5 Cara Daftar Kredivo yang Sudah Ditolak Agar ACC

Kini bisa kita jumpai banyak sekali pinjaman online yang menawarkan banyak kelebihan untuk penggunannya. Salah satunya adalah Kredivo sebagai aplikasi pinjaman online yang menawarkan banyak kelebihan. Namun untuk mengatasi di tolaknya pinjaman ada loh Cara Daftar Kredivo yang Sudah Ditolak.

Kredivo sendiri menawarkan banyak sekali kemudahan bagi penggunannya. Namun ada saja pengguna yang di tolak saat membuat akun atau juga mengajukan pinjaman di aplikasi Kredivo.

Pengajuan pinjaman Kredivo bisa di lakukan didalam aplikasi Kredivo itu sendiri. Beberapa pengguna yang tidak bisa melengkapi identitas diri memang membuat pinjaman menjadi di tolak.

Namun ada beberapa alasan lain yang membuat pinjaman kredivo menjadi di tolak selain kelengkapan identitas diri. Kemudahan menggunakan Kredivo juga tergambar dari Cara Bayar Kredivo yang menawarkan beberapa pilihan metode.

Selain itu pengajuan pinjaman kredivo juga bisa di lakukan dengan cepat langsung ke rekening pengguna. Dengan kemudahan tersebut membuat kredivo masuk dalam list pinjaman online ternama yang menawarkan banyak kemudahan.

Cara Daftar Kredivo yang Sudah Ditolak

Cara Daftar Kredivo yang Sudah DitolakAgar pinjaman bisa di ACC maka kamu haruslah sudah memiliki akun yang sudah terverikasi terlebih dahulu. Oleh sebab itu kamu haruslah melengkapi proses pendaftaran sampai selesai di dalam aplikasi Kredivo.

Nah, jika kamu sebagai pengguna mengalami proses penolakan saat mengajukan pinjaman maka perlu di benahi lagi beberapa hal di dalamnya. Berikut ini Cicilan.id bakalan membahas menggenai bagaimana Cara Daftar Kredivo yang Sudah Ditolak agar di ACC secara lengkap.

Penyebab Pinjaman Kredivo ditolak

Ketika pengajuan pinjaman Kredivo mengalami penolakan, pastinya ada beberapa hal yang tidak lengkap. Selain juga ada informasi yang kurang serta ada catatan pengguna di Slik OJK yang mungkin memiliki skor yang buruk. Berikut beberapa alasan kenapa dafatr Kredivo ditolak.

1. Syarat Tidak Lengkap

Alasan pertama kenapa daftar Kredivo di tolak adalah karena pengguna tidak melengkapi syarat. Syarat yang dimaksud bisa dilengkapi didalam aplikasi kredivo tersebut. Nah, kelengkapan inilah yang biasanya kurang lengkap.

Jika hal tersebut terjadi maka silahkan periksa lagi data diri yang kamu masukan di dalam aplikasi pada saat pendaftaran. Pastikan semua data diri yang kamu masukan sudah benar sehingga bisa mendaftar dengan benar.

2. Data Pendukung Kurang Tepat

Sebagai informasi, data pendukung yang kurang tepat juga akan berpengaruh pada dafatar kredivo yang di tolak. Oleh sebab itu pastikan lagi kalau semua data diri yang kamu masukan di dalam aplikasi Kredivo memang sudah benar.

Jika sebelumnya mengalami penolakan, maka silahkan periksa kembali data diri yang akan kamu masukan. Pastikan sudah benar dan juga tidak kurang apapun saat melakukan pendaftaran tersebut.

3. Memiliki Riwayat Kredit Buruk

Alasan lainnya kamu memiliki riwayat kredit di lembaga keuangan lainnya yang buruk. Terlebih jika kamu mengalami banyak tunggakan dan juga gagal bayar maka bisa menjadi alasan kenapa mendapatkan penolakan dari Kredivo.

Kredivo menggunakan data dari Slik OJK, jadi jika data kamu di slik OJK sendiri buruk maka besar kemungkinan pula pengajuan akan di tolak. Oleh sebab itu kamu wajib merawat history penggunaan kredit dengan benar di berbagai lembaga.

4. Besaran Gaji Tidak Mencukupi

Pada kolom isian yang di sediakan kredivo, kamu akan menjumpai besaran gaji bulanan. Nah, dari informasi ini jika gaji kamu masih jauh dari standar kredivo maka bisa menjadi alasan untuk pengajuan pinjaman di tolak atau pada saat pendaftaran.

Oleh sebab itu pada kolom pendapatan usahakan kamu sudah memiliki pendapatan yang masuk kreiteria. Setidaknya memiliki pendapatan standar daerah agar bisa memenuhi kriteria pinjaman Kredivo.

5. Masuk Daftar Hitam OJK

Jika nama kamu sudah masuk dalam daftar hitam OJK maka akan sulit untuk mendaftarkan di berbagai pinjaman termasuk Kredivo. Jadi jika kamu merasa masuk dalam daftar hitam Kredivo maka jangan harap bisa menggunakan layanan dari Kredivo.

Masuk dadtar hitam berarti pengguna banyak melakukan gagal bayar (Galbay) di berbagai platfoam pinjaman online. Jika itu benar terjadi maka kamu memiliki kewajiban untuk memperbaiki agar bisa terhindar dari daftar hitam pengguna yang nakal.

AHIR KATA

Kebanyakan kasalahan data serta record penggunaan pinjol yang buruk menjadi alasan kenapa tidak bisa daftar Kredivo. Jika benar demikian maka kamu masih bisa memperbaikinya dengan menggunakan cara-cara yang sesuai.

Nah, pengguna layanan dari Kredivo yang mengalami penolakan bisa melakukan pengecekan apakah masuk kriteria diatas atau tidak. Simak juga informasi menggenai “Cara Bayar SPaylater di Indomaret” pada informasi sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *