3 Cara Pembayaran Cicilan PayLater Lazada Alfamart, Indomaret & Dana

Lazada menjadi salah satu toko online yang terbesar di Indonesia dan sudah digunakan oleh banyak orang untuk membeli suatu barang dengan cara online. Di Lazada, kamu bisa menemukan berbagai macam barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan seperti, barang elektronik, fasion, mainan dan lainnya baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri.

Selain itu, Lazada juga memiliki berbagai macam metode pembayaran untuk memudahkan penggunanya, salah satunya adalah menggunakan sistem PayLater. Dengan menggunakan PayLater Lazada, kamu akan mendapatkan berbagai macam keuntungan sehingga tidak heran jika belakangan ini banyak yang menggunakan PayLater Lazada sebagai metode pembayarannya.

Bagi pengguna Lazada yang belum tahu cara pembayaran cicilan PayLater Lazada, jangan khawatir karena dalam ulasan ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara pembayaran PayLater Lazada. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membayar cicilan PayLater Lazada, diantaranya yaitu bisa melalui Indomaret, Alfamart dan Aplikasi DANA.

Namun sebelum melalukan pengajuan kamu wajib tahu Cara Daftar Lazada Paylater Agar pengajuan bisa di setujui. Proses pendaftarannya sendiri cukuplah mudah. Pengguna hanya perlu melengkapi data diri saja pada form yang di sediakan.

Sebenarnya cara pembayaran cicilan PayLater Lazada bisa dilakukan melalui mesin ATM, namun bagi yang tidak memiliki Kartu ATM maka bisa menggunakan cara ini. Nah sebelum melakukan pembayaran PayLater menggunakan cara-cara tersebut, sebaiknya kamu harus tahu lebih dulu cara memilih metode pambayaran dalam Lazada seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Pambayaran Cicilan PayLater Lazada

Cara Pembayaran Cicilan PayLater LazadaSetelah berhasil memilih metode pembayaran PayLater Lazada, maka kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini untuk melakukan pembayaran. Agar lebih jelas, kamu bisa ikuti langkah-langkah pembayaran PayLater Lazada menggunakan cara yang akan dijelaskan berikut ini ringkasan dari CICILAN yang bisa kamu pilih salah satu.

1. Melalui Indomaret

Cara Pembayaran Cicilan PayLater Lazada di IndomaretCara yang pertama untuk pembayaran cicilan PayLater Lazada adalah melalui Indomaret. Untuk mengetahui cara-caranya, maka bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama lakukan pemilihan metode pembayaran sesuai dengan cara diatas.
  2. Jika sudah masuk ke metode pembayaran, selanjutnya tinggal pilih “Bayar di Counter“.
  3. Silakan pilih “Indomaret” sebagai metode pembayaran lalu pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan.
  4. Jika sudah dikonfirmasi, selanjutnya tinggal pilih menu “Buat Pesanan” untuk mendapatkan kode bayar.
  5. Setelah mendapat kode bayar tersebut kemudian kunjungi gerai Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran.
  6. Sesampainya di Indomaret, langsung saja menuju ke bagian kasir dan sampaikan bahwa akan membayar PayLater Lazada.
  7. Jika sudah maka petugas kasir akan meminta kode bayar untuk pengecekkan.
  8. Setelah proses pengecekkan selesai kemudian petugas kasir akan memberitahukan berapa tagihan yang harus dibayar.
  9. Silakan bayar sesuai dengan jumlah tersebut dan tunggu hingga kamu mendapatkan struk sebagai tanda bukti pembayaran.

Melakukan pembayaran di Indomaret bisa menjadi salah satu opsi menarik yang bisa pengguna coba. Apalagi jika tempat atau lokasi kami dekat dengan toko retail yang satu ini.

2. Melalui Alfamart

Cara Pembayaran Cicilan PayLater Lazada di AlfamartCara pembayaran cicilan PayLater Lazada selanjutnya juga bisa dilakukan melalui Alfamart. Cara ini ada persamaan seperti dengan cara pembayaran melalui Indomaret, hanya berbeda pada tempat pembayarannya saja. Bagi yang ingin membayar cicilan PayLater Lazada melalui Alfamart, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silakan pilih metode pembayaran dengan cara yang sudah disebutkan diatas.
  2. Setelah itu pilih menu “Bayar di Counter” kemudian akan muncul beberapa pilihan tempat pembayaran, maka pilihlah “Alfamart” sebagai tempat pembayaran lalu “Konfirmasi“.
  3. Jika sudah, selanjutnya tinggal pilih “Buat Pesanan” dan kamu akan mendapatkan kode bayar.
  4. Setelah mendapatkan kode bayar, kamu bisa langsung datang ke ke gerai Alfamart terdekat sambil membawa kode bayar tersebut.
  5. Kemudian sampaikan kepada petugas kasir bahwa akan membayar PayLater Lazada jika sudah sampai di Alfamart.
  6. Selanjutnya petugas kasir akan meminta kode bayar tersebut untuk proses pengecekkan.
  7. Setelah pengecekkan selesai kemudian petugas kasir akan menginformasikan tentang rincian tagihan hingga nominal yang harus dibayarkan.
  8. Setelah itu, bayarlah sesuai dengan yang diinformasikan petugas kasir.
  9. Jika pembayaran sudah selesai dilakukan maka kamu akan mendapatkan struk sebagai tanda bukti pembayaran yang sah dari Alfamart.

Melakukan opsi pembayaran di alfamart juga bisa menjadi opsi terbaik. Untuk pengguna yang belum memiliki dompet digital atau mungkin Mobile banking cara yang satu ini merupakan cara paling menarik.

3. Melalui Aplikasi DANA

Cara Pembayaran Cicilan PayLater Lazada Via DanaBagi kamu yang sudah terbiasa melakukan transaksi menggunakan aplikasi DANA, maka kamu juga bisa membayar PayLater Lazada menggunakan aplikasi ini. Cara untuk membayar PayLater Lazada menggunakan aplikasi inipun mudah, cukup dengan mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Pertama, ikuti cara memilih metode pembayaran PayLater Lazada seperti cara diatas.
  2. Setelah itu, silakan pilih metode “Bank Transfer” untuk bayar dengan aplikasi DANA.
  3. Selanjutnya pilih nama Bank sesuai dengan yang dimiliki untuk konfirmasi.
  4. Jika sudah terkonfirmasi kemudian tinggal pilih “Buat Pesanan” lalu akan mendapatkan kode bayar.
  5. Silakan copy atau salin kode bayar tersebut yang nantinya akan ditempel pada aplikasi DANA.
  6. Setelah semua sudah dilakukan kemudian tinggal buka aplikasi DANA lalu pilih “Transfer ke Bank“.
  7. Selanjutnya masukkan nama Bank sesuai dengan pilihan diatas lalu pada kolom Nomor Akun diisi dengan kode bayar yang sebelumnya sudah disalin.
  8. Setelah itu tinggal masukkan jumlah pembayaran dan atur jumlah sesuai dengan rincian tagihan.
  9. Jika sudah kemudian pilih “Konfirmasi
  10. Lalu masukkan nomor PIN Lazada untuk menyelesaikan pembayaran.

Dana merupakan salah satu dompet digital terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Saat menggunakan dana berbagai metode pembayaran juga akan bisa kita jumpai, termasuk pembayaran paylater Lazada.

4. Cara Memilih Metode Pembayaran di Lazada

Bagi yang sudah sering membeli barang di Lazada pastinya sudah paham tentang cara memilih metode pembayaran PayLater Lazada. Namun bagi para pemula pastinya masih bingung untuk memilih metode pembayaran tersebut. Nah, bagi para pemula yang masih bingung untuk memilih metode pembayaran PayLater di Lazada maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi Lazada.
  2. Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi kemudian pilih menu “Lazada Credit“.
  3. Selanjutnya pilih menu “Lazada PayLater” kemudian pilih menu “Pay Now” atau “Bayar Sekarang“.
  4. Setelah muncul jumlah tagihan yang harus dibayar kemudian tinggal pilih “Lanjutkan“.
  5. Jika sudah maka akan masuk ke halaman checkout.
  6. Nah, sampai disini kamu bisa memilih metode pembayaran PayLater Lazada sesuai dengan keinginan sebelum memilih tombol “Buat Pesanan“.

Akhir Kata

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk pembayaran PayLater Lazada. Dari ketiga cara tersebut, bisa dipilih cara yang paling mudah sesuai dengan keinginan kamu baik cara pembayaran melalui aplikasi ataupun cara pembayaran PayLater Lazada yang tanpa aplikasi.

Itu dia beberapa cara mudah untuk melakukan Pembayaran Cicilan PayLater Lazada yang bisa di aplikasikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga informasi menarik lainnya seperti Cara Bayar Angsuran KUR BRI Lewat Teller seperti ulasan sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *