Lompat ke konten

10 Cara Ganti Nomor M Banking BNI Tanpa Ke Bank

Cara Ganti Nomor M Banking BNI Tanpa Ke Bank

Cara Ganti Nomor M Banking BNI sendiri sebenarnya sangatlah mudah. Kamu bisa mengganti nomor M Banking BNI secara online tanpa harus ke kantor Bank BNI. Seperti yang kita ketahui nomor yang terhubung ke aplikasi Mbanking BNI memang perlu di lakukan pengajuan penggantian.

Nomor Hp yang terdaftar di bank BNI merupakan alat verifikasi penggunaan di aplikasi BNI Mobile Banking. Dengan demikian nomor tersebut harus selalu terhubung sehingga sangat di sarankan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu jika harus mengganti nomor telepon.

BNI Mobile Banking merupakan aplikasi kauangan yang harus terkoneksi dengan nomor telephon sebagai alat untuk menunjang aktivitas layanan Mbanking BNI. Oleh sebab itu pentingnya no HP sebagai alat verfikasi pengguna.

Jika pengguna melepas kartu SIM yang terverifikasi maka dengan otomatis pengguna akan terputus dengan aplikasi Mbanking BNI. Pengguna layanan Mbanking BNI tentu menyadari hal ini, maka saat akan mengganti nomor haruslah melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Sama halnya dengan Cara Ganti Nomor M Banking BRI kamu yang hendak mengganti No HP wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Nah, proses melakukan registrasi ini cukuplah mudah karena bisa dilakukan tanpa harus ke pihak Bank BNI.

Cara Ganti Nomor M Banking BNI

Cara Ganti Nomor M Banking BNIBNI sendiri memperbolehkan pengguna layanan M Banking BNI untuk bisa mengubah no HP mereka. Dikarenakan setiap no HP yang di hubungkan akan memiliki history transaksi yang berbeda, maka kamu wajib memberikan alasan yang benar saat pengajuan penggantian no HP.

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan saat hendak mengganti nomor HP di Aplikasi Mbanking BNI. Berikut ini Cicilan.id bakalan membahas menggenai Cara Ganti Nomor M Banking BNI Tanpa ke Bank yang benar.

Mengganti di Aplikasi M Banking BNI

Langkah pertama adalah dengan mengganti di aplikasi M Banking BNI, jika kamu pengguna Aplikasi M banking BNI bisa menggunakan cara ini. Jadi kamu tidak per ke kantor Bank BNI untuk mengganti no HP untuk aktivasi Mbanking BNI.

Caranya sendiri cukuplah mudah, kamu hanya perlu memasukan no HP baru untuk melakukan registrasi penggantian no HP. Untuk caranya sendiri kamu bisa mengikuti langkah mudah berikut ini dari cicilan.

  1. Buka aplikasi Mobile Banking BNI
  2. Silahkan login menggunakan user ID dan MPIN
  3. Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Pengaturan
  4. Lalu pilih menu Aktivasi SMS Notifikasi
  5. Masukan informasi detail kamu seperti Jenis Layanan : Ubah, No Rekening : Masukan no rekening, No HP : Input No HP Baru
  6. Untuk kolom Threshold debot silahkan kosongi saja.
  7. Klik tombol Lanjut untuk melanjutkan
  8. Dibagian validasi, silahkan cek kembali apakah no sudah benar atau belum
  9. Masukan Password transaksi dan klik tombol lanjut
  10. Maka akan muncul notifikasi kalau penggantian no HP sudah berhasil

Nah itu dia 10 langkah mudah yang harus kamu lakukan saat hendak menggandi nomor M bangkin BNI tanpa harus ke kantor Bank. Untuk mengecek apakah nomor sudah berganti atau belum kamu bisa klik pengaturan lalu cek bagian atas, jika berhasil maka no HP sudah berganti.

Mengganti Lewat Kantor Cabang

Opsi kedua adalah dengan mengganti no hp Lewat kantor Cabang BNI. Kamu bisa memilih opsi ini sebagai alternatif cara yang pertama jika tidak memungkinkan menggunakan cara yang pertama.

Jika mendatangi kantor cabang BNI untuk mengganti no aktivasi maka kamu juga wajib membawa identitas diri dan juga buku rekening. Nah, untuk prosesnya sendiri sangatlah mudah dengan ketentuan sebagai berikut ini.

  1. Datangi kantor Cabang Bank BNI terdekat
  2. Ambil no antrean
  3. Saat sudah di panggil oleh CS, silahkan sampaikan keluhan ingin mengganti no HP
  4. Silahkan ikuti proses yang akan di sampaikan pihak CS
  5. Tunggu sampai proses selesai

Nah, cara tersebut bisa diaplikasikan jika kamu memang ingin mengganti nomor di kantor cabang BNI terdekat. Pastikan kamu ikuti semua langkah diatas dengan mengikuti pihak CS dalam memberikan arahkan dan melakukan proses perubahan no HP.

AHIR KATA

Jadi itu dia cara ganti nomor m banking bni tanpa ke bank yang harus kamu ketahui sebagai pengguna M Banking BNI. Dimana semua langkah tersebut bisa kamu lakukan didalam aplikasi maupun dengan cara mendatangi kantor Cabang Bank BNI.

Semua proses yang kamu lakukan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu akan layanan tersebut. Simak juga informasi menarik menggenai Cara Menabung Emas di Pagadaian untuk Pemula yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu yang hendak menabung emas di pegadaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *