Potongan Pencairan KUR BRI Terbaru 2024

Potongan Pencairan KUR BRI

Program KUR BRI terus berlanjut hingga saat ini. Pinjaman tersebut memiliki bunga sangat ringan, yakni hanya sebesar 6% per tahun. Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman tersebut ada baiknya terlebih dahulu mengetahui biaya potongan pencairan KUR BRI.

Pencairan pinjaman dari Bank terkadang dikenakan biaya admin, provisi, dan beberapa biaya lainnya yang sering kali memberatkan nasabah. Untungnya KUR BRI bukan pinjaman biasa. KUR BRI termasuk pinjaman yang spesial karena dikhususkan untuk para UMKM yang membutuhkan modal usaha.

Dari semua pinjaman Bank BRI, KUR merupakan pinjaman dengan bunga paling rendah. Inilah alasan utama kenapa banyak orang lebih memilih KUR BRI. Selain bunga ringan, proses dan persyaratannya juga mudah. Hanya saja pinjaman ini dikhususkan untuk nasabah yang memiliki usaha.

Nasabah wajib memiliki usaha yang telah berjalan minimal enam bulan. Jenis usaha yang dijalani bebas, selama tidak melanggar hukum. Bahkan Bank BRI juga memiliki program KUR Online yang diberikan kepada nasabah yang menjalankan usahanya di platform e-commerce dan ride healing.

Soal persyaratan tidak perlu khawatir. Selama riwayat kredit nasabah baik dan lancar maka pengajuan bisa di ACC dengan mudah dan cepat. Selain itu, nasabah juga harus menyiapkan beberapa persyaratan dokumen yang terdiri dari KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha, dan NPWP untuk pinjaman di atas Rp. 50 Juta.

Maksimal pinjaman KUR BRI tergolong sangat besar, yakni mencapai Rp. 500 Juta. Meskipun pinjaman yang diberikan sangat besar, namun anda tidak perlu khawatir dengan potongan pencairan KUR BRI. Lalu berapakah potongan yang dibebankan kepada nasabah?

Potongan Pencairan KUR BRI

Saat ini pengajuan KUR BRI gratis biaya admin dan biaya provisi. Yang ada hanyalah potongan satu bulan cicilan yang notabennya akan digunakan untuk membayar cicilan KUR BRI pada tahun terakhir. Potongan tersebut tak jadi masalah karena yang paling penting gratis biaya admin dan provisi

Dengan adanya potongan cicilan 1 bulan maka uang yang diterima tidak akan 100%. Peraturan ini juga berlaku di semua bank yang menyediakan pinjaman KUR seperti BNI dan Mandiri. Selain bank BUMN, anda juga bisa mengajukan pinjaman KUR di Bank BCA yang notabennya merupakan bank swasta.

Kesimpulan

Pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat terbukti membantu para pengusaha kecil menengah (UMKM) dalam mengembangkan ataupun mempertahankan bisnis. Kemudahan dan proses pengajuan dan syarat yang mudah menjadi alasan utama kenapa anda wajib memilih KUR BRI.

KUR BRI juga menawarkan gratis biaya admin dan provisi yang menjadi nilai lebih dibanding pinjaman Bank BRI lainnya. Nah demikianlah informasi seputar potongan pencairan KUR BRI yang wajib anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman tersebut.

Semoga informasi yang kami sampaikan pada artikel cicilan.id kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai  Syarat Take Over Kredit Antar Bank  dan beragam artikel lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *