Lompat ke konten

2 Kode Bank BRI Transfer Antar Bank Terbaru

Kode Bank BRI Transfer Antar Bank Terbaru

Kode Bank BRI Transfer memang harus diketahui bagi setiap pengguna Bank. Terutama bagi yang sering melakukan transfer melalui mesin ATM karena tanpa kode tersebut, proses transfer tidak bisa dilakukan.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa setiap Bank memiliki kode transfer yang berbeda-beda sehingga pastikan tidak salah memasukkan kode ketika akan mentransfer. Maka dari itu, cek terlebih dahulu kode Bank tujuannya sesuai dengan Bank yang akan ditransfer.

Jika kode yang dimasukkan tidak sesuai dengan kode Bank tujuan, maka proses transfer tidak bisa dilakukan. Dengan demikian, kamu harus mencarai kode yang sesuai dengan kode Bank yang akan ditransfer.

Hampir sama dengan KODE TRANSFER BANK MANDIRI, untuk bank BRI juga menggunakan Tiga digit. Kode ini bisa merupakan kode yang sudah ada sejak lama dan akan tetap digunakan seterusnya.

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang kode transfer Bank BRI, apalagi bagi pengguna baru yang akan melakukan transfer dari Bank lain ke BRI. Nah, bagi kamu yang belum tahu kode Bank BRI dan cara untuk melakukan transfernya maka bisa simak ulasan berikut ini.

Kode Bank BRI Transfer

Kode Bank BRI Transfer Antar BankSeperti yang sudah disebutkan diatas bahwa untuk melakukan transfer ke Bank BRI harus memasukkan kode terlebih dahulu. Bank BRI sendiri terdapat dua jenis, yaitu Bank BRI Konvensional dan Bank BRI Syariah dimana dari kedua jenis Bank BRI tersebut memiliki kode yang berbeda.

Maka dari itu, jangan sampai salah atau keliru untuk memasukkan kode pada saat melakukan transfer. Nah untuk mengetahui kode dan cara transfer dari kedua jenis Bank BRI tersebut, maka simak saja penjelasan CICILAN berikut ini.

1. Kode Bank BRI Konvensional

Bank BRI Konvensional memiliki kode yang terdiri dari tiga angka yaitu “002“. Kode tersebut harus dimasukkan ketika melakukan transfer dari Bank lain ke Bank BRI Konvensional agar transfer bisa berhasil.

Biasanya ketika melakukan transfer yang beda Bank, akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 6.500,- per transaksi sehingga pastikan saldo yang ada direkeningmu cukup untuk melakukan transfer. Nah, bagi pengguna Bank lain yang akan mentransfer uang ke Bank BRI Konvensional maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, kunjungi gerai ATM terdekat dengan membawa Kartu ATM dari Bank lain.
  2. Setelah sampai di gerai ATM, selanjutnya tinggal masukkan Kartu ATM milikmu.
  3. Jika sudah, maka kamu akan diminta untuk memilih bahasa dan memasukkan nomor PIN.
  4. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan menu pada layar ATM.
  5. Selanjutnya, kamu bisa pilih menu “Jenis Transaksi” kemudian pilih “Transfer“.
  6. Lalu pada menu Transfer tersebut, kamu tinggal pilih “Bank Lain“.
  7. Berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode Bank dan juga nomor rekening Bank BRI tujuan.
  8. Misalnya transfer dilakukan dari Bank BNI ke BRI, maka caranya adalah masukkan kode Bank BRI kemudian langsung saja masukkan nomor rekening Bank BRI tujuan sebanyak 15 digit tanpa spasi. Contoh, 002060847635279874.
  9. Jika sudah, selanjutnya tinggal masukkan nominal uang yang akan ditransfer.
  10. Setelah itu isi nomor referensi jika perlu. Sebelum mengkonfirmasi data transfer, kamu bisa cek lebih dahulu seperti nomor rekening atau jumlah transfer agar tidak terjadi kesalahan.
  11. Jika sudah dipastikan benar, maka tinggal dikonfirmasi proses transfer tersebut.
  12. Terakhir kamu akan menerima informasi bahwa transfer berhasil dilakukan. Kemudian kamu bisa ambil struk untuk bukti transaksi.

2. Kode Bank BRI Syariah

Kode Bank BRI Syariah memiliki kode yang berbeda dengan kode Bank BRI Konvensional. Adapun kode transfer Bank BRI Syariah yaitu “442“, jadi jangan sampai keliru dengan kode Bank BRI Konvensional ketika melakukan transfer.

Setelah mengetahui kode dari kedua jenis Bank BRI tersebut, kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis Bank BRI yang akan ditransfer. Bagi yang ingin melakukan transfer dari Bank lain ke Bank BRI Syariah melalui ATM, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, silakan datangi mesin ATM terdekat.
  2. Jika sudah, selanjutnya tinggal masukkan Kartu ATM milikmu lalu pilih bahasa.
  3. Setelah itu tinggal masukkan PIN ATM milikmu dan pastikan jangan sampai salah.
  4. Apabila PIN ATM yang dimasukkan sudah benar, maka akan muncul berbagai pilihan menu pada layar ATM.
  5. Kemudian pilihlah menu “Jenis Transaksi” lalu dilanjut dengan memilih menu “Transfer“.
  6. Jika sudah, selanjutnya pilih menu “Bank Lain”. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kode Bank tujuan dan nomor rekening yang akan ditransfer.
  7. Setelah itu, silakan masukkan kode Bank BRI Syariah yaitu “442” dan nomor rekening Bank BRI Syariah yang akan ditransfer. Contoh penulisannya adalah seperti ini, 442090876534276517.
  8. Pastikan nomor kode dan nomor rekening Bank tujuan sudah sesuai, baru kemudian tinggal masukkan jumlah uang yang akan ditransfer.
  9. Jika sudah kemudian tinggal pilih “Benar” dan transfer dari Bank lain ke Bank BRI Syariah akan langsung diproses.
  10. Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi yang muncul pada layar ATM bahwa transaksi berhasil dilakuan.
  11. Kemudian tunggu hingga struk keluar dan ambil struk tersebut sabagai barang bukti transfer.

Ahir Kata

Demikianlah ulasan tentang kode Bank BRI transfer yang sudah dijelaskan. Dengan mengetahui kode transfer tersebut, para pengguna Bank yang akan melakukan transfer ke Bank BRI lewat ATM tidak akan kebingungan lagi.

Namun, ada hal yang harus diingat yaitu kode yang dimasukkan harus sesuai dengan jenis Bank BRI yang akan ditransfer agar tidak salah tujuan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Wajib tahu juga Penyebab Fitur Shopee Paylater Hilang pada ulasan sebelumnya dari cicilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *