Lompat ke konten

11 Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Bank BCA memiliki jaringan ATM yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya ATM tarik tunai saja, namun juga setor tunai. Melalui ATM tersebut, nasabah BCA bisa melakukan setor tunai tanpa kartu ATM secara mudah dan cepat.

Layanan setor tunai tanpa kartu hanya dikhususkan untuk nasabah yang telah mengaktifkan layanan M-Banking (BCA Mobile). Bagi yang belum mengaktifkannya maka harus terlebih dahulu melakukan registrasi di ATM, kemudian diteruskan dengan proses aktivasi.

Aktivasi M-Banking BCA bisa dilakukan tanpa perlu ke Bank. Caranya adalah dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Setelah aktivasi berhasil maka barulah nasabah bisa melakukan beragam transaksi, termasuk tarik tunai tanpa kartu ATM.

Proses setor tunai bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Anda hanya perlu memasukan uang ke dalam slot yang tersedia. Setelah itu uang akan langsung masuk ke saldo rekening. Proses ini hanya memakan waktu bebeberapa menit saja sehingga anda tidak perlu lagi mengantri di bank.

Selain setor tunai tanpa kartu ATM, anda juga bisa mencoba setor tunai menggunakan kartu ATM. Namun apabila sedang berpergian dan lupa membawa kartu ATM maka bisa mencoba cara setor tunai tanpa kartu di ATM BCA yang kami sampaikan pada artikel cicilan.id di bawah ini.

Tutorial Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Limit Setor Tunai BCA

Ada beberapa hal yang wajib diketahui sebelum melakukan transaksi setor tunai di ATM BCA. Salah satunya adalah maksimal setor tunai yang bisa dilakukan dalam satu hari. Sebab Bank BCA membatasi maksimal setor tunai yang bisa dilakukan nasaba.

Limit setor tunai tergantung jenis rekening serta kartu ATM yang dimiliki nasabah. Selain itu, jumlah yang bisa dimasukan ke mesin ATM setor tunai juga dibatasi. Dimana maksimal uang yang bisa dimasukan adalam sebanyak 100 lebar pertransaksi.

Mesin atm setor tunai BCA hanya mendukung pecahan Rp. 50 Ribu dan Rp. 100 Ribu. Setiap transaksi hanya bisa maksimal 100 lembar uang pecahan tersebut. Jadi untuk uang pecahan Rp. 50 Ribu maksimal satu kali transaksi adalah sebanyak Rp. 5 Juta.

Sedangkan untuk uang pecahan Rp. 100 Ribu maksimal Rp. 10 Juta per transaksi. Apabila jumlah yang yang disetorkan lebih besar, maka anda bisa melakukan penyetoran ulang hingga mencalai limit setor tunai per hari. Dimana limitnya adalah sebagai berikut.

JENIS KARTU LIMIT SETOR TUNAI PER HARI
BCA Blue Rp. 50.000.000
BCA Gold Rp. 80.000.000
BCA Platinum Rp. 100.000.000
BCA Xpresi Rp. 30.000.000
BCA Simpel Rp. 15.000.000
BCA Tapres Rp. 80.000.000
BCA TabunganKu Rp. 15.000.000

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Setelah mengetahui limit maksimal setor tunai per hari maka sekarang anda tinggal melakukan setor tunai di ATM BCA yang mendukung transaksi setor tunai. Perlu diingat, tidak semua ATM BCA mendukung transaksi ini.

Transaksi hanya bisa dilakukan di mesin ATM setor tunai BCA. Selain itu, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengaktifkan M-Banking BCA karena tanpa layanan tersebut maka transaksi setor tunai tanpa kartu tidak bisa dilakukan.

Nah untuk mengetahui secara lengkap cara setor tunai tanpa kartu BCA di ATM silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Bagi yang sudah mengaktifkan M-Banking BCA maka bisa langsung membuka aplikasi BCA Mobile. Kemudian pada halaman depan BCA Mobile silahkan pilih menu m-BCA.

Berikutnya masukan kode akses yang didapatkan saat mengaktifkan layanan m-banking. Setelah itu tinggal klik tombol Login untuk masuk ke aplikasi BCA Mobile

2. Pilih Cardless

Kemudian akan muncul beragam pilihan menu untuk bertransaksi menggunakan BCA Mobile. Nah untuk transaksi setor tunai tanpa kartu, silahkan pilih menu “Cardless“.

3. Pilih Menu Setor Tunai

Layanan Cardless atau tanpa kartu tidak hanya bisa digunakan untuk setor tunai saja, namun juga tarik tunai dan bertransaksi di kantor cabang. Nah bagi yang ingin melakukan setor tunai, maka harus memilih menu “Setor Tunai“.

4. Pilih Rekening Tujuan Setoran

Langkah selanjutnya adalah memilih rekening tujuan setoran. Menariknya, anda bisa melakukan setor tunai ke rekening sendiri atau ke rekening lain.

Setor tunai ke rekening lain bisa menjadi opsi bagi anda yang ingin transfer ke rekening BCA milik orang lain, namun tidak ada saldo yang tersimpan di rekening. Silahkan pilih salah satunya.

5. Konfirmasi Transaksi

Setelah memilih rekening, selanjutnya akan muncul pop-up yang berisi konfirmasi transaksi. Pastikan informasi nomor rekening dan pemilik rekening sudah benar. Jika sudah, maka tinggal klik “OK“.

6. Mendapatkan Kode Transaksi

Berikutnya anda akan mendapatkan 6 digit kode transaksi. Silahkan screenshot atau catat kode tersebut. Nantinya kode transaksi akan dimasukan di mesin setor tunai sehingga anda bisa melakukan transaksi setor tunai tanpa kartu.

7. Cari ATM Setor Tunai BCA

Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Setelah mendapatkan kode tranasaksi setor tunai, maka anda tinggal mencari lokasi ATM yang mendukung transaksi setor tunai. Setelah sampai di ATM setor tunai, kemudian pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu“.

8. Masukan Nomor Handphone

Berikutnya layar ATM akan menampilkan perintah untuk memasukan nomor handphone yang terdaftar pada BCA Mobile. Masukan nomor handphone dengan benar, lalu tekan “Benar“.

9. Masukan Kode Transaksi

Setor Tunai Tanpa Kartu BCA

Langkah selanjutnya tinggal memasukan 6 digit kode transaksi yang sebelumnya sudah didapatkan melalui aplikasi BCA Mobile. Silahkan masukan kode tersebut, lalu klik “Benar“.

10. Masukan Uang

Kemudian mesin atm akan memunculkan slot untuk memasukan uang. Silahkan masukan uang pecahan Rp. 50 Ribu atau Rp. 100 Ribu maksimal 100 lembar.

Setor tunai bisa dilakukan berkali-kali sampai limit setor tunai per hari tercapai. Untuk maksimal setor tunai, silahkan simak pada tabel di atas.

11. Konfirmasi Setor Tunai

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

 

Nantinya slot setor tunai akan tertutup secara otomatis. Setelah itu layar ATM akan menampilkan konfirmasi setor tunai. Pastikan nomor rekening dan nama pemilik rekening sudah benar. Selain itu, pastikan jumlah yang tertera sudah sesuai. Setelah itu tinggal klik “Setor“.

Kemudian transaksi akan langsung diproses dan uang yang dimasukan ke mesin setor tunai akan langsung masuk ke saldo rekening. Untuk memastikannya anda bisa mengecek saldo melalui BCA Mobile atau langsung di ATM.


Kesimpulan

Silahkan mengikuti setiap langkah tutorial di atas agar bisa setor tunai tanpa kartu di ATM BCA. Caranya sangat mudah, dan yang terpenting anda harus terlebih dahulu mengaktifkan M-Banking BCA agar bisa mendapatkan kode transaksi.

Setelah memiliki kode transaksi setor tunai, maka tinggal datang ke ATM BCA setor tunai terdekat. Kemudian tinggal mengikuti setiap langkah yang ditampilkan layar atm. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah BCA Memiliki Layanan Setor Tunai Tanpa Kartu?

Tentu saja punya, untuk mengakses layanan tersebut anda bisa masuk ke menu Cardless di aplikasi BCA Mobile, lalu tinggal datang ke lokasi ATM Setor tunai terdekat.

Dimana Lokasi ATM BCA Setor Tunai Terdekat?

Untuk mengetahui lokasi ATM BCA terdekat, silahkan buka website https://www.bca.co.id/id/lokasi-bca

Berapa Maksimal Setor Tunai di ATM BCA?

Maksimal setor tunai tergantung jenis kartu ATM dan rekening yang dimiliki nasabah

Kenapa Setor Tunai BCA Tanpa Kartu Gagal?

Pastikan kode transaksi yang dimasukan pada mesin ATM sudah benar.

Apakah Bisa Setor Tunai Dengan Pecahan Rp. 20 Ribu?

Tidak bisa, ATM BCA Setor Tunai hanya mendukung pecahan Rp. 50 Ribu dan Rp. 100 Ribu.

Berapa Lembar Maksimal Uang Yang Bisa Disetorkan?

Untuk satu kali transaksi maksimal 100 lebar pecahan 50 Ribu atau 100 Ribu

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat, dan simak pula artikel lainnya mengenai Syarat Pinjaman Kupedes BRI dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *