17 Cara Mencairkan Limit BRI Ceria Terbaru 2022

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria Terbaru

Buat para pengguna baru BRI Ceria, wajib tahu tentang cara mencairkan limit BRI Ceria seperti yang akan dijelaskan pada ulasan ini. BRI Ceria merupakan salah satu pinjaman online yang memberikan suku bunga cukup rendah dengan proses pencairan yang cepat.

Proses pencairan hanya berlangsung sekitar 10 menit lamanya dan dana pinjaman akan langsung masuk ke dalam rekening pengguna. Di BRI Ceria, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, kamu juga bisa memilih tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan lamanya sesuai dengan kemampuan. Sekarang ini, pinjaman online banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat karena dinilai lebih efisien dan mudah dibandingkan dengan melakukan pijaman di kantor BRI.

Pinjaman BRI Ceria bisa menjadi salah satu solusi pinjaman online terbaik saat ini. Jika sudah sering melakukan pinjaman, kamu bisa MENAIKAN LIMIT PINJAMAN BANK CERIA terlebih saat reputasi pinjaman sangat bagus.

Meskipun begitu, masih ada saja pengguna aplikasi BRI Ceria yang bingung untuk mencairkan limit BRI Ceria, terutama para pengguna baru. Maka dari itu, pada ulasan ini akan diinformasikan tentang cara mencairkan limit BRI Ceria yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

CICILAN.IDAda beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencairkan limit BRI Ceria. Langkah-langkah tersebut bisa kamu simak dan pahami agar proses pencairan limit BRI Ceria bisa berhasil.

Namun sebelum melakukan pencairan, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi BRI Ceria yang bisa kamu unduh di Google Play Store kemudian lakukan pengajuan. Setelah pengajuan berhasil, selanjutnya tinggal lakukan langkah-langkah CICILAN.ID berikut ini untuk mencairkan limit BRI Ceria.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi BRI Ceria yang sudah kamu unduh di Play Store.
  2. Kemudian masukkan nomor PIN BRI Ceria yang sebelumnya sudah didafarkan.
  3. Jika sudah, maka akan muncul nominal limit yang sudah kita dapatkan setelah pengajuan berhasil.
  4. Selanjutnya, pada bagian bawah limit tersebut terdapat tulisan “Cairkan Pinjaman” yang bisa kamu pilih pada tulisan tersebut.
  5. Jika kamu sudah mendapatkan limitnya, maka kamu bisa menggunakannya untuk belanja di merchant-merchant yang sudah terdaftar.
  6. Setelah itu, silakan tentukan kemana dana pinjaman tersebut akan dicairkan.
  7. Kamu bisa pilih cairkan ke LinkAja atau ke rekening Bank BRI.
  8. Selanjutnya tinggal masukkan jumlah pinjaman sesuai dengan keinginan kamu.
  9. Untuk pencairan, maksimal 60% dari limit yang dimiliki.
  10. Jika sudah, silakan cek kembali nomor rekening tujuan kamu.
  11. Jika sudah benar, maka tinggal pilih “Lanjut“.
  12. Berikutnya kamu akan melihat pilihan tenor.
  13. Silakan pilih tenor yang sesuai dengan kemampuan kamu, mulai dari 1,3,6 hingga 12 bulan.
  14. Setelah memilih tenor, nantinya akan muncul informasi besaran tagihan yang harus dibayarkan.
  15. Jika sudah memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan kamu, maka kamu tinggal pilih “Lanjutkan“.
  16. Pada halaman berikutnya, kamu bisa cek kembali review pinjaman seperti nominal pinjaman, tenor dan lainnya.
  17. Terakhir, kamu tinggal memasukkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak BRI Ceria untuk dimasukkan pada kolom yang sudah disediakan.

Jika kode OTP sudah dimasukkan, selanjutnya pihak BRI Ceria akan memproses pinjaman kamu. Jika proses sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan informasi terkait proses pinjaman kamu.

Biasanya, pencairan akan diproses hanya sekitar 10 menit setelah pengajuan berhasil. Namun, ada juga pencairan yang membutuhkan waktu lebih dari 10 menit bahkan sampai 24 jam karena mungin terdapat sistem error ataupun kendala lainnya.

Syarat Mencairkan Limit BRI Ceria

Cara Mencairkan Limit BRI CeriaUntuk mencairkan limit BRI Ceria tidak membutuhkan syarat yang terlalu ribet. Cukup dengan KTP dan beberapa dokumen lainnya, kamu sudah bisa melakukan pencairan limit di BRI Ceria.

Selain itu, pastikan koneksi internet kamu lancar tanpa ada gangguan sedikitpun karena untuk memproses pencairan ini membutuhkan koneksi internet. Dengan koneksi internet yang bagus dan beberapa syarat yang dibutuhkan, maka proses pencairan limit BRI Ceria bisa segera dilakukan dengan langkah-langkah yang sudah disebutkan diatas.

Informasi Seputar Biaya, Bunga dan Jatuh Tempo BRI Ceria

Setelah mengetahui cara dan syarat mencairkan limit BRI Ceria, kamu juga perlu mengetahui informasi tentang Biaya, Bunga dan Jatuh Tempo di BRI Ceria. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka kamu bisa melakukan simulasi dari limit yang kamu cairkan di BRI Ceria.

Untuk pembahasan lebih lanjut, silakan simak penjelasan berikut ini tentang Biaya, Bunga dan Jatuh Tempo BRI Ceria.

1. Biaya

Informasi yang pertama bisa dilihat dari segi biaya. Dalam BRI Ceria, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar 5% atau minimal sekitar Rp20 ribu.

Jumlah biaya tersebut nantinya akan ditagihkan pada tagihan berikutnya, sehingga pada tagihan berikutnya kamu harus membayar tagihan ditambah dengan biaya admin.

2. Bunga

Bagi kamu yang menggunakan metode cicilan, maka akan dikenakan bunga. BRI Ceria menetapkan bunga sebesar 1,24% flat per bulan atau sebesar 26,95% bunga efektif per tahun.

Namun, berbeda jika kamu memilih PayLater karena kamu hanya akan dikenai biaya admin saja dan tidak dikenai bunga. Dengan begitu, tagihan kamu akan lebih ringan karena tidak ada bunga yang harus kamu bayar.

3. Jatuh Tempo

Untuk informasi jatuh tempo, BRI Ceria memberikan batas jatuh tempo sesuai dengan transaksi yang dilakukan. Apabila transaksi pinjaman dilakukan pada tanggal 5, maka jatuh tempo pada bulan berikutnya adalah setiap tanggal 5 atau terhitung 30 hari setelah pinjaman disetujui.

Walaupun BRI Ceria menetapkan jatuh tempo, namun kemungkinan untuk telat bayar sangat minim. Hal tersebut karena pembayaran tagihan BRI Ceria menggunakan sistem autodebet, jadi kamu hanya perlu memastikan untuk menyediakan saldo di rekening kamu sebelum tanggal jatuh tempo.

Akahir Kata

Itulah cara mencairkan limit BRI Ceria yang bisa kamu lakukan. Agar pencairan limit BRI Ceria bisa berhasil, maka silakan ikuti langkah-langkahnya dengan benar sesuai dengan yang sudah dijelaskan diatas.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi lainnya seputar BRI Ceria untuk melakukan simulasi dana yang akan kamu pinjam. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga “Cara Pinjam Uang di Bank Syariah” pada ulasan sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *