan dengan Cara Cek Sisa Angsuran BRI KUR yang semakin mudah.

Pinjaman KUR BRI merupakan pinjaman modal usaha menawarkan pinjaman dengan bunga yang kecil. Selain terkenal dengan Bunga KUR BRI yang kecil yakni 6% pertahun, pinjaman KUR juga terkenal memiliki tenor yang lama.

Seperti yang kita ketahui KUR BRI juga memiliki beberapa jenis pinjaman, Seperti KUR Micro, KUR Digital, KUR TKI, dan jenis KUR baru. Setiap jenis KUR memiliki beberapa mekanisme yang sedikit berbeda di sesuaikan dengan kebijakan dari Bank BRI.

Kemudahan yang di tawarkan tersebut juga bisa di rasakan saat pengguna hendak cek Sisa KUR Bank BRI. Dimana kali ini sudah ada fitur cek sisa KUR BRI melalui online dan juga fisik yang bisa menjadi pilihan.

Sebagai pelaku pinjaman tentu saja kita wajib tahu cara cek sisa angsuran. Tujuannya selain untuk mengetahui sisa kredit juga untuk mengetahui apakah angsuran sebelumnya berhasil masuk atau tidak. Pengguna pinjaman KUR wajib tahu nih bagaimana mekanisme untuk mengetahui sisa angsuran KUR BRI.

Cara Cek Sisa Angsuran BRI KUR

Cek Sisa Angsuran BRI KURSeperti yang sudah Cicilan.id ulas diatas, kalau cek sisa pinjaman KUR BRI sendiri bisa di lakukan dengan banyak cara. Kamu, bisa cek sisa angsuran BRI KUR dengan metode online saja jika mencari cara paling mudah.

Kamu bisa melakukan pengecekan sisa dengan menggunakan no kontrak dari pinjaman KUR tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk melakukan pengecekan sisa angsuran KUR dengan sangat mudah.

Cek Sisa Pinjaman KUR BRI Online

Dibandingkan dengan beberapa cara cek pinjaman KUR BRI, maka cek pinjaman secara online merupakan cara yang paling mudah. Dimana kamu bisa menggunakan media borwser untuk bisa mengetahui sisa dari pinjaman KUR bri.

  1. Pertama, buka Browser internet
  2. Selanjutnya masuk ke laman https://ib.bri.co.id/.
  3. Jika sudah berhasil masuk kemudian login dengan mengisi kolom yang sudah tersedia.
  4. Login seperti masukan User ID, Password dan validation.
  5. Setelah itu akan muncul menu dan pilih saja menu Rekening.
  6. Selanjutnya pilih Rincian Pinjaman.
  7. Jika sudah, maka tinggal klik nomor rekening pinjaman dan disitu dapat melihat berapa sisa angsuran yang harus dibayar.

Dengan mengetahui sisa angsuran KUR BRI, kamu juga sudah bisa mengetahui berapa total sisa angsuran. Selain itu dengan cara ini pengguna bisa mengetahui apakah angsuran sebelumnya sudah masuk atau belum. Hal ini sangatlah penting untuk menghindari pembayaran yang tidak masuk karena kesalahan sistem.

Via BRImo

Sudah menjadi hal yang sangat wajar bagi pengguna bank BRI untuk memiliki aplikasi BRImo. Dengan aplikasi BRImo kamu bakalan mendapatkan kemudahan layanan Bank BRI dengan akses transaksi yang serba online.

  1. Buka aplikasi Internet Banking BRI di Smartphone.
  2. Jika sudah kemudian pilih menu Pembayaran.
  3. Selanjutnya pilih Kartu Kredit.
  4. Lalu pilih BRI.
  5. Setelah itu masukkan nomor Kartu Kredit dan tunggu hingga total tagihan yang harus dibayar muncul di layar HP.

Kamu bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi BRImo, pastikan kamu sudah memiliki akun dan melakukan login dengan benar untuk nantinya bisa mengakses menu yang satu ini. Jika kamu belum memiliki aplikasi BRImo silahkan download aplikasi dan lakukan login untuk bisa mengaksesnya.

Via SMS Banking

Langkah mudah selanjutnya untuk bisa mengetahui sisa angsuran KUR BRI adalah dengan SMS. Cara ini sangat cocok untuk pengguna yang memang lebih aktif menggunakan sms mobile banking untuk melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran BRI.

  1. Pertama, buka HP dan pilih menu “Pesan“.
  2. Selanjutnya ketik BRI <spasi> BS <spasi> nama#nomorkartukredit#tanggallahir#email.
  3. Jika sudah kemudian tinggal kirim ke 99333.
  4. Setelah itu, tunggu hingga mendapat SMS balasan yang berisi tentang tagihan, tanggal jatuh tempo dan pembayaran minimum dari 99333.

Namun untuk menggunakan cara ini, syaratnya nomor yang digunakan harus sudah terdaftar di SMS Banking. Jadi pastikan lagi kalau nomor kamu memang sudah terdaftar untuk SMS Banking. Kamu juga akan di kenakan tarif reguler saat melakukan metode yang satu ini.

Via ATM BRI

Selanjutnya, kamu juga bisa mengetahui sisa angsuran dari pinjaman KUR BRI melalui mesin ATM BRI. Caranya cukup mudah, seperti halnya melakukan transaksi pembayaran pada umumnya. Pastikan bawa kartu ATM BRI kamu ke mesin ATM, karena pengecekan juga membutuhkan kartu ATM BRI.

  1. Datangi ATM BRI terdekat.
  2. Selanjutnya masukkan kartu ATM ketempat yang sudah disediakan.
  3. Kemudian pilih bahasa dan masukkan PIN ATM.
  4. Setelah itu, pilih menu “Pembayaran“.
  5. Lalu pilih menu “Kartu Kredit“.
  6. Kemudian pilih nama Bank BRI.
  7. Setelah itu, masukkan nomor Kartu Kredit.
  8. Jika sudah, maka tinggal tunggu hingga muncul jumlah tagihan pada layar ATM.

Opsi cek sisa angsuran yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk pengguna mesin ATM. Jadi kamu bisa melakukan pengecekan sisa angsuran sambil melakukan transaksi di mesin ATM seperti Tarik Tunai, Setor Tunai, Transfer, Pembayaran dan lain sebagainya.

KESIMPULAN

Dari beberapa cara yang ada diatas, silahkan kamu bisa pilih kiranya cara mana yang paling mudah untuk bisa kamu lakukan. Namun jika di pilih maka pengecekan secara online merupakan langkah yang paling mudah untuk bisa kamu lakukan saat ini.

Kemudahan dalam mengakses angsuran Bank BRI bisa menjadi kelebihan yang ada di bank BRI. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat, ketahui juga “Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit” pada informasi sebelumnya dari cicilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *