10 Cara Mendapatkan mToken BRI & Aktivasi Terbaru

Cara Mendapatkan mToken BRI memang penting untuk diketahui bagi para nasabah BRI. Jika sudah mendapatkan mToken BRI, maka nasabah akan mendapatkan pengamanan tambahan yang sangat dibutuhkan ketika melakukan transaksi bagi para nasabah yang menggunakan Internet Banking BRI.

Setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi mToken BRI, nantinya nasabah akan mendapatkan kode pengamanan tambahan yang dikirim melalui SMS ke nomor yang sudah terdaftar di BRI. Nah, bagi kamu yang ingin megetahui cara mendapatkan mToken BRI, silakan simak ulasan berikut ini.

Untuk bisa mendapatkan token BRI sendiri ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan bahkan bisa dengan cara online. Proses untuk ini hampir sama dengan CARA MENDAPATKAN mToken Bank BTN yang bsetiap langkahnya sama saja.

Proses dan cara mendapatkan mtoken bri yang terblokir sendiri juga terbilang sama saja. Asalkan tau syarat dan mekanismenya maka bisa di katakan sangat mudah.

Dari beberapa cara yang di tawarkan bank BRI untuk verifikasi dan mendapatkan token Nasabah bisa memilih cara paling mudah. Kamu bisa memilih beberapa langkah yang sudah Cicilan siapkan berikut ini.

Cara Mendapatkan mToken BRI

Mendapatkan mToken BRIAda dua tahapan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mToken BRI. Jika ingin mendapatkan mToken BRI, syaratnya kamu harus terdaftar sebagai pengguna Internet Banking BRI atau memiliki rekening aktif di Bank BRI.

Bagi yang belum memiliki Internet Banking BRI, maka silakan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di kantor cabang BRI kemudian mengaktifkannya. Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mToken BRI.

Lakukan Pendaftaran Internet Banking Terlebih Dahulu di Kantor Cabang BRI

Jika semua syarat sudah disiapkan, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar Internet Banking di kantor cabang BRI.

  1. Pertama, datangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa perlengkapan dokumen identitas.
  2. Jika sudah sampai di kantor cabang BRI, silakan masuk dan ambil nomor antrean pada bagian CS.
  3. Setelah itu tunggu hingga mendapat giliran panggilan.
  4. Jika sudah dipanggil, maka langsung saja menuju ke bagian CS dan sampaikan kepada petugas CS bahwa akan mendaftar Internet Banking dan mengaktifkannya.
  5. Setelah itu, petugas CS akan memberikan formulir untuk diisi, mulai dari nama, tanggal lahir, nomor HP dan lainnya.
  6. Selain itu, petugas CS juga akan meminta perlangkapan dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya.
  7. Jika semua data sudah dimasukkan.
  8. Selanjutnya petugas akan memproses pendaftaran Internet Banking tersebut.
  9. Apabila proses registrasi sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan SMS yang berisi nomor untuk mengaktifkan layanan Internet Banking.
  10. Setelah mendapatkan nomor tersebut, segera lakukan aktivasi untuk mendapatkan mToken.

Tahapan yang pertama yaitu, silakan lakukan pendaftaran Internet Banking terlebih dahulu di Kantor cabang BRI bagi yang belum memiliki akun Internet Baning. Sebelum melakukan pendaftaran di Kantor cabang BRI, sebaiknya siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen pendukung, seperti KTP, Kartu ATM, Buku Tabungan, Nomor HP dan Alamat email.

Cara Aktivasi mToken

Cara Mendapatkan mToken BRI TerblokirAktivasi mToken merupakan tahapan yang kedua untuk mendapatkan mToken BRI. Caranya pun cukup mudah, tinggal mengikuti langkah-langkah seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Pertama, silakan login ke Internet Banking BRI milikmu.
  2. Jika sudah berhasil masuk, selanjutnya tinggal pilih menu “Layanan Nasabah” lalu pilih “Aktivasi mToken“.
  3. Kemudian, silakan cek apakah nomor aktivasi yang muncul di Internet Banking sama dengan nomor aktivasi yang terdapat pada SMS.
  4. Jika nomor aktivasi sama, maka tinggal masukkan nomor aktivasi tersebut pada tempat yang sudah disediakan.
  5. Setelah nomor aktivasi dimasukkan, selanjutnya tinggal pilih “Kirim” dan kamu akan mendapatkan informasi bahwa aktivasi mToken sudah berhasil dilakukan yang dikirim melalui SMS.

Jika mToken sudah berhasil diaktivasi, maka kamu akan mendapatkan 5 token melalui SMS untuk transaksi pembelian ataupun pembayaran. Satu mToken atau kode pengamanan tersebut hanya bisa digunakan untuk sekali transaksi sehingga gunakanlah mToken tersebut sebaik mungkin.

Selain itu, pastikan ketika memasukkan kode mToken jangan sampai salah sebanyak 3 kali. Jika sampai salah, maka user ID kamu akan terblokir yang mengharuskan kamu untuk menghubungi Call Center BRI agar membuka blokiran tersebut.

Cara Mengatasi mToken yang Tidak Masuk

Mungkin beberapa diantara kamu pernah mengalami masalah karena mToken tidak bisa masuk. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal seperti, Nomor HP yang dimasukkan pada saat pendaftaran Internet Banking BRI sedang dalam masa tenggang atau pulsa dalam nomor HP tersebut habis.

Atau bisa juga karena ada gangguan jaringan yang menyebabkan mToken BRI tidak bisa masuk. Jika mengalami hal yang demikian, maka cara mengatasinya adalah sebagai berikut.

  • Usakan untuk selalu memiliki pulsa pada nomor HP yang terdaftar di Internet Banking karena setiap melakukan transaksi akan dikenakan pulsa sebesar 550 rupiah.
  • Selalu cek masa aktif nomor yang terdaftar di Internet Banking BRI. Jika dalam masa tenggang, segera lakukan pengisian pulsa agar masa aktif nomor tersebut bisa bertambah.
  • Jika sudah melakukan cara diatas namun masih belum bisa mengatasinya, maka restart HP kamu dan periksa sambungan jaringan siapa tahu sedang ada gangguan jaringan.

Keuntungan Menggunakan mToken BRI

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan mToken BRI, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati. Keuntungan tersebut bisa kamu simak pada penjelasan berikut ini.

  • Kode mToken hanya bisa diketahui bagi pemilik Internet Banking sendiri sehingga orang lain tidak bisa mengetahuinya.
  • Kamu bisa mendapatkan keamanan tambahan ketika melakukan transaksi sehingga akan meminimalisir dari terjadinya tindak kejahatan.
  • Kamu juga akan merasakan kenyamanan dalam bertransaksi karena dengan mToken, transaksi kamu akan terlindungi.

Akhir Kata

Itulah cara mendapatkan mToken BRI yang bisa dilakukan. Cara untuk melakukannya pun cukup mudah, hanya tinggal mengikuti prosedur seperti yang sudah dijelaskan pada ulasan diatas.

Untuk saat ini belum ada cara mendapatkan mtoken bri tanpa harus ke bank. Ataupun cara lain seperti cara online untuk aktivasi mtoken BRI, namun di kedepan waktu mungkin sudah bisa.

Jika sudah berhasil mendapatkan mToken BRI, maka segala transaksi yang dilakukan melaklui Internet Banking BRI akan lebih aman dan terhindar dari segala bentuk kejahatan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga “Cara Over Kredit Rumah Bersubsidi” pada ulasan sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *