Lompat ke konten

8 Syarat Pinjaman Dana Pendidikan BRI Briguna Pendidikan

Syarat Pinjaman Dana Pendidikan BRI

Pendidikan menjadi salah satu kunci kesuksesan. Bagi yang ingin melanjutkan studi ke S2 ataupun ke S3, namun tidak memiliki dana yang cukup maka bisa mengajukan pinjaman dana pendidikan dari Bank BRI. Pinjaman tersebut bernama Briguna Pendidikan. Melalui pinjaman ini, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan hingga lebih dari 200 Juta Rupiah dengan tenor cukup panjang.

Agar bisa mengajukan pinjaman dana pendidikan BRI Briguna, tentu ada syarat yang harus dipenuhi. Soal persyaratan tidak perlu khawatir. Yang paling penting nasabah harus memiliki penghasilan tetap karena Briguna Pendidikan termasuk pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Jika memenuhi semua persyaratan maka nasabah bisa mengajukan pijaman hingga maksimal Rp. 250 Juta. Pinjaman tersebut bisa digunakan untuk pembayaran UKT atau biaya kuliah ketika melanjutkan studi ke jenjang pendidikan S2 dan S3. Namun sayang pinjaman Briguna Pendidikan tidak bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah S1.

Bagi yang membutuhkan biaya untuk bayar kuliah S1 maka bisa mengajukan pinjaman Briguna Umum yang sama-sama merupakan pinjaman KTA. Menariknya, Bank BRI tidak membatas limit pinjaman Briguna Umum. Sebab besaran limit akan disesuaikan dengan jumlah penghasilan tetap yang didapatkan nasabah setiap bulannya.

Pada kesempatan kali ini kami hanya akan membahas mengenai Briguna Pendidikan yang dikhususkan untuk kepentingan Pendidikan. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman tersebut, silahkan simak informasi syarat dan cara pengajuan pinjaman dana pendidikan dari Bank BRI berikut ini.

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Dana Pendidikan BRI

Syarat Pinjaman Dana Pendidikan BRI

Syarat Pengajuan Pinjaman

Agar bisa mengajukan pinjaman, nasabah harus terlebih dahul memenuhi semua persyaratan. Syarat yang dibutuhkan cukup mudah. Yang paling utama adalah harus memiliki penghasilan tetap sebagai bukti bahwa nasabah layak mendapatkan pinjaman dana pendidikan dari Bank BRI. Jenis pekerjaan yang masuk kriteria beragam, bisa sebagai karyawan, profesional, ataupun pengusaha.

Selain memiliki penghasilan tetap, nasabah juga harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya sebagai berikut

  1. Mengisi form Permohonan Pengajuan Pinjaman
  2. Identitas Diri (KTP, NPWP, Kartu Keluarga)
  3. Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir
  4. Slip Gaji
  5. Fotocopy Buku Tabungan BRI
  6. Pas Photo Suami / Istri (bagi yang sudah menikah)
  7. Surat Rekomendasi dari atasan debitur
  8. Bukti tanda mahasiswa yang tengah menempuh S2 atau S3

Jika semua persyaratan di atas terpenuhi maka nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan limit maksimal mencapai Rp. 250 Juta. Besaran limit akan disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Kemudian untuk tenor pinjaman mencapai maksimal mencapai 6 tahun untuk dana pendidikan S2. Sedangkan untuk S3 mencapai 10 tahun.

Tenor yang diberikan cukup panjang sehingga nasabah tidak perlu khawatir dengan besaran cicila yang harus dibayarkan setiap bulan. Selain itu, nasabah berhak mendapat asuransi jiawa yang akan mengcover pinjaman apabila nasabah meninggal dunia.

Cara Pengajuan Pinjaman

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman dana pendidikan BRI? Caranya sangat mudah karena tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Jika semua persyaratan lengkap maka pengajuan pinjaman bisa disetujui. Namun jika ada yang kurang maka kemungkinan akan ditolak.

Selama anda memliliki penghasilan tetap sesuai dengan syarat yang ditentukan Bank BRI, maka kami yakin 100% pengajuan bisa disetujui. Namun Bank BRI berhak menolak dengan alasan tertentu. Untuk mengetahui apakah ditolak atau tidak silahkan anda datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk mengajukan pinjaman dana pendidikan BRI Briguna Pendidikan.

Petugas BRI akan dengan senang hati membantu anda. Jangan lupa untuk bertanya terkait masalah bunga cicilan dan biaya pengajuan. Biasanya bunga KTA dari Bank BRI cukup rendah sehingga tidak akan memberatnkan para nasabah. Selain itu, Bank BRI menawarkan cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo.

Besaran bunga berubah sewaktu-waktu, sesuai ketentuan yang ditetapkan Bank BRI. Kami sarankan untuk bertanya langsung ke petugas BRI di kantor cabang atau melalui Call BRI di nomor 14017 / 1500017.

Kesimpulan

Sebagai Bank terbesar di Indonesia, Bank BRI selalu memberikan pelayanan terbaik kepada semua nasabahnya. Dengan hadirnya pinjaman dana pendidikan dari Bank BRI maka bisa menjadi solusi bagi yang nasabah yang kesulitan dana untuk meneruskan pendidikan ke jenjang S2 atau S3. Maksimal pinjaman yang diberikan juga besar sehingga anda tidak perlu lagi khawatir soal dana.

Silahkan anda mendatangi langsung bank BRI terdekat untuk mengetahui lebih detail terkait pinjaman yang satu ini. Cukup sekian informasi yang kami berikan dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Bayar Angsuran BRI Lewat BRImo dan beragam artikel lainnya seputar dunia kredit dan perbankan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *