12 Cara Cek Denda Angsuran BAF Terbaru 2024

Cara Cek Denda Angsuran BAF Terbaru

BAF atau Busan Auto Finance merupakan lebaga keuangan swasta yang hadir di bidang keuangan. Dimana BAF sendiri sudah cukup memiliki nama besar karena sudah tersbar di berbagai daerah. Namun balum banyak yang tau menggenai mekanisme dan Cek Denda Angsuran BAF terbaru

Perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Salah satunya adalah Smartphone yang bisa digunakan untuk apa saja mulai dari game, video, sosmed dan masih banyak lainnya yang bisa dimanfaatkan dalam Smartphone tersebut.

Apalagi sekarang ini bisa melakukan pengecekkan denda BAF secara online yang sangat memudahkan bagi para konsumen BAF karena tidak perlu repot-repot datang ke kantor BAF hanya untuk mengecek denda angsuran. Hanya menggunakan Smartphone, konsumen bisa mengecek denda BAF sendiri karena caranya juga sangat mudah untuk dilakukan.

Sistem berbasis online ini juga merupakan cara yang efektif dalam melakukan pengecekkan karena tidak harus menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan hasil cek denda tesebut. Apalagi bagi yang sibuk dengan pekerjaan, secara otomatis tidak memiliki waktu yang banyak untuk datang ke kantor yang hanya sekedar mengecek denda angsuran BAF.

Maka dari itu dengan adanya sistem online ini akan mudahkan konsumen BAF saat pengecekkan denda sehingga ketika akan membayar angsuran berikutnya konsumen BAF sudah menyiapkan uang untuk membayar denda tersebut. Nah, bagi yang belum tahu cara mengecek denda melalui cara online maka bisa simak cara-cara seperti yang ada dibawah ini.

Cara Cek Denda Angsuran BAF

Cara Cek Denda Angsuran BAF TerbaruAda tiga cara online yang bisa dilakukan untuk mengecek denda angsuran BAF dengan mudah. Ketiga cara online untuk mengecek denda angsuran BAF tersebut yaitu bisa dilakukan melalui aplikasi BAF Mobile, melalui Official Website BAF dan melalui aplikasi Tokopedia.

Meskipun mudah, namun pastikan dahulu untuk memiliki kuota yang cukup agar proses pengecekkan denda angsuran BAF bisa berjalan dengan lancar. Jika sudah dipastikan memiliki kuota yang cukup untuk melakukan pengecekkan, maka bisa langsung ikuti cara-cara dari CICILAN.ID berikut ini.

1. Aplikasi BAF Mobile

Cek Denda Angsuran BAF TerbaruCara yang pertama untuk mengecek denda angsuran BAF yaitu bisa dilakukan melalui aplikasi BAF Mobile. Bagi yang belum memiliki aplikasi tersebut maka bisa download terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store atau App Store tergantung Smartphone yang digunakan.

Untuk pengguna HP Android cara mendownload aplikasi BAF Mobile dan cara mengecek denda angsuran BAF melalui aplikasi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Buka Play Store dan ketik “BAF Mobile” pada kolom pencaraian.
  2. Selanjutnya pilih cari lalu pilih aplikasi “BAF Mobile”.
  3. Setelah itu pilih “Instal” dan tunggu hingga proses penginstalan aplikasi selesai.
  4. Jika sudah selesai kemudian buka aplikasi BAF Mobile tersebut.
  5. Setelah terbuka kemudian lakukan login dengan memasukkan Nomor HP dan Password jika sebelumnya sudah mendaftar akun BAF Mobile lalu pilih “Masuk“.
  6. Apabila belum mendaftar maka bisa pilih “Daftar Disini” untuk pendaftaran.
  7. Jika pendaftaran sudah berhasil dilakukan maka akan menuju ke halaman utama aplikasi.
  8. Kemudian masuk ke masuk ke menu cicilan / pembayaran dengan memasukkan nomor kontrak BAF yang dimiliki konsumen.
  9. Setelah itu konsumen bisa mengetahui berapa denda dan angsuran yang harus dibayar.
  10. Jika sudah mengetahui jumlah nominal yang harus dibayar pada bulan ini maka konsumen bisa menyiapkan uang terlebih dahulu sesuai dengan nominal yang muncul pada aplikasi tersebut.
  11. Kamu bisa cek denda setiap bulannya
  12. Selesai.

2.  Official Website BAF

Denda Angsuran BAFCara online selanjutnya bisa melalui Official Website BAF untuk mengecek denda angsuran BAF. Cara ini juga termasuk cara yang mudah dan tidak perlu datang ke kantor cabang BAF untuk mengecek denda angsurannya. Pada web penguna juga bisa Cek Angsuran BAF Finance Online dengan masuk ke menu pembayaran.

Dengan mengunjungi website resmi BAF yaitu “www.baf.id“, konsumen BAF bisa mengecek denda karena terlambat saat membayar angsuran sehingga bisa memprediksi berapa total tagihan yang harus dibayarkan. Selain itu, website ini juga merupakan website resmi dari BAF sehingga tidak perlu khawatir akan terjadinya penipuan atau hal lain yang merugikan konsumen.

3. Aplikasi Tokopedia

Cek-Tagihan-BAF-TokopediaCara terakhir yaitu bisa melalui aplikasi Tokopedia untuk mengecek denda angsuran BAF. Tokopedia merupakan salah satu Market place yang populer di Indonesia baik untuk belanja online ataupun untuk melakukan pembayaran.

Tidak hanya itu, aplikasi Tokopedia juga bisa digunakan untuk mengecek tagihan ataupun denda angsuran. Nah, bagi yang ingin mengecek denda angsuran BAF melalui aplikasi Tokopedia maka bisa simak cara-cara berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Tokopedia di Smartphone.
  2. Selanjutnya pilih menu “Angsuran”.
  3. Jika sudah kemudian pilih perusahaan BAF sebagai penyedia pinjaman.
  4. Kemudian masukkan Nomor Kontrak yang dimiliki konsumen BAF.
  5. Jika Nomor Kontrak yang dimasukkan sudah benar maka akan muncul rincian tagihan termasuk denda apabila mengalami keterlambatan angsuran.
  6. Apabila sudah mengetahui berapa denda dan angsuran yang harus dibayar maka bisa siapkan sejumlah uang sesuai dengan jumlah nominal tagihan pada rincian tersebut untuk membayarnya.

AHIR KATA

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengecek denda angsuran BAF secara online. Dengan adanya cara online seperti yang sudah disebutkan diatas, konsumen BAF tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mengecek denda angsuran tersebut.

Hanya dengan menggunakan Smartphone saja konsumen sudah bisa mengecek denda angsuran BAF sendiri dan waktu yang dibutuhkan untuk mengeceknya pun sangat singkat sehingga bagi yang tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor maka bisa menggunakan cara ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga Cara Kredit Motor di Pegadaian pada informasi sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *