Lompat ke konten

3 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Online, SMS & ATM

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Online

Penggunakan kartu kredit tentunya harus selalu bisa bijak menggunakan layanan kartu kredit mereka. Salah satunya untuk kartu kredit bank BRI, dimana wajib mengetahui Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Para nasabah BRI yang memiliki Kartu Kredit memang sangat penting untuk mengetahui cara cek tagihan Kartu Kredit BRI tersebut. Apalagi, sekarang ini untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI sudah bukan hal yang merepotkan lagi.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa layanan atau fasilitas yang bisa digunakan untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI. Adanya fasilitas tersebut memungkinkan nasabah BRI untuk melakukan pengecekkan tagihan Kartu Kredit secara rutin dan menghindari kesalahan ketika melakukan pembayaran.

Meskipun demikian, masih ada saja nasabah yang masih kebingungan ketika mengecek tagihan Kartu Kredit BRI. Jika tidak bisa mengecek tagihan Kartu Kredit BRI, maka nasabah tidak bisa mengetahui berapa tagihan yang harus dibayarkan.

Nah, bagi yang belum tahu cara cek tagihan Kartu Kredit BRI, disini akan dijelaskan tentang cara-cara untuk mengecek tagihan Kartu Kredit tersebut. Jangan sampai LIMIT KARTU KREDIT BRI Untuk penjelasan lebih lanjut, simak terus ulasan berikut ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRIAda beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI. Dengan adanya cara-cara tersebut, nasabah BRI bisa mengecek tagihan Kartu Kreditnya dengan mudah sehingga bisa mengetahui berapa tagihan yang harus dibayar.

Adapun cara untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI, simak cara-cara yang akan dijelaskan cicilan.id berikut ini.

1. Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Melalui SMS Banking

Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Melalui Internet BankingCara pertama yang bisa digunakan untuk cek tagihan Kartu Kredit BRI adalah melalui SMS Banking. Untuk menggunakan cara ini, pastikan nomor telepon yang digunakan untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI sudah terdaftar di SMS Banking.

Selain itu, pastikan juga memiliki pulsa yang cukup karena ada biaya transaksi yang berbeda-beda disetiap kartu SIM yang digunakan. Jika sudah disiapkan semua, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka Smartphone kemudian pilih menu “Pesan“.
  2. Jika sudah, silakan buat SMS dengan format “BRI<spasi>BS<spasi>Nama pada Kartu#6 digit nomor Kartu Kredit BRI#Tanggal lahir (DD/MM/YY)#alamat email”. Contoh, BRI BS Dono#455655#300590#[email protected], setelah itu kirim SMS ke 99333.
  3. Untuk mengirim SMS, pastikan menggunakan nomor telepon yang sudah terdaftar di SMS Banking BRI.
  4. Setelah SMS terkirim kemudian tinggal tunggu hingga mendapatkan SMS balasan yang berisi tentang informasi tagihan, tanggal jatuh tempo, minimum pembayaran dan lainnya secara detail.
  5. Selesai.

2. Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Melalui Internet Banking

Cek Tagihan Kartu Kredit BRISelanjutnya yaitu menggunakan Internet Banking untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI. Cara ini juga termasuk cara yang paling praktis, namun untuk menggunakan cara ini pastikan kamu sudah memiliki akun di Internet Banking.

Jika belum, sebaiknya lakukan pendaftaran terlebih dahulu di kantor cabang BRI terdekat. Bagi yang sudah memiliki akun di Internet Banking, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI.

  1. Pertama, silakan masuk ke akun Internet Banking BRI.
  2. Setelah berhasil masuk ke halaman utama Internet Banking, selanjutnya tinggal pilih menu “Pembayaran“.
  3. Kemudian pilih menu “Kartu Kredit atau KTA” lalu silakan pilih nama Bank BRI.
  4. Jika sudah kemudian tinggal masukkan nomor Kartu Kredit BRI milikmu.
  5. Apabila nomor Kartu Kredit yang dimasukkan sudah benar, maka kamu akan mendapatkan informasi tentang tagihan yang harus dibayar.
  6. Selesai.

3. Mengecek Tagihan Kartu Kredit BRI Melalui Mesin ATM

CICILAN.IDBagi kamu yang masih bingung dengan cara-cara sebelumnya untuk mengecek tagihan pada Kartu Kredit BRI, maka bisa gunakan cara yang terakhir ini yaitu melalui mesin ATM. Cara ini juga termasuk cara yang mudah untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI sehingga bagi pemula pun bisa melakukannya.

Adapun langkah-langkah untuk mengecek tagihan Kartu Kredit BRI menggunakan cara ini adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kunjungi ATM BRI terdekat dan jangan lupa untuk membawa kartu ATM.
  2. Setelah sampai di mesin ATM kemudian masukkan kartu ATM tersebut lalu masukkan nomor PIN dengan benar.
  3. Jika sudah kemudian pilih menu “Pembayaran” lalu pilih menu “Kartu Kredit atau KTA“.
  4. Selanjutnya tinggal pilih nama Bank BRI kemudian masukkan nomor Kartu Kredit BRI.
  5. Setelah itu akan tampil informasi mengenai jumlah tagihan yang harus dibayarkan pada layar mesin ATM.
  6. Jika sudah mengetahui informasi tagihan tersebut dan tidak ingin melakukan transaksi lainnya, maka kamu bisa tekan tombol “Cancel” lalu ambil Kartu ATM trsebut.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Itulah cara cek tagihan Kartu Kredit BRI yang bisa dilakukan. Adanya berbagai cara yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah sehingga tidak kesulitan ketika mengecek tagihan pada Kartu Kredit BRI milikmu.

Dengan mengetahui tagihan pada Kartu Kredit BRI tersebut, maka kamu bisa membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo sehingga tidak terkena denda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga Syarat dan Bunga Pinjaman Julo pada Informasi menarik selanjutnya dari cicilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *