22 Syarat KPR Bank Jateng 2021 : Pegawai, Profesional, & Pensiunan

Syarat KPR Bank Jateng

Ada beragam produk pinjaman yang ditawarkan Bank Jateng. Salah satunya adalah Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman ini maka harus terlebih dahulu memenuhi semua syarat pengajukan KPR Bank Jateng. Nah untuk mengetahui semua persyaratan yagn dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

KPR Bank Jateng bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, sehingga tidak hanya terbatas untuk pembelian rumah, ruko ataupun tahan kavling saja. Anda juga bisa mengajukan pinjaman KPR Bank Jateng untuk kebutuhan pembangunan rumah atau renovasi serta pembelian perabot dan interior rumah.

Semua kebutuhan yang berhubungan dengan rumah tempat tinggal bisa dibiayai dengan KPR Bank Jateng. Inilah salah satu keuntungan apabila mengajukan KPR dari Bank Jateng. Selain itu, Bank Jateng juga menawarkan biaya dan suku bunga bersaing sehingga tidak memberatkan nasabah yang tertarik mengajukan pinjaman KPR.

Nasabah bebas memilih jangka waktu kredit yang diinginkan. Namun Bank Jateng membatasi jangka waktu kredit hingga 20 tahun. Besaran bunga akan disesuaikan dengan besaran pinjaman serta jangka waktu kredit yang dipilih. Lalu bagaimana dengan prosedur pengajuan dan syarat apa saja yang dibutuhkan? Untuk mengetahuinya silahkan simak inforamsi cicilan.id berikut ini.

Cara Pengajuan dan Syarat KPR Bank Jateng

Syarat Pengajuan KPR Bank Jateng

Syarat KPR Bank Jateng

Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman ini maka harus terlebih dahulu mempersiapkan semua syarat KPR Bank Jateng. Persyaratan yang dibutuhkan tergantung jenis pekerjaan nasabah. Bank Jateng membaginya menjadi tiga krateria, yakni Pegawai (Karyawan), Profesional, dan Pensiunan.

Jarang ada bank yang memberikan pinjaman KPR kepada nasabah yang sudah pensiun. Jadi bagi yang sudah pensiun dari pekerjaan dan ingin membeli rumah atau renovasi rumah maka bisa mencoba mengajukan KPR Bank Jateng. Lagi pula syaratnya sangat mudah dan prosesnya tergolong cepat.

Bagi yang berstatus sebagai pensiunan tidak perlu khawatir soal pembayaran angsuran KPR. Sebab pembayaran angsuran akan dipotong secara otomatis (autodebet) dari dana pensiun setiap bulannya. Kemudian untuk persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

Syarat Untuk Pegawai

  1. Asli Formulir Aplikasi
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy KK
  4. Fotocopy NPWP
  5. Asli/Salinan Slip Gaji
  6. Asli/Salinan SK Pengangkatan/ SK Pensiun
  7. Surat Rekomendasi
  8. Surat Kuasa Potong Gaji/ Debet Rekening

Syarat Untuk Profesional

  1. Asli Formulir Aplikasi
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy KK
  4. Fotocopy NPWP
  5. Surat Kuasa Potong Gaji/ Debet Rekening
  6. Ijin Praktek/Profesi/SIUP
  7. Laporan Laba/Rugi

Syarat Untuk Pensiunan

  1. Asli Formulir Aplikasi
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy KK
  4. Fotocopy NPWP
  5. Surat Kuasa Potong Gaji/ Debet Rekening
  6. Ijin Praktek/Profesi/SIUP
  7. Surat Keterangan Penghasilan

Nah itulah beberapa syarat KPR Bank Jateng yang kami lansir dari www.bankjateng.co.id. Silahkan memenuhi semua persyaratan di atas agar pengajuan KPR dapat disetujui. Nantinya anda juga harus memberikan uang muka atau DP jika mengajukan KPR untuk membeli rumah, ruko ataupun kebutuhan lainnya.

Cara Pengajuan KPR Bank Jateng

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya anda tinggal mengajukan pinjaman KPR Bank Jateng. Proses pengajuannya cukup mudah. Asalkan semua persyaratan terpenuhi maka pengajuan KPR Bank Jateng dapat disetujui. Nah untuk mengetahui prosedur pengajuannya, silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Pertama, silahkan datang ke kantro cabang Bank Jateng Terdekat dengan membawa semua syarat pengajuan KPR Bank Jateng
  2. Berikutnya anda tinggal mengambil nomor antrian untuk bertemu customer service Bank Jateng
  3. Setelah itu jelaskan maksud anda pergi ke Bank Jateng, yakni ingin mengajukan KPR
  4. Kemudian petugas akan menjelaskan secara rinci mengenai semua persyaratan, biaya dan bunga
  5. Jika semua persyaratan lengkap, maka anda bisa langsung mengajukan KPR Bank Jateng
  6. Nantinya anda disuruh untuk memilih jangka waktu cicilan dan besaran pinjaman. Kemudian petugas Bank Jateng akan memberitahukan besaran angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya.
  7. Jika anda menyentujui besaran angsuran dan biaya yang dibutuhkan, maka pengajuan akan diproses

Berikutnya anda tinggal menunggu keputusan dari pihak Bank Jateng, apakah pengajuan KPR disetujui atau tidak. Prosesnya tidak akan memakan waktu terlalu lama sehingga anda bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu cepat.

Akhir Kata

Selain Bank Jateng masih banyak bank lainnya yang menawarkan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Salah satunya adalah Bank BCA yang bisa anda simak syarat dan cara pengajuannya pada artikel berikut “Syarat Pengajuan KPR BCA”. Namun bagi yang memiliki rekening Bank Jateng maka tidak ada salahnya memilih KPR dari Bank Jateng.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang tertarik mengajukan pinjaman KPR Bank Jateng untuk membeli rumah, renovasi dan beragam kebutuhan lainnya. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Membuat Rekening Koran BCA Online” dan beragam artikel lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *