5 Syarat Kartu Kartu Kredit BCA Agar Pengajuan Bisa Di Acc

Banyak nasabah yang ingin memiliki kartu kredit BCA, namun terkendala dengan syarat pengajuan yang menurut sebagian nasabah cukup memberatkan. Yah, syarat membuat kartu kredit BCA memang cukup memberatkan karena ada batasan penghasilan minimum yang harus dipenuhi setiap nasabah.

Apabila penghasilan per bulan tidak sesuai dengan ketentuan Bank BCA maka nasabah tidak akan bisa membuat kartu kredit. Padahal ada banyak sekali keuntungan memiliki kartu kredit BCA. Salah satunya adalah bisa memanfaatkan cicilan 0% dari berbagai e-commerce ternama.

Fungsi utama kartu kredit adalah untuk memudahkan transaksi. Nasabah bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli barang secara online ataupun di berbagai merchant. Nantinya pembayaran bisa dilakukan dibulan berikutnya atau memilih metode pembayaran cicilan dengan jangka waktu tertentu.

Sebagian besar pemiliki kartu kredit BCA pasti menggunakan kartu kredit miliknya untuk membeli barang secara online dengan sistem cicilan 0% dari berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, BliBli, dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu, pemilik kartu kredit BCA juga bisa mendapatkan cashback dari berbagai promo.

Ada banyak sekali promo yang diberikan kepada pemilik kartu kredit BCA. Karena faktor inilah banyak nasabah yang ingin memilikinya. Nah bagi yang tertarik memiliki kartu kredit BCA, silahkan simak informasi mengenai syarat pengajuan kartu kredit BCA yang kami sampaikan di bawah ini.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Syarat Bikin Kartu Kredit BCA

Syarat Kartu Kredit BCA

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan kartu kredit BCA. Bagi sebagian nasabah kelas menengah ke atas, kami rasa bukan menjadi masalah. Yang sulit adalah nasabah menengah ke bawah yang memiliki penghasilan pas-pasan.

Untuk mendaptakan kartu kredit BCA harus memiliki penghasilan yang mencukupi per bulan. Selain itu, nasabah harus mempersiapkan beberapa dokumen indentitas dan memenuhi persyaratan umur. Nah untuk mengetahui persyaratan secara lengkap silahkan simak di bawah ini.

  1. Nasabah harus berusia minimal 21 tahun dan maksimum 65 tahun
  2. Memiliki penghasilkan minimal Rp. 3 Juta per bulan
  3. Menyiapkan dokumen data diri berupa KTP
  4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Slip Gaji atau Surat Pemberitahuan Tahunan (sPT) pajak

Jika semua persyaratan di atas terpenuhi maka nasabah bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BCA secara online atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Nantinya pihak BCA akan terlebih dahulu menentukan kelayakan nasabah, apakah layak mendapatkan kartu kredit atau tidak.

Cara Bikin Kartu Kredit BCA

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan maka anda tinggal mengajukan pembuatan kartu kredit BCA. Cara membuatnya sangat mudah karena bisa dilakukan secara online melalui website yang disediakan oleh bank BCA. Adapun langkah-langkahnya silahkan simak berikut ini

  1. Untuk membuat kartu kredit BCA secara online, silahkan buka halaman https://webform.bca.co.id/applycc
  2. Kemudian klik menu Aplikasi Online
  3. Selanjutnya anda diharuskan mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Setelah itu klik OK
  4. Kemudian akan muncul beragam pilihan kartu kredit BCA. Silahkan pilih kartu kredit yang diinginkan
  5. Berikutnya klik Lanjutkan dan jawab semua pertanyaan yang muncul pada halaman tersebut
  6. Lalu ada harus mengisi nomor rekenng jika sudah memiliki rekening BCA. Bagi yang belum memiliki maka bisa mengisi form Aplikasi BCA
  7. Kemudian tinggal mengikuti petunjuk yang tampil pada halaman website
  8. Jika semua form telah terisi maka anda akan mendapatkan email yang berisi Surat Konfirmasi dari Bank BCA
  9. Silahkan anda cetak surat konfirmasi tersebut, lalu isi dan tandatangani Surat Konfirmasi yang diberikan
  10. Langkah terakhir tinggal mengirimkan Surat Konfirmasi lewat POS Indonesia atau membawa surat tersebut ke kantor cabang BCA terdekat.

Perlu diingat, proses pengajuan kartu kredit BCA online hanya bisa dilakukan melalui browser Google Chrome dan Safari yang ada di smartphone. Proses pengajuan ini hanya sebatas untuk mendapatkan Surat Konfirmasi pendaftaran. Nantinya pengajuan tetap harus mengirimkan surat lewat kantor pos atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Yah, bisa dikatakan proses pengajuan kartu kredit BCA tidak sepenuhnya online. Namun hal tersebut tak jadi masalah karena akan memudahkan pengguna dalam mendaftar kartu kredit. Nah setelah pengajuan selesai maka tinggal menunggu kabar dari petugas Bank BCA.

Nantinya Bank BCA akan melakukan konfirmasi data via Telepon ke nomor handphone yang telah terdaftar. Selain tu, petugas BCA akan menghubungi kontak terdekat yang telah dicantumkan saat mengajukan kartu kredit. Pastikan nomor telepon kontak terdekat selalu aktif karena harus melakukan verifikasi data.

Kesimpulan

Setelah mengetahui semua syarat pengajuan kartu kredit BCA maka anda bisa memutuskan untuk mengajukan pembuatan kartu kredit atau tidak. Jika memang semua syarat terpenuhi maka jangan ragu untuk mengajukan kartu kredit secara online maupun datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Nah demikianlah informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang tertarik membuat kartu kredit BCA. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dan beragam artikel lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *