3 Cara Membuat M-Banking Bank Jateng Mudah & Cepat

Bank Jateng merupakan Bank Pembangunan Daerah yang berada di provinsi Jawa Tengah dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di daerah Jawa Tengah. Bank Jateng juga merupakan salah satu Bank daerah yang memiliki perkembangan sangat pesat dan tidak kalah dengan Bank lainnya, seperti Bank Konvensional ataupun Bank Swasta.

Salah satu perkembangan tersebut yaitu dengan meningkatkan layanan dan fasilitas yang menggunakan teknologi sehingga memudahkan para nasabahnya. Dalam melakukan transaksi sperti Mobile Banking yang bisa diakses hanya menggunakan Smartphone. Sekarang ini kebanyakan orang tidak lepas dari yang namanya internet, maka dari itu Bank Jateng memberikan fasilitas Mobile Banking Bank Jateng atau yang biasa disebut dengan Bima Mobile.

Nah, Bima Mobile ini merupakan sebuah aplikasi resmi dari Bank Jateng untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transfer, cek saldo, pembayaran atau lainnnya. Sama mudahnya dengan Cara Daftar SMS Banking BANK Jateng Lewat ATM proses untuk mbanking juga tidak kalah mudahnya.

Yang cukup diakses menggunakan Smartphone sehingga tidak perlu ke ATM atau ke kantor cabang Bank Jateng hanya untuk melakukan aktivitas tersebut. Selain itu, transaksi menggunakan Bima Mobile atau Mobile Banking Bank Jateng juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sehingga bisa menghemat waktu.

Namun untuk menikmati layanan Bima Mobile ini, nasabah Bank Jateng harus mendaftar terlebih dahulu dan mengaktifkan aplikasinya agar bisa digunakan dalam melakukan transaksi. Bagi nasabah yang belum tahu cara membuat Mobile Banking Bank Jateng, maka bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Membuat M-Banking Bank Jateng

Cara Membuat M-Banking Bank JatengCara untuk membuat m-Banking Bank Jateng atau Bima Mobile ini memiliki tiga tahap, yaitu Registrasi, Aktivasi dan Login. Caranya juga cukup mudah, hanya melalui mesin ATM sehingga tidak perlu menunggu antrean seperti pada kantor cabang.

Penasaran dengan cara-cara untuk membuat m-Banking Bank Jateng melalui cara ini? Simak langkah-langkah dari Cicilan.id seperti berikut.

1. Cara Registrasi Aplikasi Bima Mobile Bank Jateng Melalui ATM

ATM Bank JatengCara yang pertama untuk membuat m-Banking Bank Jateng yaitu melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM Bank Jateng yang merupakan tahap awal untuk membuat m-Banking Bank Jateng. Caranya juga mudah, hanya membawa kartu ATM Bank Jateng kemudian datangi mesin ATM Bank Jateng untuk proses registrasi.

Berikut ini adalah cara untuk registrasi m-Banking Bank Jateng melalui ATM.

  1. Pertama, datangi mesin ATM Bank Jateng yang terdekat.
  2. Selanjutnya masukkan kartu ATM Bank Jateng lalu pilih bahasa.
  3. Jika sudah kemudian tinggal memasukkan nomor PIN kartu ATM tersebut.
  4. Setelah muncul beberapa pilihan menu pada layar ATM, maka pilih saja menu “Lainnya“.
  5. Kemudian pilih sub menu “Registrasi“.
  6. Selanjutnya tinggal pilih “Mbanking” dan masukkan nomor HP yang akan digunakan (usahakan nomor HP tersebut masih aktif agar penggunaan m-Banking Bank Jateng bisa berjalan dengan lancar).
  7. Kemudian pilih “Tekan ya Jika Benar” dan setelah itu akan muncul tampilan pada layar tentang pertsetujuan transaksi dan pemberitahuan bahwa registrasi telah sukses dilakukan.
  8. Nah, setelah mendapat pemberitahuan tersebut kemudian tinggal mengakhiri proses pendaftaran dengan memilih tombol “Tekan Jika Tidak“.
  9. Jika sudah kemudian akan muncul resi tanda bukti bahwa registrasi sudah berhasil yang keluar dari mesin ATM secara otomatis.
  10. Terakhir ambil kartu ATM Bank Jateng dan selesai.

Setelah mendapatkan resi tersebut, selanjutnya tinggal melakukan aktivasi aplikasi Bima Mobile yang harus segera dilakukan karena pendaftaran hanya berlaku selama 12 jam setelah registrasi..

2. Cara Aktivasi Bima Mobile Bank Jateng Melalui Smartphone

Membuat M-Banking Bank JatengTahap selanjutnya yaitu melakukan aktivasi Bima Mobile Bank Jateng melalui Smartphone. Dengan cara ini, nasabah Bank Jateng tidak perlu datag ke kantor cabang untuk melakukan aktivasi sehingga bisa menghemat lebih banyak waktu karena tidak perlu menunggu antrean.
Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk aktivasi Bima Mobile Bank Jateng.

  1. Silakan unduh terlebih dahulu aplikasi Bima Mobile di App Store ataupun di Play Store sesuai dengan Smartphone yang digunakan.
  2. Jika sudah berhasil mengunduhnya kemudian buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan yang berupa “Sugeng Rawuh” pada layar Smartphone.
  3. Selanjutnya scroll kebawah dan lakukan aktivasi Bima Mobile dengan memilih tombol “Mulai“.
  4. Kemudian klik untuk memberi tanda centang pada kotak yang sudah disediakan untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan.
  5. Lalu pilih “Lanjut” untuk proses berikutnya.
  6. Selanjutnya akan diminta untuk mengisi data diri nasabah seperti, Nomor Rekening, Empat nomor terakhir yang terdapat pada kartu ATM nasabah dan Nomor HP. Jika sudah kemudian tinggal pilih “Lanjut“.
  7. Kemudian masukkan nomor PIN ATM dan seketika itu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS yang dikirimkan ke nomor HP yang sudah terdaftar pada sistem Bank Jateng. Apabila dalam satu menit kode OTP belum juga dikirim maka pilih saja tombol “Request“.
  8. Jika sudah menerima SMS kemudian buka SMS tersebut lalu masukkan kode OTP yang berupa angka 6 digit pada kolom yang sudah disediakan.
  9. Berikutnya tinggal membuat kata sandi yang berjumlah minimal delapan karakter berupa huruf kecil, huruf besar, simbol dan angka.
  10. Jika kata sandi sudah berhasil dibuat, selanjutnya tinggal pilih “Kirim“.
  11. Setelah terkirim, maka akan muncul notifikasi bahwa verifikasi sudah berhasil dilakukan dan Bima Mobile sudah berhasil diaktivasi.
  12. Selesai.

3. Cara Login Aplikasi Bima Mobile Bank Jateng

Setelah aktivasi aplikasi Bima Moblie berhasil, selanjutnya tinggal menuju ke tahap yang ketiga yaitu melakukan Login untuk menggunakan aplikasi Bima Mobile. Pada tahap ini nasabah sudah bisa melakukan transaksi melalui Smartphone menggunakan aplikasi Bima Mobile Bank Jateng.

Cara untuk melakukan Login Bima Mobile Bank Jateng adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi Bima Mobile di Smartphone.
  2. Kemudian masukkan nomor HP dan Kata Sandi yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan pada layar untuk membuat MPIN. Buatlah nomor MPIN dengan 6 digit angka yang mudah agar tidak lupa.
  4. Jika pembuatan MPIN sudah berhasil, selanjutnya tinggal pilih tombol “Mulai” untuk masuk ke beranda aplikasi.
  5. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa Login sudah berhasil dilakukan. dan nasabah sudah bisa menggunakan aplikasi Bima Mobile untuk melakukan berbagai macam transaksi.
  6. Selesai.

Akhir Kata

Itulah cara-cara membuat m-Banking Bank Jateng dengan mudah. Cara tersebut merupakan cara online untuk membuat m-Banking Bank Jateng sehingga proses pembuatan m-Banking Bank Jateng bisa dilakukan dengan cepat. Karena tidak perlu menunggu antrean seperti pada kantor cabang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat menggenai Cara Membuat M-Banking Bank Jateng yang mudah dan cepat. Ketahui juga PayLater Terbaik di Indonesia Dengan Bunga Paling Rendah pada ulasan cicilan.id sebelumnya menggenai pinjaman paylater.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *