Kekurangan BCA Xpresi Yang Wajib Anda Ketahui

BCA Xpresi merupakan salah satu produk tabungan terbaik dari Bank BCA. Ada banyak sekali keunggulannya, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Ada beberapa kekurangan BCA Xpresi yang wajib anda ketahui sebelum membuka rekening tabungan tersebut.

Tabungan BCA Xpresi menawarkan kemudahan menabung dengan berbagai fasilitas lengkap seperti KlikBCA, m-BCA dan BCA Mobile. Proses buka rekening BCA Xpresi juga sangat mudah. Nasabah bisa membuka rekening secara online melalui aplikasi BCA Mobile yang tersedia di Play Store dan App Store.

Menurut pengalaman kami, proses buka rekening BCA Xpresi online hanya butuh beberapa menit saja. Anda hanya perlu mendownload aplikasi BCA Mobile, lalu pilih menu Buka Rekening Baru. Kemudian tinggal mengisi data diri, upload KTP, dan yang terakhir tinggal melakukan verifikasi via Video Call.

Setelah proses pembukaan rekening berhasil maka tinggal mengisi saldo rekening agar bisa bertransaksi melalui e-Banking BCA. Yah, nasabah BCA Xpresi bisa bertransaksi tanpa perlu kartu ATM dan buku tabungan. Namun bagi yang ingin memilikinya maka bisa membuatnya secara langsung di kantor cabang terdekat.

Kemudahan dalam bertransaksi menjadi kelebihan utama tabungan BCA Xpresi. Lalu apa saja kekurangan tabungan tersebut? Untuk mengetahui apa saja kekurangan BCA Xpresi, silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Kekurangan BCA Xpresi

Kekurangan Tabungan BCA Xpresi

1. Limit Tarik Tunai Terbatas

Salah satu kekurangan tabungan BCA Xpresi adalah limit tarik tunai ATM yang terbatas. Nasabah hanya bisa melakukan penarikan sebesar Rp. 7.000.000 per hari di semua gerai ATM BCA.

Limit tersebut akan direset setiap harinya sehingga harus menunggu di hari berikutnya atau datang langsung ke kantor cabang apabila ingin tarik tunai dalam jumlah lebih besar.

Tarik tunai bisa dilakukan tanpa perlu kartu ATM. Caranya adalah menggunakan fitur Cardless yang tersedia pada aplikasi BCA Mobile. Melalui fitur tersebut, nasabah juga bisa setor tunai di ATM BCA maksimal Rp. 30 Juta per hari.

Meskipun limit tarik tunai di batasi hanya Rp. 7 Juta per hari, namun nasabah tetap bisa melakukan tarik tunai ataupun setor tunai secara mudah dan cepat tanpa perlu kartu ATM. Kemudahan inilah yang menjadi salah satu keunggulan BCA Xpresi.

2. Suku Bunga Rendah

Keunggulan lainnya adalah biaya admin yang terjangkau. Nasabah hanya dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 7.500. Biaya admin tersebut jauh lebih terjangkau dibanding tabungan BCA lainnya.

Namun biaya admin yang terjangkau menjadikan suku bunga tabungan BCA Xpresi sangat rendah. Dimana suku bunganya silahkan simak di bawah ini.

Saldo (Rp)

Bunga (%pa)

 < 1.000.000

0,00

 ≥ 1.000.000

0,05

Suku bunga di atas berlaku efektif mulai 1 Maret 2022 dan dapat berubah sewaktu-waktu. Suku bunganya memang sangat rendah sehingga menurut kami kurang cocok bagi nasabah yang ingin menabung untuk jangka waktu panjang.

Bagi yang mementingkan bunga tabungan, kami sarankan untuk memilih tabungan berjangka BCA yang memiliki suku bunga lebih besar.

Keunggulan BCA Xpresi

Limit Tarik Tunai ATM BCA Xpresi

1. Bisa Buka Rekening Online

Menurut kami, hanya itu saja kekurangan tabungan BCA Xpresi. Kekurangan di atas dapat ditolerir karena masih banyak keuntungan yang akan didapatkan jika membuat rekening BCA Xpresi. Salah satunya adalah proses pembukaan rekening yang mudah dan cepat, tanpa perlu ke bank.

Pembukaan rekening dapat dilakukan secara online sehingga nasabah bisa buka rekening dimana saja dan kapan saja. Caranya sangat mudah, yakni melalui aplikasi BCA Mobile yang tersedia untuk smartphone Android dan iPhone.

2. Biaya Admin Terjangkau

Masih banyak keunggulan lainnya. Salah satu yang paling penting adalah biaya admin yang terjangkau. Dimana biaya adminnya adalah sebesar Rp. 7.500 per bulan. Sedangkan untuk tabungan lainnya, rata-rata dikenakan biaya admin belasan ribu rupiah.

3. Fasilitas Lengkap

Semua nasabah BCA Xpresi berhak mendapatkan semua fasilitas perbankan bank BCA, mulai dari buku tabungan, kartu ATM, mobile banking, dan internet banking. Namun untuk kartu ATM dan buku rekening hanya bisa didapatkan apabila membuka rekening secara langsung di kantor cabang.

Jika membuka rekening online maka mau tidak mau harus datang ke kantor cabang untuk membuat buku tabungan dan kartu ATM. Untungnya tabungan BCA Xpresi tetap bisa digunakan untuk bertransaksi, meski belum membuat buku tabungan dan kartu ATM.

4. Biaya Setoran Awal Rendah

Rata-rata tabungan Bank BCA mengharuskan nasabah untuk menyiapkan setoran awal ratusan ribu rupiah. Namun BCA Xpresi berbeda. Nasabah hanya perlu menyerahkan setoran awal minimal Rp. 25.000. Selain itu, nasabah akan dikenakan biaya percetakan kartu Rp. 25.000 sehingga total biaya yang dibutuhkan cuma Rp. 50.000

5. Tersedia Berbagai Pilihan Kartu Debit

Salah satu yang membedakan BCA Xpresi dengan tabungan BCA lainnya adalah memiliki beragam pilihan desain kartu debit yang bisa dipilih sesuai keinginan nasabah. Desainnya sangat menarik dan cocok untuk para anak muda yang ingin mengekepresikan diri.

Kesimpulan

Dengan semua kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi di atas, kami yakin tabungan Bank BCA ini sangat cocok untuk semua lapisan masyarakat Indonesia. Sebab BCA Xpresi memiliki biaya admin dan setoran awal yang terjangkau. Fasilitas yang didapatkan juga sangat lengkap sehingga memudahkan semua nasabah dalam bertransaksi.

Bagi yang belum memiliki tabungan BCA Xpresi, silahkan membuatnya secara online ataupun datang langsung ke kantor cabang terdekat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Beli Motor di Pegadaian dan berbagai artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *