4 Cara Daftar M-Banking BNI Lewat HP Android

Cara Daftar m-Banking BNI Lewat HP sebenarnya cukup mudah, namun masih ada beberapa Nasabah bank BNI yang mempertanyakannya. Untuk membuat M-Banking BNI Lewat ponsel sendiri ada beberapa tahapan yang perlu di lakukan.

Di zaman modern seperti sekarang ini, segala kebutuhan bisa terpenuhi melalui perkembangan teknologi yang semakin pesat. Salah satu kemudahan tersebut yaitu bisa melakukan transaksi tanpa harus ke ATM ataupun ke Kantor Bank sekitar.

Hanya dengan mengunakan HP Android yang sudah terinstal apikasi m-Banking saja segala transaksi seperti, bayar tagihan, transfer, cek saldo dan lainnya bisa dilakukan cukup dengan aplikasi yang terdapat di HP Android.

Maka dari itu, adanya m-Banking ini sangat membantu nasabah untuk melakukan transaksi sehingga tidak perlu keluar rumah, cukup dengan HP saja sudah bisa bertransaksi. Jika M-Banking BNI sudah jadi nantinya kamu bisa menikmati berbagai fitur yang ada seperti Cek Tagihan Kartu Kredit BNI serta fitur lainnya dari bank BNI.

Beberapa Bank di Indonesia juga sudah memberikan layanan m-Banking ini, salah satunya adalah Bank BNI. Namun untuk bisa menikmati layanan ini, nasabah harus mempunyai rekening BNI terlebih dahulu dan mengaktifkan aplikasi m-Banking BNI yang bisa dilakukan di Kantor BNI tersebut.

Cara Daftar m-Banking BNI Lewat HP

Cara Daftar M-Banking BNI Lewat HP AndroidSelain itu, ternyata ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengaktifkan m-Banking, caranya yaitu hanya dengan menggunakan HP Android ataupun iPhone sehingga tidak perlu datang ke kantor Bank untuk mengaktifkannya. Bagi yang tidak ingin ribet karena harus datang ke Bank, maka bisa simak ulasan berikut CICILAN.ID rangkum cara untuk mendaftar m-Banking BNI lewat HP Android.

Sebelum melangkah ke cara-cara untuk mendaftar m-Banking BNI, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan untuk proses pendaftaran m-Banking. Berikut ini adalah syarat-syaratnya.

  • Memiliki KTP yang masih berlaku.
  • Memiliki kartu ATM.
  • Memiliki tabungan atau buku rekening.
  • Memiliki akun Email yang masih aktif.
  • Memiliki nomor telepon aktif yang akan didaftarkan ke sistem BNI.
  • Memiliki HP Android atau iPhone yang memiliki koneksi internet stabil dan pastikan sudah terinstal aplikasi “BNI Mobile Banking”.

Setelah mengetahui dan memenuhi syarat-syaratnya, maka nasabah bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini untuk mendaftar m-Banking BNI melalui HP. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Cara Daftar Phone Banking di ATM.

Cara Daftar M-Banking BNISebelum melakukan pendaftaran m-Banking BNI, nasabah harus mendaftarkan nomor telepon terlebih dahulu karena syarat daftar m-Banking BNI adalah memiliki nomor telepon yang sudah terdaftar pada sistem BNI. Untuk mendaftarkan nomor telepon bisa dilakukan melalui ATM, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, datangi ATM BNI terdekat.
  2. Kemudian masukkan Kartu ATM dan pilih bahasa.
  3. Jika sudah, selanjutnya masukkan nomor PIN sebanyak 6 digit.
  4. Apabila nomor PIN sudah benar, maka akan muncul menu utama dan pilih saja “Registrasi E-Channel”.
  5. Selanjutnya pilih “BNI Phone Banking”.
  6. Kemudian pilih “Daftar Keanggotaan BNI Phone Banking”.
  7. Setelah itu akan muncul informasi seputar pernyataan legal aktivasi layanan BNI Phone Banking.
  8. Jika sudah muncul demikian, maka tinggal pilih “Setuju”.
  9. Kemudian masukkan nomor telepon yang akan didaftarkan dan pilih “Benar”.
  10. Setelah itu akan muncul informasi yang menyatakan bahwa nomor BNI Card sebagai sarana transaksi BNI Phone Banking dari rekening.
  11.  Kemudian pilih saja “Ya”.
  12. Berikutnya buat PIN Phone Banking dan masukkan sekali lagi PIN tersebut untuk konfirmasi.
  13. Jika sudah, maka tinggal tunggu hingga nomor telepon yang sudah didaftarkan tersebut mendapatkan kode OTP dan pastikan dalam nomor tersebut terdapat pulsa yang mencukupi untuk mendapatkan kode OTP tersebut.
  14. Setelah mendapatkan kode OTP tersebut kemudian masukkan kodenya ke tempat yang sudah disediakan di ATM.
  15. Jika kode yang dimasukkan sudah benar, maka akan muncul informasi bahwa registrasi dan aktivasi nomor sudah berhasil dilakukan.

Meskipun cukup mudah namun proses kali ini juga haru di selesaikan dengan benar. Perhatikan setiap langkah untuk menyelesaikannya, pastikan jangan terlalu lama di mesin ATM BNI karena kalau kelamaan bisa membuat antrian semakin panjang.

2. Cara Registrasi Mobile Banking BNI

Cara Daftar M-Banking BNI TerbaruJika nomor telepon sudah berhasil didaftarkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi melalui aplikasi Mobile Banking BNI. Hal ini bertujuan untuk membuat User ID yang nantinya akan digunakan sebagai aktivasi Mobile Banking BNI.

cara registrasi m-Banking BNI juga bisa dilakukan menggunakan HP dengan cara seperti yang ada dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Mobile Banking BNI di HP atau jika belum ada bisa download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store.
  2. Setelah aplikasi Mobile Banking berhasil dibuka, maka langsung saja pilih menu “Registrasi”.
  3. Kemudian akan ditampilkan halaman tentang syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Jika sudah, selanjutnya scroll ke bawah dan pilih tombol “Lanjut” untuk tahap berikutnya.
  5. Setelah itu, masukkan email, nomor rekening, nomor KTP, tanggal lahir dan User ID yang terdiri dari kombinasi huruf dengan angka.
  6. Pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan data yang sudah didaftarkan pada sistem BNI dan apabila sudah diisi semuanya, maka tinggal pilih “Daftar”.
  7. Setelah itu, cek email dan pastikan sudah mendapatkan nomor registrasi dari pihak BNI lalu masukkan kode tersebut untuk proses selanjutnya.
  8. Jika kode registrasi sudah dimasukkan, maka akan muncul pemberitahuan bahwa registrasi Mobile Banking BNI sudah berhasil dilakukan.

Proses Registrasi Mobile Banking BNI di lakukan setelah memiliki kode SMS Banking dari mesin ATM. Oleh sebab itu semua tahapan yang ada harus di ikuti dengan benar agar bisa melakulan Cara Daftar m-Banking BNI Lewat HP di proses selanjutnya

3. Cara Aktivasi Mobile Banking BNI Lewat HP

Selanjutya adalah melakukan aktivasi Mobile Banking BNI setelah registrasi sudah berhasil dilakukan. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI dengan cara seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Mobile Banking BNI di HP Android.
  2. Jika sudah, kemudian “Login”.
  3. Setelah berhasil login, kemudian masukkan User ID, nomor kartu debit dan lokasi negara.
  4. Selanjutnya pilih menu “Ya, Kirim OTP”.
  5. Setelah itu, nasabah akan mendapatkan SMS yang berisi format verifikasi lalu kirimkan ke nomor 3346 untuk mendapatkan kode OTP.
  6. Untuk mengirimkan format SMS tersebut, pastikan nomor telepon sudah berisi pulsa minimal sebesar 5 ribu.
  7. Setelah mendapatkan kode OTP, maka masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang sudah disediakan di aplikasi Mobile Banking BNI.
  8. Selanjutnya, nasabah akan diminta untuk membuat MPIN dengan 6 digit angka dan masukkan kembali MPIN tersebut untuk proses verifikasi.
  9. Kemudian buat password yang terdiri dari angka dan huruf dengan minimal 8 digit dan masukkan kembali password tersebut untuk verifikasi.
  10. Jika sudah, maka tinggal pilih “Simpan” dan proses aktivasi sudah berhasil dilakukan.
  11. Setelah aktivasi Mobile Banking berhasil, maka nasabah sudah bisa melakukan berbagai macam transakasi melalui aplikasi ini.

Proses Terahir dari Cara Daftar m-Banking BNI Lewat HP adalah melakukan aktivasi mobile banking BNI yang bisa di lakukan lewat ponsel. Setelah tahapan ini berahir maka kamu sudah bisa menggunakan aplikasi mobil banking BNI.

Kesimpulan

Demikian beberapa tahapan yang wajib kamu lakukan saat akan membuat atau Daftar m-Banking BNI Lewat HP Android. Pastikan semua tahapan bisa di lakukan dengan benar agar nantinya bisa menikmati layanan mobile banking BNI.

Itulah cara-cara untuk mendaftar m-Banking BNI lewat HP yang bisa dicoba. Namun apabila mengalami kendala saat mendaftar m-Banking BNI melalui HP, maka bisa hubungi BNI Call dinomor 1500046 atau datang langsung ke kentor cabang BNI terdekat.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga Cara Cek Sisa Angsuran Sinarmas Multifinance di informasi sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *