Lompat ke konten

18 Cara Mengecek Sisa Angsuran Pinjaman Bank Mandiri Online

Cara Mengecek Sisa Angsuran Pinjaman Bank Mandiri

Bank Mandiri mempermudah para nasabahnya yang ingin mengecek sisa angsuran pinjaman di Bank Mandiri. Caranya sangat mudah karena saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi Livin By Mandiri. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi M-Banking yang dikhususkan untuk nasabah Mandiri.

Melalui aplikasi Livin By Mandiri, kita bisa mengecek sisa pinjaman, bunga, dan, tanggal jatuh tempo. Dengan adanya aplikasi tersebut maka secara tidak langsung akan membantu nasabah Bank Mandiri dalam mengontrol pinjaman yang diajukan.

Semua informasi pinjaman dari Bank Mandiri bisa dilihat melalui aplikasi Livin By Mandiri seperti pinjaman KUR, KTA, Kartu Kredit, dll. Namun agar bisa menggunakan aplikasi tersebut, nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan Mobile Banking Mandiri.

Apabila mobile banking belum aktif maka nasabah tidak akan bisa menggunakan aplikasi Livin By Mandiri. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Caranya sangat mudah dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Cara Mengaktifkan Livin By Mandiri

Cara Cek Sisa Pinjaman Mandiri Online

Agar bisa menggunakan aplikasi Livin By Mandiri untuk mengecek sisa pinjaman Bank Mandiri, maka anda harus terlebih dahulu mengaktifkan mobile banking di ATM. Adapun langkah-langkahnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Datang ke ATM Mandiri terdekat
  2. Masukan kartu ATM, lalu masukan PIN ATM
  3. Berikutnya pilih Transaksi Lainnya
  4. Selanjutnya pilih Pendaftaran E-Banking
  5. Kemudian pilih Mobile Banking
  6. Lalu masukan nomor handphone yang digunakan untuk mengakses Mobile Banking, kemudian tekan Benar
  7. Berikutnya setujuia syarat dan ketentuan yang ditampilkan layar ATM. Silahkan tekan Setuju
  8. Berikutnya buat 6 Digit PIN Mobile Banking, lalu tekan Benar
  9. Masukan lagi PIN Mobile Banking untuk konfirmasi, lalu tekan Benar
  10. Berikutnya layar ATM akan menampilkan permintaan untuk mengaktifkan SMS Notifikasi. Silahkan tekan YA
  11. Kemudian masukan tanggal lahir sesuai dengan kartu identitas
  12. Kemudian anda akan mendapatkan kode OTP melalui SMS. Silahkan masukan kode tersebut
  13. Kemudian layar ATM akan menampilkan informasi bahwa mobile banking telah aktif dan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti

Setelah mendaftarkan nomor handphone di ATM, maka langkah selanjutnya anda harus mengaktifkan layakan transaksi finansial di kantor cabang terdekat. Kemudian anda tinggal mendownload aplikasi Livin By Mandiri di Play Store atau App Store.

Silahkan buka aplikasi Livin By Mandiri yang sudah didownload, kemudian anda harus memasukan detail kartu ATM. Kemudian anda akan mendapatkan kode OTP untuk masuk ke aplikasi Livin By Mandiri. Nah setelah aplikasi tersebut berhasil dibuka maka anda bisa mengecek sisa angsuran pinjaman Mandiri secara online.

Cara Mengecek Sisa Angsuran Pinjaman Bank Mandiri

Selain lewat aplikasi Livin By Mandiri kita juga bisa mengecek sisa angsuran pinjaman Bank Mandiri dengan mendatangi kantor cabang terdekat. Tentu cara tersebut lebih ribet dan memakan banyak waktu. Oleh karena itulah kami lebih menyarankan untuk mengecek sisa angsuran pinjaaman Bank Mandiri secara online dengan cara sebagai berikut

  1. Buka aplikasi Livin By Mandiri
  2. Kemudian masukan User ID dan Password
  3. Berikutnya scroll ke bawah dan akan muncuk menu Pinjaman. Silahkan klik menu tersebut
  4. Kemudian akan muncul informasi detail pinjaman yang berisi tanggal jatuh tempo, saldo kredit, suku bunga, tanggal pembayaran.
  5. Selanjutnya klik bagian Informasi Rekening untuk mengetahui besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan.

Informasi yang kami sampaikan di atas bisa kalian gunakan untuk mengecek sisa angsuran pinjaman KUR, KTA, Kartu Kredit, ataupun pinjaman lainnya dari Bank Mandiri.

Kesimpulan

Aplikasi Livin By Mandiri terbukti mempermudah nasabah Bank Mandiri untuk mengecek sisa angsuran dan melakukan berbagai macam transaksi lainnya. Fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut memang sangat lengkap dan dirancang secara khusus untuk memudahkan transaksi nasabah Bank Mandiri.

Anda tidak hanya bisa cek sisa angsuran saja, namun juga bisa cek saldo, transfer, beli pulsa, dan beragam transaksi lainnya. Jadi bagi yang memiliki rekening Mandiri maka wajib mengaktifkan mobile banking agar bisa menikmati setiap kemudahan yang ditawarkan aplikasi Livin By Mandiri.

Nah demikianlah informasi seputar cara mengecek sisa angsuran pinjaman Bank Mandiri secara online. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akulaku dan beragam artikel lainnya seputar kredit dan perbankan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *