Lompat ke konten

4 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Via Online

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Dengan Mudah

Ada banyak sekali aplikasi pinjaman online (Pinjol) yang bisa menjadi pilihan menarik untuk pengguna. Salah satu aplikasi pinjaman online baru adalah Tunaiku. Dimana Fintech tunaiku sendiri sudah memiliki legalitas dan badan hukum.

Legalitas dari Tunaiku di perkuat dengan sudah terdaftarnya Tunaiku di OJK. Dengan memiliki setatus badan hukum maka Tunaiku bukan termasuk pinjol ilegal yang meresahkan.

Tunaiku menawarkan berbagai macam pinjaman yang menarik. Salah satunya adalah pinjaman dana Tunai dengan beberapa fitur menarik seperti tenor dan bunga pinjaman yang beragam.

Besaran pinjaman di Tunaiku juga memiliki limit yang berbeda-beda. Limit Pinjaman Tunaiku bisa mencapai 20 juta rupiah dengan tenor pinjaman yang di sesuaikan dengan maksimal 20 bulan.

Bunga Pinjaman Tunaiku memang tidak serendah pinjaman Bank, namun tetap bisa bersaing dengan layanan pinjaman online lainnya seperti Kredivo, Akulaku, Home Credit, AdaPundi, Rupiah Cepat, dan lainnya.

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Cara Membatalkan Pinjaman di TunaikuMeskipun pinjaman dari Tunaiku terbilang sangat menarik, namun ada juga nasabah yang menanyakan menggenai Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku. Selama proses dan transfer pinjaman belum di lakukan maka masih ada kesempatan untuk membatalkan pinjaman.

Pinjaman yang sudah di proses tentu saja tidak bisa seenaknya di batalkan. Terlebih jika pinjaman sudah di proses bahkan mungkin akan di lakukan transfer ke rekening penerima. Agar bisa membatalkan pinjaman di Tunaiku ada beberapa langkah yang mungkin perlu kita coba.

1. Hubungi Call Center

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan saat hendak membatalkan pinjaman Tunaiku adalah dengan menghubungi call center. Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, Tunaiku juga memiliki Call Center yang selalu siap di hubungi pada jam kerja.

Nah, untuk kamu yang ingin membatalkan pinjaman Tunaiku bisa secara cepat menghubungi call center. Silahkan hubungi call center di nomor 021 4000-5859 pada jam operasional atau jam kerja.

Jangan lupa siapkan juga identitas diri karena nantinya dari pihak CS Tunaiku akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Nantinya verifikasi data di perlukan untuk bisa memastikan apakan benar pengguna yang mengajukan pembatalan.

2. Isi Formulir Pengaduan

Selanjutnya kamu bisa juga mengisi formulir pengaduan. Dimana pihak Tunaiku memiliki laman pengaduan online. Nah, pada laman pengaduan online inilah pengguna bisa mengajukan pembatalan pinjaman.

Silahkan akses https://support.tunaiku.com/status/login/help/information/category lalu isi semua kolom yang ada dengan benar. Nantinya pengaduan akan segera di proses oleh pihak Tunaiku secara Online.

Nah, proses pengajuan pembatalan memang harus cepat sebelum dana masuk untuk di lakukan transfer. Jadi opsi ini bisa saja di jadikan sebagai pilihan terahir untuk kamu saat hendak mengajukan pembatalan.

3. Datangi Kantor Cabang Tunaiku

Langkah opsional yang paling mudah dan cepat adalah dengan mendatangi kantor cabang Tunaiku terdekat. Silahkan datangi kantor cabang sambil membawa berkas identitas diri kamu untuk mengajukan pembatalan pinjaman.

Proses pombatalan di kantor Tunaiku bisa menjadi opsi yang sangat menarik untuk kamu. Terlebih jika rumah kamu memang berada dekat dengan kantor Tunaiku maka proses pembatalan bisa cepat di urus.

Jangan lupa bawa dokumen pendukung seperti identitas diri untuk melanjutkan ke proses pembatalan pembayaran. Siapkan juga biaya administrasi yang mungkin di perlukan dalam proses pembatalan tersebut.

4. Membatalkan Pinjaman di Aplikasi Tunaiku

Selanjutnya opsi yang menarik adalah dengan membatalkan pinjaman di dalam aplikasi. Dimana kamu bisa membatalkan pinjaman di dalam aplikasi tunaiku dengan mengakses menu Call Center.

Seperti yang pengguna ketahui kalau ada menu Call Center yang bisa di akses didalam aplikasi. Menu ini sangatlah cocok untuk kamu yang memang membutuhkan informasi cepat untuk membatalkan.

Namun pembatalan pastikan bisa terjadi jika uang belum masuk ke dalam rekening penerima. Pembatalan juga tidak bisa di proses jika pihak dari Tunaiku tidak melakukan ACC terhadap proses pengajuan pembatalan tersebut.

AHIR KATA

Proses pembatalan bisa di lakukan bila pihak Tunaiku belum memproses pinjaman Tunaiku tersebut. Hal ini juga semakin diperkuat dengan proses pengajuan pinjaman yang belum sampai ke rekening penerima.

Pastikan juga alasan pembatalan pinjaman sudah tepat sebelum mengajukan pembatalan pinjaman kredit Tunaiku. Simak juga ulasan menarik menggenai Cara Cek BI Checking Terbaru pada ulasan dari Cicilan sebelumnya menggenai slik OJK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *