Lompat ke konten

Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI : Syarat & Simulasi Cicilan

Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI

Ada beragam produk pinjaman dari Bank BRI. Salah satunya adalah KKB Motor Premium. Melalui produk pinjaman ini, nasabah Bank BRI bisa mengajukan kredit sepeda motor dengan suku bunga yang kompetitif dan syarat yang mudah. Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman, silahkan simak informasi cara kredit motor lewat Bank BRI berikut ini.

Sesuai namanya, pinjaman KKB Motor Premium akan memudahkan nasabah Bank BRI dalam memiliki motor premium yang diinginkan. Pinjaman ini memang terbatas untuk motor premium yang notabennya dijual dengan harga mahal.

Untuk motor-motor murah dengan harga di bawah 30 Juta Rupiah kami sarankan untuk memilih kredit motor Adira, FIF, atuapun perusahana pembiayaan lainnya. Meskipun hanya terbatas untuk motor premium, namun cara kredit motor lewat Bank BRI sangat mudah. Anda hanya perlu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, lalu bisa mendapatkan motor yang diimpikan.

Keuntungan KKB BRI Premium

Ada beragam keuntungan yang didapatkan apabila mengajukan pinjaman KKB BRI Premium. Adapun keuntungannya silahkan simak informasi cicilan.id di bawah ini.

  1. Pengajuan kredit motor tidak akan dikenai biaya Provisi
  2. Jangka waktu cicilan kredit motor hingga 3 tahun
  3. Mendapatkan suku bunga pinjaman yang kompetitif dan variatif
  4. Mendapatkan asuransi total loss only untuk kendaraan yang dibiayai
  5. Pembayaran angsuran dapat dilakukan secara autodebit atau transfer

Dengan semua keuntungan di atas maka kredit motor lewat Bank BRI menjadi semakin menarik. Anda bisa mengajukan pembiayaan sepeda motor dengan jangka waktu cicilan hingga 3 tahun. Bunga yang dibebankan juga kompetitif dan bersaing dengan perusahaan pembiayaan lainnya seperti Adira, FIF, WOM Finance, ataupun pinjaman Bank.

Yang menurut kami paling menarik adalah pembayaran angsuran bisa dilakukan secara autodebit dari rekening BRI yang terdaftar pada saat mengajukan pembiayaan. Setelah mengetahui semua keuntungan yang didapatkan, lalu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan KKB BRI Premium?

Syarat Kredit Motor Lewat Bank BRI

Syarat Kredit Motor Lewat Bank BRI

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan KKB Motor Premium dari Bank BRI dapat disetujui. Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Sebab syarat kredit motor lewat Bank BRI tergolong mudah dan ringan. Dimana persyaratannya adalah sebagai berikut

  1. Mengisi formulir aplikasi KKB BRI
  2. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  3. Memiliki rekening BRI Britama. Namun bagi yang belum memilikinya maka bisa membuatnya terlebih dahulu
  4. Melampirkan dokumen kredit berupa Fotocopy KTP dan Fotocopy KK
  5. Memiliki NPWP
  6. Pas foto suami dan istri terbaru
  7. Melamprkan surat keterangan gaji
  8. Lokasi tempat tinggal harus berada di kota dimana kantor cabang berada.

Hanya itu saja syarat pengajuan kredit motor lewat Bank BRI. Syaratnya tergolong mudah dan kami yakin sebagian besar nasabah Bank BRI bisa memenuhi semua persyaratan di atas. Namun disetujui atau tidaknya tergantung dari pihak Bank BRI. Bisa saja pengajuan ditolak karena faktor tertentu yang menyebabkan debetur tidak layak mendapatkan pinjaman.

Salah satu penyebabnya adalah karena memiliki credit score yang buruk dan telah masuk ke daftar hitam SLIK OJK atau BI Checking. Pihak Bank BRI akan terlebih dahulu mengecek riwayat kredit sebelum memutuskan pengajuan disetujui atau tidak.

Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI

Untuk mengetahui apakah pengajuan kredit motor lewat Bank BRI disetujui atau tidak, anda harus terlebih dahulu mengajukan pinjaman dengan memenuhi semua persyaratan di atas. Cara pengajuannya sangat mudah karena hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan di atas.

Pinjaman tidak akan langsung disetujui karena harus melewati proses pengecekan dokumen persyaratan, pengecekan riwayat kredit, dan survey ke lokasi. Kemudian tinggal menunggu untuk mengetahui apakah pengajuan kredit motor di acc atau tidak.

Simulasi Kredit Motor BRI

Simulasi Kredit Motor Lewat Bank BRI

Sebelum mengajukan kredit motor lewat Bank BRI, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek besaran angsuran menggunakan Simulasi KKB yang tersedia pada halaman bri.co.id/motor-premium. Nah sebagai contoh kami akan mengajukan pembiayaan untuk motor dengan harga Rp. 100 Juta dengan jangka waktu cicilan selalam 3 tahun.

Hasil simulasi di atas memperlihatkan uang muka minimal adalah sebesar 25% dari harga motor. Sedangkan untuk bunganya sebesar 4.75% per bulan. Perlu diingat, besaran suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti ketentuan yang berlaku. Selain itu, pada simulasi di atas terlihat bahwa terdapat biaya administrasi dan provisi yang akan dimasukan ke total DP (Uang Muka).

Pada halaman resmi bri.co.id disebutkan bahwa pinjaman KKB Motor Premium bebas biaya provisi. Ketentuan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dan untuk memastikannya kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat atau bertanya ke Customer Servicer BRI di nomor 14017 / 1500017

Kesimpulan

Sayangnya pengajuan KKB Motor Premium BRI tidak bisa dilakukan secara online. Anda harus datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Proses pengajuan mungkin butuh beberapa hari karena harus melewati prosedur yang ditetapkan Bank BRI.

Nah demikianlah informasi seputar cara kredit motor lewat Bank BRI. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi nasabah yang tertarik mengajukan pembiayaan untuk kredit motor premium. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Cek Tagihan OTO Kredit Motor dan beragam artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *