2 Cara Mencairkan OVO ke Rekening & Indomaret

Kamu bisa mencairkan saldo OVO menjadi uang tunai dengan beberapa mekanisme. Pengguna OVO wajib tahu bagaimana Cara Mencairkan OVO yang benar baik via Indomaret, Alfamart maupun ke rekening Bank Pribadi kamu.

OVO menjadi salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan saat ini sebagai pembayaran online. OVO sendiri menawarkan banyak sekali fitur yang melimpah selain menawarkan kemudahan dalam melakukan berbagai jenis transaksi.

Pengguna OVO juga bisa memiliki saldo OVO yang tidak terbatas, dimana saldo tersebut juga bisa di carikan menjadi uang tunai. Fitur yang melimpah dari OVO ini haruslah bisa di manfaatkan oleh pengguna layanan OVO.

Ada banyak fitur yang menarik pada OVO yang bisa digunakan terutama pada pembayaran. Dimana kamu bisa menggunakan OVO juga untuk mendapatkan potongan harga atau diskon di berbagai merchant bertanda kusus.

Sama halnya dengan Cara Bayar Tagihan OVO U card kamu juga bisa melakukan berbagai pembayaran menggunakan dompet digital OVO. Berbagai jenis pembayaran yang ditawarkan tentu saja menawarkan kemudahan masing-masing pada penggunannya.

Cara Mencairkan OVO

Cara Mencairkan OVO ke RekeningAda beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencarikan saldo OVO baik ke rekening maupun lewat Indomaret dan Alfamart. Jika kamu memiliki rekening Bank maka opsi terbaik adalah mentransfernya ke Rekening Bank sebelum di cairkan.

Namun sebelum bisa melakukan pencairan pastikan terlebih dahulu kamu sudah mengupgrade akun OVO menjadi OVO Premier. Pasalnya hanya akun Premierlah yang bisa melakukan tarik tunai maupun transfer saldo. Berikut ini cicilan.id sampaikan beberapa Cara Mencairkan OVO.

1. Via Rekening

OVO mendukung berbagai transaksi antar rekening Bank. Jadi kamu pengguna rekening Bank bisa menerima transfer dana dari OVO kamu. Kemudian saldo dari rekening tersebut di cairkan oleh pengguna via tarik tunai di mesin ATM.

Untuk menggunakan layanan yang satu ini kamu akan dikenakan biaya adminitrasi sebesar Rp2.500 pertransaksi. Untuk cara selengkapnya sendiri bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Pilih menu Transfer
  3. Pilih ke rekening Bank
  4. Pada menu Bank Tujuan pilih Bank yang akan digunakan
  5. Masukan no rekening pada kolom selanjutnya
  6. Lalu masukan nominal Transfer
  7. Klik Lanjutkan lalu masukan PIN OVO

Jadi itu dia beberapa langkah untuk Cara Mencairkan OVO ke Rekening Bank. Dimana kamu wajib tahu kalau akan ada biaya transaksi sebesar Rp 2.500 untuk setiap kali transaksi. Ovo mendukung berbagai Bank di Indonesia jadi kamu tidak perlu khawatir bank kamu tidak terdaftar.

2. Via Indomaret

Opsi selanjutnya adalah dengan mencairkan saldo OVO di Indomaret. Namun untuk menggunakan cara ini kamu haruslah menggunakan juga aplikasi I-saku. Dimana layanan dari isaku kamu sudah harus full service untuk bisa menggunakan cara ini.

Untuk layanan yang satu ini sendiri juga bisa diakses dengan mudah via aplikasi. Pastikan kamu melakukan transaksi transfer terlebih dahulu sebelum mendatangi Indomaret untuk melakukan tarik tunai.

  1. Buka aplikasi OVO di HP Anda.
  2. Pada halaman utama pilih menu Transfer
  3. Selanjutnya pilih Bank INA Perdana untuk transfer dana ke i.Saku milik Indomaret.
  4. Masukkan nomor rekening i.Saku dengan kode 77777 serta nomor HP yang terdaftar di i.Saku.
  5. Lalu input nominal transfer yang diinginkan.
  6. Jika sudah sesuai, masukkan PIN OVO.
  7. Lanjukan Buka aplikasi i.Saku.
  8. Jika saldo sudah masuk, silakan pilih menu Tarik Tunai.
  9. Lalu masukkan PIN akun i.Saku.
  10. Nantinya aplikasi i.Saku akan menampilkan token serta barcode yang diperlukan untuk tarik tunai di Indomaret.
  11. Silahkan datangi Indomaret terdekat.
  12. Sampaikan kepada kasir mengenai keperluan untuk tarik tunai.
  13. Silahkan berikan nomer token dan barcode yang sudah didapatkan sebelumnya.
  14. Tunggu beberapa saat sampai kasir berhasil memproses tarik tunai.
  15. Selesai

Nah, itu dia beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk melakukan tarik tunai di Indomaret. Dimana kamu haruslah memiliki akun Isaku terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan ke proses untuk ke proses penarikan atau tarik tunai di Indomaret.

AHIR KATA

Saldo OVO bisa di tarik tunai menggunakan beberapa cara, cara yang paling mudah adalah dengan tarik tunai menggunakan rekening. Namun jika tidak memiliki rekening bisa menggunakan opsi lainnya yakni via Indomaret dan alfamart.

Dari kedua cara diatas silahkan kamu bisa memilih kiranya cara mana yang mungkina akan kamu pilih. Simak juga ulasan menarik menggenai Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO pada ulasan sebelumnya dari cicilan menggenai OVO.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *