4 Cara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit Terbaru

Trend berbelanja online memang sudah semakin tinggi di Indonesia, hal ini membuktikan kepercayaan akan transaksi online sudah meningkat. Salah satu aplikasi Toko Online yang banyak digunakan di Tanah Air adalah Aplikasi Tokopedia.

Di Tokopedia bakalan banyak barang kebutuhan menarik yang banyak di butuhkan. Bahkan bergabungnya beberapa Official Store kedalam tokopedia membuat membeli barang asli semakin asik saja.

Belum lama ini Tokopedia mengeluarkan salah satu fitur baru untuk konsumennya yakni Cicilan. Dimana pengguna aplikasi tokopedia bisa berbelanja dengan cara di cicil.

Jadi untuk konsumen yang ingin berbelanja di tokopedia bisa menggunakan fitur cicilan yang sudah di sediakan. Dengan adanya fitur cicilan memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan pembelian barang di Tokopedia dengan cara di Cicil atau angsur.

Dengan adanya mode cicilan tersebut kamu bisa membeli barang impian kamu yang mungkin belum bisa di beli secara tunai. Jadi adanya fitur cicilan memang akan sangat membantu terlebih Cara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit memang sangat mudah. Untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan mekanisme cicilan di Tokopedia, silahkan simak informasi cicilan.id berikut.

Cara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit

Cara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu KreditCicilan Tanpa Kartu Kredit di aplikasi Tokopedia adalah metode pembayaran yang memungkinkan Pembeli untuk melakukan pembayaran secara di angsur atau cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dengan menggunakan fasilitas yang disediakan Partner dari Tokopedia.

Sampai dengan saat ini ada beberapa penyedia cicilan di Tokopedia yang memungkinkan pengguna untuk menggunaknnya. Beberapa patner di tokopedia diantaranya Kredivo, Home Kredit, BRI, Indodana dan lainnya.

Namun sebelumnya pastikan dahulu kamu sudah memiliki akun dari patner tersebut untuk melakukan pengajuan cicilan di Tokopedia. Nantinya setiap Patner juga memiliki beberapa ketentuan yang mana wajib untuk kamu ketahui. Berikut beberapa patner Penyedia cicilan di Tokopedia dengan persyaratannya.

1. Kredivo

Cicilan Tokopedia KredivoCara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit yang pertama adalah dengan menggunakan aplikai Kredivo.  PT FinAccel Teknologi merupakan patner dari Tokopedia sebagai penyedia jasa aplikasi cicilan yang mengambil barang di Tokopedia.

Kredivo merupakan solusi buat kamu yang membutuhkan berbagai hal dengan metode cicilan yang terpecaya. Sebelumnya konsumen yang hendak mengajukan cicilan haruslah sudah menuhi syarat untuk melakukan pengajuan cicilan yang sudah di sepakati.

Metode cicilan dengan Kredivo memiliki angka maksimal  transaksi Rp 1.000.000 – Rp 30.000.000. Dimana Pembeli di aplikasi Tokopeida yang telah memilih metode pembayaran dengan Kredivo dapat melakukan refund dan mendapatkan batas kredit secara Realtime.

Perlu di ketahui kredit di Kredivo untuk jangka waktu 3 sampai 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 2.6% per bulan. Angsuran akan terhitung setalah satu bulan setelah barang yang di inginkan sampai ke konsumen.

2. Home Kredit

Cicilan Tokopedia Home KreditCara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit yang selanjutnya ada home kredit. Diman kamu bisa mengambil barang di tokopedia dengan mencicilnya di aplikasi Home Kredit.

Dimana angsuram Home Credit dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk transaksi melalui Situs atau Aplikasi. Namun sebelumnya penguna sudah membuat akun atau terdaftar di aplikasi atau situs home kredit.

Minimum transaksi pembelian menggunakan Cicilan Home Credit di Tokopedia sendiri  adalah Rp 500.000 sedangkan paling maksimal Rp 10.000.000. Nantinya konsumen melakukan pengajuan terlebih dahulu dan akan di berikan waktu pemberitahuan maksimal 2 x 24 jam setelah pengajuan diterima oleh Home Credit.

Beberapa biaya yang kamu siapkan menggunakan home kredit diantaranya biaya admin Rp 99.000 untuk setiap pengajuan yang di ACC. Belum lagi biaya cicilan sebesar Rp 5.000 juga adanya bunga biaya sebesar 2,99% perbulannya.

3. Indodana

Cicilan Tokopedia IndodanaSelanjutnya ada PT Artha Dana Teknologi, sebagai Partner Tokopedia untuk menyediakan metode pembayaran cicilan di aplikasi Toped. Pengguna yang belum memiliki kartu kredit bisa mencoba menggunakan indodana dan merasakan berbagai keuntungan menggunakan indodana.

Sayangnya untuk saat ini pengajuan menggunakan indo dana bisa di lakukan oleh kamu yang tinggal di kota besar saja dan belum merata di Tanah Air. Uniknya minimal transaksi kredit indodana sebesar  Rp 10.000 dan maksimum total transaksi sebesar Rp 25.000.000.

Jika calon konsumen berminat menggunakan indodana maka bisa mengajukan proses dengan syarat awal yang wajib di penuhi. Dimana syarat yang di butuhkan terbilang sangat mudah seperti surat identitas tinggal dan lainnya.

Metode pembayaran di Indodana sendiri 3 bulan sampai 12 bulan serta tidak ada bunga. Dengan biaya admin sebesar 1% dan biaya layanan tambahan sebesar 2% untuk setiap transaksi.

4. BRI Ceria

Cicilan TokopediaBRI Lewat program BRI Ceria bekerja sama dengan tokped menyediakan fitur cicilan di aplikasi tokopedia. Adanya BRI Ceria bisa memenuhi kebutuhan kamu akan cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Pengguna yang menggunakan BRI Ceria merupaka Nasabah yang terdaftar dan memiliki Rekening BCA. Dengan minimum nominalnya pengajuan kredit sebesar Rp 500.000dan maksimal nominalnya sebesar Rp 20.000.000.

BRI Ceria juga akan ada bunga dengan besaran bunga sebesar 2,25% per bulan dari pokok angsuran yang belum terbayar dan biaya layanan sebesar 1,5%. Nantinya jika ada keterlambatan angsuran maka akan dikenakan denda sebesar 3% dari pokok angsuran perbulan.

Layanan BRI Ceria bisa digunakan untuk membeli barang di Tokopedia kecuali beberapa produk Digital. Sedangkan untuk Produk KeuanganTokopedia hanya terbatas pada Reksa Dana, Tokopedia Emas, dan Asuransi.

Kesimpulan

Dengan hadirnya beragam metode cicilan yang terhubung dengan Tokopedia maka kamu akan mendapatkan banyak pilihan menarik. Sesuaikan dengan kebutuhan serta carilah yang memberikan kemudahan dengan resiko bunga teredah.

Pastikan lagi kamu sudah siap untuk menyisihkan uang setiap bulannya untuk membayar angsuran yang kamu miliki. Meskipun namanya angsuran online namun dengan badan hukum yang kuat kamu harus mengikuti semua prosedur yang ada.

Tentukan kamu akan menggunakan metode cicilan apa pasalnya Cara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit memang mudah namun kamu haruslah membuat akun atau resgistrasi dengan beberapa syarat yang ada.

Silahkan untuk aplikasi Patner tersebut dan baca lagi berbagai syarat serta ketentuan yang berlaku. Semoga informasi Cara Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit diatas bisa bermanfaat bagi kamu simak juga berbagai informasi menarik lainnya seperti Cara Mengaktifkan Shopee Paylater dan beragam informasi menarik dari Cicilan sebelumnya.

 

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *