Lompat ke konten

7 Cara Membatalkan Shopee PayLater Tanpa Denda

Cara Membatalkan Shopee PayLater Tanpa Denda

Layanan shopee Paylater menjadi salah satu fitur terbaik yang ada di Shopee. Namun tahukan kamu kalau sebenarnya ada Cara Membatalkan Shopee PayLater dengan mudah.

Shopee menjadi salah satu perusahaan e-commerce yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena pelayanannya yang memuaskan serta banyak toko-toko online yang terdapat didalamnya sehingga tidak akan kesulitan ketika kita mencari barang yang diinginkan.

Apalagi Shopee memiliki metode pembayaran bernama Shopee PayLater untuk memudahkan penggunanya dalam membeli suatu barang atau produk yang diinginkan dengan cara dikredit. Kemudahan ini sama halnya dengan Cara Bayar SPinjam Shopee yang bisa di lakukan dengan beberapa cara.

Dengan adanya Shopee PayLater, kamu bisa mendapatkan barang terlebih dahulu dan pembayarannya bisa dikredit dengan jangka waktu yang bisa disesuaikan sesuai kemampuan kamu. Namun, apabila kamu sudah memesan barang menggunakan Shopee PayLater tetapi kamu berniat untuk membatalkannya karena suatu hal, pastinya kamu akan mencari cara untuk membatalkan pesanan tersebut.

Nah, bagi kamu yang akan membatalkan Shopee PayLater maka kamu bisa ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini. Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui lebih dulu syarat-syarat pinjaman Shopee PayLater agar bisa dibatalkan dan penyebab dibatalkannya pinjaman Shopee PayLater.

Tutorial Cara Membatalkan Shopee PayLater

Cara Membatalkan Shopee PayLaterSetelah mengetahui syarat dan hal-hal yang menyebabkan pinjaman Shopee PayLater dibatakan, selanjutnya tinggal ikuti cara-cara untuk membatalkan pinjaman Shopee PayLater. Caranya yaitu bisa dilakukan via telepon atau secara online lewat Email Shopee, cara tersebut merupakan cara yang paling mudah untuk membatalkan pesanan menggunakan Shopee PayLater.

Nah, bagi kamu yang ingin membatalkan pesanan menggunakan Shopee PayLater maka bisa simak cara-cara dari CICILAN.ID berikut ini.

1. Membatalkan Shopee PayLater Via Telepon

Cara yang pertama untuk membatalkan PayLater yaitu bisa dilakukan melalui telepon. Langkah ini dinilai lebih cepat karena bisa langsung direspon oleh pihak Shopee, namun kamu harus menyediakan pulsa sekitar 25 ribu untuk melakukan panggilan ke Call Center Shopee.
Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama segera hubungi Call Center Shopee dinomor 150072 atau (021) 39500300.
  2. Layanan ini beroperasi selama 24 jam sehingga kamu bisa menghubungi kapanpun disaat kamu perlukan.
  3. Jika sudah berhasil terhubung dengan petugas CS Shopee, maka langsung saja sampaikan bahwa akan membatalkan pinjaman Shopee PayLater.
  4. Baiasanya akan ditanya alasan kenapa ingin melakukan pembatalan, maka jawablah dengan alasan yang meyakinkan agar petugas CS Shopee menerima pengajuan pembatalan kamu.
  5. Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses pengecekkan dari pihak Shopee untuk pembatalan.
  6. Jika pembatalan sudah dilakukan oleh pihak Shopee, maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pesanan menggunakan Shopee PayLater sudah dibatalkan dan limit kredit Shopee PayLater akan dikembalikan.
  7. Selesai.

2. Cara Membatalkan PayLater Shopee Lewat Email

Cara yang kedua ini juga bisa dilakukan untuk membatalkan Shopee PayLater. Namun kurang efektif karena tidak bisa mendapatkan respon yang cepat tidak seperti pada cara sebelumnya. Apalagi proses verifikasi yang dilakukan oleh sistem Shopee sangat cepat yaitu sekitar 2 hingga 20 menit sehingga kemungkinan pembatalan sangat kecil.

Meskipun demikian tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini.

  1. Pertama, buka Smartphone lalu pilih aplikasi “Gmail“.
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi tersebut kemudian pilih tanda “+” yang terletak pada pojok kanan bawah.
  3. Jika sudah maka akan muncul halaman untuk menulis email dan jangan lupa untuk mengisi email tujuan ke alamat email Shopee yaitu “[email protected]“.
  4. Pada kolom “Tulis Email” tulisalah alasan-alasan yang meyakinkan pihak Shopee agar pembatalan Shopee PayLater bisa diterima.
  5. Jika sudah kemudian kirim dengan memilih ikon kirim berbentuk segitiga yang mengarah ke kanan.
  6. Jika sudah terkirim kemudian tunggu hasilnya.
  7. Apabila berhasil berarti kamu tidak perlu melanjutkan pembayaran, namun jika tidak berhasil maka mau tidak mau harus melunasi pinjaman Shopee PayLater tersebut.

Syarat Pembatalan Shopee PayLater

Membatalkan Shopee PayLaterAda beberapa syarat yang harus dilakukan agar proses pembatalan pinjaman Shopee PayLater disetujui oleh pihak Shopee. Jika kamu ingin membatalkan pinjaman Shopee PayLater, maka kamu bisa lakukan dulu persyaratan berikut ini.

  1. Proses pengajuan belum tercatat di server dan sistem Shopee.
  2. Transaksi pinjaman Shopee PayLater belum disetujui oleh pihak Shopee.
  3. Waktu yang dibutuhkan untuk memproses pinjaman Shopee PayLater adalah sekitar 2 hingga 20 menit. Jadi jika kamu ingin membatalkan pesanan kamu, maka usahakan secepat mungkin sebelum pihak Shopee menyetujui pembelian menggunakan Shopee PayLater.

Hal-Hal yang Menyebabkan Pinjaman Shopee PayLater Dibatalkan

Dengan menggunakan Shopee PayLater memiliki banyak keuntungan, namun hal itu tidak menjamin karena ada saja pengguna yang ingin menonaktifkan pesanannya karena adanya beberapa hal. Berikut ini ada beberapa hal yang menjadikan pembatalan pada pesanan menggunakan Shopee PayLater.

  1. Ada tawaran pinjaman dari pihak lain yang lebih menarik.
  2. Bunga yang diberikan Shopee PayLater dirasa terlalu besar.
  3. Sudah lebih dulu mendapatkan pinjaman dari pihak lain.
  4. Syarat administrasi tidak memenuhi.
  5. Jika melebihi 1×24 jam waktu verifikasi, maka pengajuan pinjaman akan dibatalkan secara otomatis.
  6. Tidak cocok dengan barang atau produk yang dipesan, namun sudah terlanjur dikonfirmasi.

Akhir Kata

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk membatalkan Shopee PayLater secara online dengan mudah. Kamu bisa mencoba cara untuk membatalakan Shopee PayLater dengan kedua cara seperti yang sudah disebutkan diatas.

Namun, dari kedua cara tersebut yang paling efektif adalah cara pembatalan yang melalui telepon karena lebih cepat mendapatkan respon dari pihak Shopee. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga ulasan sebelumnya menggenai Cara Menghubungi CS Akulaku pada ulasan sebelumnya dari Cicilan menggenai Akulaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *