5 Cara Melihat Skor Kredit Kredivo di Aplikasi

Kamu pengguna atau calon pengguna Kredivo wajib tahu menggenai Skor Kredit Kredivo. Dimana sekarang ini kamu sudah bisa mengetahui skor kredit kredivo, dimana ada cara melihat skor kredit kredivo yang bisa di aplikasikan dengan mudah.

Ada beberapa langkah yang bisa di aplikasikan untuk bisa melihat skor kredit Kredivo. Skor kredit Kredivo sendiri merupakan parameter yang digunakan kredivo untuk menentukan kualitas kredit dari calon pengguna.

Skor kredit yang bisa di lihat adalah reputasi selama menggunakan aplikasi kredivo. Dalam istilah lain skor kredit merupakan gambaran profil finansial pengguna yang bisa di evaluasi.

Sama halnya dengan Kredit Poin Akulaku yang di dapatkan karena skor financial pengguna. Nah, kamu pengguna Kredivo bisa memperbaiki skoir kredit kredivo jika memiliki penilaian yang bagus atas semua reutasi kredit pengguna.

Namun skor kredit tidak di perlihatkan secara poin, jadi hanya akan di munculkan secara angka A,B,C,D,E dan F. Semakin tinggi skor kredit maka akan membuat pengguna biasanya bisa menikmati beragam fitur menarik dari Kredivo termasuk juga menggenai Limit Kredit yang tinggi.

Cara Melihat Skor Kredit Kredivo

Cara Melihat Skor Kredit KredivoPengguna Kredivo tentu saja wajb paham menggenai skor kredit yang ada di dalam skema kedit dari Kredivo. Hal ini di karenakan pengguna tentunya wajib paham menggenai mekanisme penghitungan skor kredit yang ada di Kredivo.

Nah, Untuk melihat skor kredivo ini sangatlah mudah karena bisa di akses di dalam aplikasi kredivo itu sendiri. Berikut ini Cicilan.id bakalan memberikan informasi menggenai Cara Melihat Skor Kredit Kredivo yang benar.

  1. Buka Aplikasi Kredivo
  2. Pastikan sudah memiliki akun Kredivo
  3. Pilih menu akun di pojok kanan
  4. Lalu pilih menu Skor Kredit
  5. Maka akan muncul informasi skor kredit pengguna

Pada menu skor kredit nantinya akan muncul informasi menggenai reputasi kredit pengguna. Dimana bakalan ada 8 jenis skor kredit yang akan dimunculkan di dalam aplikasi Kredivo. Skor kredit inilah yang juga nantinya akan berpengaruh pada reputasi kredit pengguna.

Jenis Skor Kredit Kredivo

Ada beberapa kelompok skor kredit yang sudah di klasifikasikan oleh Kredivo, dimana skor kredit inilah yang bisa di menjadi acuan di dalam aplikasi. Dengan bersumber pada slik OJK tentunya point kredit ini digunakan oleh Kredivo untuk memberikan penilaian.

  • A+ : Sempurna, jika kamu memiliki skor kredit ini maka reputasi kreditmu sempurna. Dengan kata lain kamu menggunakan kredit dengan baik dalam pembayaran yang lancar.
  • A : Mantap, untuk poin ini secara keseluruhan hampir sama dengan poin A+ hanya saja catatan pada besaran transaksi saja.
  • B+ : Keren, poin ini merupakan poin umum yang di dapatkan pengguna yang memiliki skor kredit baik.
  • B : Sangat Bagus, poin turunan dari B+ ini mendakan kalau kamu hanya kurang berteransaksi saja.
  • C : Bagus, biasanya poin ini dimiliki oleh pengguna baru dengan limit kredit yang kecil.
  • D : Rata-rata, poin ini bisa di katakan poin nilai rata-rata yang mendanakan skor kreditnya memang rata-rata.
  • E : Dibawah Rata-rata, pada umumnya jika memiliki poin ini maka pengguna memiliki catatan keterlambatan pembayaran tagihan
  • F : Merupakan level terburuk yang mendakan pengguna memiliki tunggakan yang belum dibayarkan.

Poin tersebut Kredivo dapatkan dari pembayacaan Slik OJK Pengguna. Jadi pengguna yang memiliki poin atau nilai di Slik OJK buruk maka di aplikasi Pinjol lainnya sudah pasti akan terbaca buruk juga karena aplikasi Pinjol Resmi akan menggunakan pantauan Slik OJK.

Cara Meningkatkan Poin Kredivo

Nah, tujuan utama pengguna kredivo untuk memiliki skor kredit yang tinggi adalah untuk mendapatkan limit kredit terbaik. Semakin tingginya limit kredit maka akan semakin besar pula pengguna bisa mengajukan pinjaman angsuran di dalam aplikasi Kredivo.

Dengan tujuan meningkatkan limit kreditlah, banyak pengguna Kredivo yang menginginkan pengguna untuk meningkatkan skor kredit. Nah, berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan skor kredit di dalam apliaksi Kredivo dengan mudah.

  1. Terus Bertransaksi Menggunakan Kredivo
  2. Bayar Tagihan tepat waktu
  3. Riwayat kredit di Pinjol lain terjaga

Nah, tiga hal tersebut bisa menjadi poin penting untuk bisa meningkatkan limit kredit pengguna aplikasi kredivo. Dimana kamu perlu pahami kalau semua langkah diatas cek juga informasi menggenai Cara Menaikan Limit Kredivo pada ulasan sebelumnya dari Cicilan.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan saat hendak mengetahui cara Melihat Skor Kredit Kredivo. Dimana langkah tersebut bisa di aplikasikan di dalam aplikasi Kredivo itu sendiri.

Skor kredit Kredivo sendiri bisa di upayakan dengan langkah diatas dengan tujuan menaikan limit kredit. Simak juga ulasan menarik lainnya seperti Cara Bayar Adira Finance Lewat Tokopedia pada Tutorial sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *