10 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Terbaru 2022

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Terbaru

Cara tarik tunai kartu kredit Mandiri memang perlu diketahui oleh para penggunanya. Hal tersebut dilakukan agar sewaktu-waktu kamu butuh dana yang mendesak, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit Mandiri yang kamu miliki untuk mendapatkan dana cepat.

Dengan melakukan tarik tunai kartu kredit Mandiri, maka kamu tidak perlu mengajukan pinjaman ke Bank karena proses pencairan yang cukup lama. Maka dari itu, buat kamu yang belum tahu cara tarik tunai kartu kredit Mandiri maka silakan simak terus ulasan dibawah ini hingga selesai.

Pinjaman dari kartu kredit memang sangat menarik, namun banyak dari pengguna kartu kredit yang belum siap. Hal ini di tandai dengan kegagalan pembayaran angsuran kartu kredit perbulannya.

Kamu pengguna kartu kredit apapun Bank yang di pilih haraplah bijak menggunakan kemudahan dalam layanan kartu kredit. Ketahui juga BIAYA IURAN KARTU KREDIT bank yang kamu ikuti tersebut untuk bisa mengetahui detail pengeluaran CC.

Ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk tarik tunai kartu kredit Mandiri. Caranya yaitu, cukup dengan mendatangi gerai ATM Mandiri terdekat atau ATM yang berlogo Cirrus dan Plus.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Tarik Tunai Kartu Kredit MandiriSebelum mendatangi gerai ATM, pastikan kartu kredit Mandiri milikmu sudah disiapkan agar tidak ketinggalan ketika sudah sampai di gerai ATM. Jika kartu kredit Mandiri sudah disiapkan, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah CICILAN.ID berikut ini utnuk melakukan tarik tunai kartu kredit Mandiri.

  1. Pertama, silakan datangi gerai ATM terdekat sambil membawa kartu kredit Mandiri.
  2. Jika sudah sampai, tinggal masukkan kartu kredit Mandiri milikmu di slot yang sudah disediakan.
  3. Setelah itu, nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor PIN.
  4. Silakan masukkan nomor PIN kartu kreditmu dengan benar.
  5. Jika sudah, maka kamu akan ditampilkan berbagai macam pilihan menu pada layar ATM.
  6. Kemudian pilihlah menu “Tarik Tunai”.
  7. Selanjutnya, masukkan nominal uang yang akan kamu tarik sesuai dengan kebutuhan kamu.
  8. Setelah menentukannya, maka tinggal konfirmasi penarikan dan tentukan pilihan cetak struk atau tidak.
  9. Tunggulah hingga uang keluar dari mesin ATM, jika kamu sudah mengkonfirmasi penarikan tersebut.
  10. Selesai.

Itulah langkah mudah untuk melakukan tarik tunai kartu Mandiri. Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan diatas, maka bisa dipastikan tarik tunai kartu kredit Mandiri bisa berhasil.

Meskipun mudah, namun kamu harus memperhatikan syarat dan ketentuan tarik tunai cc Mandiri sebelum melakukan tarik tunai. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silakan simak penjelasan yang ada dibawah ini.

Syarat Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Tunai Kartu Kredit MandiriSyarat untuk melakukan tarik tunai kartu kredit Mandiri sebenarnya tidak terlalu banyak. Namun, jika kamu tidak memenuhinya maka tarik tunai kartu kredit tidak akan berhasil.

Berikut ini merupakan syarat tarik tunai pada kartu kredit Mandiri yang harus kamu penuhi.

1. Kartu Kredit Masih Aktif

Syarat yang pertama yaitu, pastikan kartu kredit Mandiri yang kamu miliki masih aktif. Jika kartu kredit milikmu sudah tidak aktif, maka kamu tidak akan bisa melakukan tarik tunai pada kartu kredit Mandiri yang kamu miliki.

Agar kartu kredit bisa digunakan kembali, kamu harus mendatangi kantor cabang Mandiri untuk mengaktifkan kartu kredit tersebut. Setelah aktif, baru kamu bisa melakukan tarik tunai kartu kredit melalui mesin ATM.

2. Masih Memiliki Sisa Limit

Syarat selanjutnya, pastikan kamu memiliki sisa limit pada kartu kredit Mandiri milikmu. Pastikan juga kamu memiliki limit yang masih banyak di kartu kreditmu karena kamu hanya bisa melakukan penarikan hingga 60% dari sisa limit yang tersedia.

Jadi, jika sisa limit yang tersedia sedikit maka tarik tunai tidak bisa dilakukan pada kartu kredit Mandiri yang kamu miliki.

3. Gunakan Mesin ATM Mandiri

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan tarik tunai kartu kredit Mandiri, sebaiknya gunakan mesin ATM dari Bnk Mandiri. Hal tersebut tentunya akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan tarik tunai kartu kredit Mandiri.

Jika di daerah sekitarmu tidak menemukan mesin ATM dari Bank Mandiri, maka kamu bisa gunakan mesin ATM yang berlogo Plus atau Cirrus. Dengan kedua logo tersebut akan memudahkan kamu dalam melakukan tarik tunai kartu kredit, meskipun mesin ATM tersebut bukan dari Bank Mandiri.

Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Selain syarat, kamu juga harus memperhatikan ketentuan yang berlaku untuk tarik tunai kartu kredit Mandiri. Dengan memperhatikan ketentuan tersebut, maka kamu bisa mempertimbangkannya sebelum melakukan tarik tunai pada kartu kredit milikmu. Adapun ketentuannya, silakan simak penjelasan berikut ini.

  • Jika kartu kredit Mandiri sudah menggunakan teknologi Chip, maka batas maksimal tarik tunai adalah sebesar Rp15 juta satu rekening per hari.
  • Untuk kartu kredit Mandiri yang masih menggunakan teknologi magnetik strip, maka maksimal tarik tunai-nya adalah sebesar Rp10 juta per rekening dalam satu hari.
  • Jumlah tarik tunai maksimalnya adalah sebesar 60% dari sisa limit yang kamu miliki.
  • Setiap penarikan dikenakan biaya sebesar 6% atau minimal sebanyak Rp100 ribu.
  • Terdapat bunga bulanan sebesar 2,25% yang ditetapkan untuk tarik tunai.

Itulah beberapa ketentuan yang perlu kamu ketahui. Adanya ketentuan tersebut bisa menjadi pertimbangan sebelum kamu benar-benar melakukan tarik tunai kartu kredit, hal itu karena ada biaya dan bunga yang tidak sedikit.

Selain itu, kamu juga harus bayar tepat waktu dan jangan sampai melewati batas yang sudah ditentukan agar bunga yang dikenakan tidak semakin banyak.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara tarik tunai kartu kredit Mandiri yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui langkah-langkanya, maka kamu bisa melakukan tarik tunai kartu kredit sesuai dengan yang sudah dijelaskan diatas.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan syarat dan ketentuannya agar tidak salah dalam melakukan tarik tunai pada kartu kredit Mandiri milikmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga “Bunga Cicilan Traveloka Paylater Per Bulan” pada informasi sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *