15 Cara Kredit HP di Shopee Paylater Untuk Pemula

Shopee menawarkan banyak fitur menarik pada penggunannya. Shopee yang dulunya hadir sebagai E-commerce seiring berjlannya waktu sudah tumbuh dengan banyak fitur menarik.

Salah satu fitur yang cukup menarik dimiliki oleh shoppe dan menjadi primadona adalah S pinjam dan juga Paylater. Kedua fitur tersebut hampir sama, dengan menawarkan pinjaman dan kredit yang menarik untuk penggunannya.

Jika kamu memiliki minat untuk memiliki HP baru maka layanan yang bisa kamu pilih adalah layanan Shopee paylater. Dengan layanan ini kamu bisa mengajukan kredit barang sesuai dengan limit yang kamu miliki.

Kredit barang apapun menggunakan layanan Shopeepaylater memang sangat menarik dan mudah. Namun di samping itu semua terdapat berbagai hal yang perlu kamu ketahui. Perhatikan juga bunga kredit dan juga denda jika terlambat melakukan pembayaran.

Hampir sama dengan CARA KREDIT HP DI BUKALAPAK untuk kredit di Shopee kamu juga wajib memastikan untuk mengecek limit kamu. Semakin sering menggunakan layanan paylater maka limit kredit akan semakin tinggi.

Cara Kredit HP di Shopee Dengan Shopee Paylater

Cara Kredit HP di Shopee PaylaterJadi sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit silahkan siapkan terlebih dahulu akun shopee kamu. Pastikan kamu sudah memiliki akun yang terferivikasi. Selanjutnya pastikan fitur shopeepaylater sudah muncul dan bisa digunakan.

Jika akun shopee kamu belum memiliki limit kredit yang cukup untuk membeli ponsel tersebut maka gunakan dulu saja akun kamu. Setelah limit kiranya cukup barulah gunakan shopeepaylater untuk melakukan belanja yang kamu sukai.

Tutorial Kredit HP di Shopee Paylater

Jika kamu sudah membulatkan hati untuk mengajukan kredit HP di Shopee maka bisa mengikuti langkah mudah dari cicilan. Pastikan dahulu nih kamu memiliki akun shopee dan fitur shopeepaylater kamu sebelumnya sudah aktif.

Pastikan juga kamu memilih HP yang sesuai dengan limit kredit shopeepaylayer di dalam aplikasi kamu. Nah untuk detailnya sendiri kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah dari cicilan berikut ini untuk pengguna baru.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee di HP kamu.
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi kemudian pilih kolom pencarian yang terletak di sebelah atas.
  3. Jika sudah, silakan pilih merek dan tipe HP yang ingin kamu miliki.
  4. Setelah menemukan HP tersebut kemudian tinggal pilih “Beli Sekarang“.
  5. Jika sudah, maka kamu akan dibawa ke halaman Chekout untuk memilih metode pembayaran dan lain sebagainya.
  6. Silakan atur alamat pengiriman sesuai dengan alamat rumah kamu dengan benar agar pengiriman bisa sampai ditujuan.
  7. Kemudian geser keatas lalu pada opsi “Voucher Shopee” silakan pilih dan gunakan voucher jika ada untuk mendapatkan diskon.
  8. Setelah itu pada metode pembayaran, pilihlah SPayLater
  9. Pada menu tersebut silahkan disitu terdapat pilihan tenor/Bulan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan kamu.
  10. Jika sudah memilih tenor cicilan kemudian pilih “Konfirmasi“.
  11. Selanjutnya tinggal pilih “Buat Pesanan
  12. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan nomor PIN Shopee Pay untuk melakukan pembayaran.
  13. Jika pembayaran sudah berhasil dilakukan, maka tinggal tunggu HP pilihan kamu sampai dirumah sesuai dengan alamat yang dimasukkan.
  14. Jangan lupa lakukan kewajiban pembayaran angsuran setiap bulannya di aplikasi shopee
  15. Selesai

Meskipun mudah, kamu wajib nih untuk menyesuaikan limit kredit yang kamu miliki dengan dengan harga HP. Pastikan harga HP yang kamu kredit tidak melebih atau lebih mahal atau tinggi dibandingkan limit yang sudah di tawarkan.

Jika limit shopee paylater kamu masih kecil maka kamu perlu paham terlebih dahulu CARA MENAIKAN LIMIT PAYLATER. Pasalnya ada beberapa hal yang musti di ketahui saat menginginkan kenaikan limit kredit paylater kamu.

Tips Menggunakan PayLater

Kredit HP di ShopeeAda beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum nantinya menggunakan layanan paylater milik shopee. Terlebih untuk pengguna baru yang mungkin masih pemula dan belum paham betul layanan yang satu ini.

  • Limit Kredit Shopee Paylater : Limit kredit shopee Paylater terbatas, semakin sering kamu menggunakan layanan ini maka semakin besar limit kredit kamu.
  • Bunga Shopee Paylater : Sama seperti jenis pinjaman lainnya, shopee paylater juga memiliki bunga yang cukup kompetitif.
  • Tenor : Pastikan kamu memilih tenor pinjaman yang bagus dan proposional. Dimana semakin lama tenor maka bunga juga sudah pasti tinggi.
  • Denda Terlambat Bayar : Sama seperti pinjaman jenis lainnya, kamu juga akan dikenakan denda jika terlambat melakukan pembayaran angsuran tepat waktu.

Empat hal diatas merupakan hal yang paling sering orang lupakan saat menggunakan layanan Paylater. Dimana pinjaman paylater bisa di cicil dengan beberapa skema yang di tawarkan di dalam aplikasi. Namun pastikan kamu tahu terlebih dahulu skema pinjaman sampai pembayaran yang benar.

AHIR KATA

Setelah mengetahui informasi diatas, mestinya kamu akan tahu betul skema yang benar menggenai pinjaman dari ShopeePaylater. Dimana cara diatas juga bisa kamu aplikasikan untuk semua jenis kredit lain di shopee selain HP.

Shopee Paylater merupakan kredit tanpa anggunan yang menarik, namun kita perlu bijaksana dalam menggunakan layanan dari shopee ini. Jangan sampai layanan ini justru membuat kita terjerumus dalam hutang dan berakibat pada Galbay. Simak juga “Penyebab KTA Permata ditolak” pada Tutorial sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *