3 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata Terbaru 2022

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

Kamu pengguna bank Permata kususnya layanan kartu kredit pastinya sudah tau menggenai Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata. Dimana seperti yang sudah di jelaskan pada saat pembuatan kartu kredir bank permata bahwa ada beberapa cara cek tagihan.

Jika mengulik sejarah bank Permata sendiri sebelumnya bernama Bank Bali dan baru pada tahun 2002 berganti nama menjadi bank Permata. Perlu di ketahui Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), empat bank menggabungkan diri.

Kala itu beberapa bank yang ikut bergabung diantaranya adalah PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, & PT Bank Patriot. Oleh sebab itu tidak butuh waktu lama oleh bank permata bisa bersaing di dalam negeri sampai Asia.

Ada banyak layanan yang di tawarkan bank permata untuk para nasabahnya, namun salah satu yang cukup populer adalah Kartu Kredit. Jika kamu calon nasabah atau mungkin sudah menjadi nasabah wajib tau menggenai berbagai layanan yang ada.

Hampir sama dengan Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri, untuk tarik tunai bank permata juga dikenakan biaya. Besaran biaya yang akan kamu dapatkan sendiri akan seperti persentase yang akan terus naik jika terlambat bayar.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata TerbaruUntuk cara cek tagihan kartu bank permata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu. Dimana dengan mengetahui semua cara maka kamu bisa menyimpulkan mana cara yang paling mudah nantinya untuk bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan cara online maupun Offline untuk cek tagihan yang harus di bayarkan. Untuk lebih lengkap silahkan simak Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata dari Cicilan.id berikut ini.

1. Layanan PermataTel

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata yang pertama adalah dengan menggunakan layanan PermataTel. Meskipun terbiilang cukup klasik namun cara ini terbukti cukup ampuh untuk kamu yang ingin melakukan cek penggunaan jartu kredit.

Lakukan Panggilan ke No : 1500111

Kamu hanya perlu melakukan panggila ke admin untuk menanyakan perihal limit atau tagihan kartu kredit bank Permata kamu. Dimana saat mengajukan pertanyaan pastikan kamu hafal no kartu kredit kamu, terlebih jika punya lebih dari satu.

Meskipun terbilang cukup klasik namun cara ini masih banyak dugunakan, pelayanan yang sopan dan ramah menjadi salah satu alasan kenapa layanan PermataTel masih menarik. Untuk menghubunginya kamu ga perlu menambahkan kode wilayah.

2. Mobile Banking Permata

Cara yang lebih modern dibandingkan cara sebelumnya adalah dengan menggunakan layanan mobile banking. Dimana kamu bisa mengunakan aplikasi mobile banking untuk melakukan pengecekan tagihan kartu kredit Permata.

Silahkan unduh aplikasi Permata mobile di playstore atapun appstore untuk pengguna IOS. Jangan lupa bikin mpin aplikasi yang dibuat di kantor cabang bangk Permata di semua daerah.

Selanjutnya ada menu untuk melakukan pengcekan limit atau penggunaan kartu kredit menggunakan cara lebih modern. Kamu bisa cek limit kartu kredit kamu di aplikasi tersebut setiap saat sesuka kamu.

Selain bisa digunakan untuk cek cek tagihan kartu kredit aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai perbankan lainnya. Aplikasi ini bisa untuk cek saldo tabungan, mutasi rekening, transfer dana, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, dan lainnya.

3. SMS Banking

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata yang terahir adalah dengan menggunakan SMS banking. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah dan bisa kamu praktekan dengan Cukup dengan mengirimikan SMS, informasi saldo dan tagihan bisa kamu ketahui.

Cara Menggunakan SMS Banking : ketik INQ spasi CC spasi nomor kartu spasi tanggal lahir dan kirim ke nomor 3399

Tunggu beberapa saat sampai ada balasan dari bank permata untuk mengkonfirmasi informasi yang kamu inginkan. Untuk bisa menggunakan fitur ini terlebih dahulu pengguna harus sudah mendafatrkan SMS Banking permata terlebih dahulu.

Ahir Kata

Keterlambatan pembayaran kartu kredit tentunya akan di kenakan dengan biaya denda yang akan terus bejalan jika tidak di bayarkan. Oleh sebab itu membayar tepat waktu merupakan sebuah kewajiban untuk menghindari dari terkena denda yang lebih besar.

Semoga informasi cicilan.id bisa berguna untuk kamu pengguna atau calon pengguna kartu kredit bank Permata. Simak juga berbagai informasi menarik lainnya seperti Cara Bayar BAF Lewat ATM BCA pada artikel sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *