10 Cara Pinjaman Uang di Home Credit Terbaru 2024

Home credit menawarkan pinjaman online baik berupa uang maupun kredit barang elektronik. Home credit sendiri merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang berkembang semakin pesat.

Hadirnya Home Credit ini memberikan kemudahan kepada masyarakat karena bisa mendapatkan segala keinginan mereka dengan cara dicicil. Maka dari itu, Home Credit menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Dengan menggunakan Home Credit, barang apa saja bisa dicicil mulai dari perlengkapan rumah tangga, barang elektronik, furniture dan masih banyak barang lainnya yang bisa dicicil sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Home Credit juga memberikan layanan pinjaman dana multiguna yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti, pengisian perabot rumah tangga, biaya sekolah, liburan dan masih banyak lainnya yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan pinjaman dana multiguna ini.

Pembiayaan multiguna dalam Home Credit ini dikenal dengan sebutan FlexiFast yang merupakan produk pembiayaan multiguna yang khusus ditawarkan kepada para pelanggan setia Home Credit untuk pembiayaan berbagai macam barang dan jasa. Jika ingin menggunakan layanan ini diharuskan untuk memenuhi terlebih dahulu persyaratan yang telah diberikan oleh Home Credit.

Urutan Cara Pinjaman Uang di Home Credit

Cara Pinjaman Uang di Home CreditUntuk bisa pinjam uang di home credit kamu perlu nih melenglangkapi beberapa  Syarat Pinjam Uang di Home Credit terlebih dahulu. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk meminjam uang di Home Credit adalah sebagai berikut. Simak ulasan singkah CICILAN.ID dibawah ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengajukan pinjaman multiguna di Home Credit. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal ikuti saja langkah-langkahnya. Berikut penjelasannya.

1. Melalui Aplikasi My Home Credit

Cara yang pertma untuk mengajukan pinjaman uang di Home Credit adalah melalui aplikasi My Home Credit. Bagi yang belum memiliki aplikasi My Home Credit, bisa download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store.
Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Home Credit.
  2. Kemudian isi jumlah nominal sesuai dengan pembiayaan yang diinginkan.
  3. Selain itu juga terdapat batasan nominal maksimal pembiayaan sesuai dengan penawaran yang didapatkan.
  4. Selanjutnya isi formulir pendaftaran sesuai dengan identitas.
  5. Setelah itu, hasil dari pengajuan pembiayaan akan didapatkan dalam waktu sekitar 3 menit.
  6. Jika pengajuan tersebut disetujui, maka akan mendapatkan SMS yang berisi link untuk tanda tangan kontrak pembiayaan.
  7. Setelah itu upload KTP dan lakukan tanda tangan secara elektronik, namun sebelum tanda tangan sebaiknya baca terlebih dahulu surat perjanjiannya dengan teliti.
  8. Jika semua proses sudah dilakukan, maka pihak Home Credit akan melakukan pengecekkan atas seluruh dokumen pemohon.
  9. Apabila dokumen telah memenuhi persyaratan, maka dana akan diterima dalam waktu kurang lebih selama 3 hari kerja.
  10. Tunggu sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Menggunakan aplikasi Home credit merupakan cara paling mudah untuk mengajukukan pinjaman. Pastikan nih data yang kamu masukan sudah sesuai dengan data diri kamu saat ini sehingga proses pengajuan pinjaman akan dengan mudah.

2. Melalui Telesales

Cara selanjutnya adalah melalui Telesales untuk megajukan pinjaman uang di Home Credit. Berikut Pertama, gunakan nomor telepon untuk registrasi kontrak pembiayaan dan pastikan nomor tersebut adalah nomor yang aktif.

  1. Dengan menggunakan nomor telepon yang aktif, maka akan memudahkan Telesales Officer Home Credit saat menghubungi dan membantu membuat aplikasi sesuai penawaran yang diterima.
  2. Pastikan juga untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan melalui Telesales Home Credit.
  3. Setelah itu, proses persetujuan pembiayaan akan dilakukan selama kurang lebih 3 menit.
  4. Jika pengajuan pembiayaan sudah disetujui, maka akan mendapatkan SMS yang berisi link sebagai tanda tangan kontrak.
  5. Dalam link tersebut terdapat portal tanda tangan elektronik yang birisikan Surat Perjanjian, Upload KTP dan tanda tangan secara elektronik.
  6. Setelah itu, pihak Home Credit akan melakukan pengecekkan terhadap dokumen yang dikirimkan.
  7. Apabila dokumen tersebut telah disetujui dan memenuhi persyaratan, maka dana akan dikirimkan kurang lebih selama 3 hari.

Cara Pinjaman Uang Di Home Credit selanjutnya ini dengan menggunakan layanan telesales yang bisa kamu lakuakan dengan mudah. Opsi pinjaman yang satu ini cukup menarik karena terlesales kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan mudah.

3. Pengiriman Dana Multiguna

Ada beberapa hal yang perlu perhatikan dalam pengiriman Dana Multiguna di Home Credit. Pengiriman dana multiguna home credit juga perlu beberapa hal yang perlu kamu ketahui diantaranya.

  1. Nomor rekening Bank yang sudah didaftarkan untuk pengiriman dana harus sesuai dengan identitas pemohon.
  2. Setelah dokumen yang dikirimkan sudah lengkap dan benar, maka Dana Multiguna akan dikirimkan dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja.
  3. Masih ada proses kliring Bank yang membutuhkan waktu selama 3 hari setelah dana dikirimkan.
  4. Apabila ada kesalahan dokumen, maka pihak Home Credit akan menghubungi pemohon untuk mengirimkan ulang dokumen yang benar.
  5. Jika dalam waktu 3 hari kerja Dana Multiguna belum juga masuk ke nomor rekening, maka bisa hubungi bagian informasi Home Credit untuk menanyakan masalah tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminjam uang di Home Credit. Dari cara-cara diatas bisa dipilih mana yang paling mudah untuk dilakukan. Simak lagi informasi cicilan menarik lainnya seperti Syarat KUR BRI Untuk Petani pada informasi sebelumnya dari cicilan yang layak kamu ketahui.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *