16 Syarat KPR BNI Griya : Cara Pengajuan, Simulasi & Tabel Angsuran

Banyak orang kesulitan memiliki hunian pribadi karena harga rumah dan tanah yang terus melambung naik. Solusi mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengajukan pinjaman KPR BNI Griya. Syarat pengajuan KPR BNI Griya sangat mudah dan untuk mengetahui persyaratannya silahkan simak informasi berikut.

Dengan adanya pinjaman KPR BNI Griya maka nasabah Bank BNI bisa mendapatkan pinjaman untuk membeli rumah, membangun rumah ataupun renovasi. Selain itu, pinjaman KPR BNI Grila juga bisa digunakan untuk take over properti rumah tinggal seperti villa, apartemen, rumah toko, rumah kantor atau tanah kaviling.

Yah, pinjaman KPR BNI Griya bisa digunakan untuk memenuhi banyak kebutuhan yang berhubungan dengan kepemilikan rumah. Menariknya lagi, pinjaman ini memiliki jangka waktu sangat lama mencapai 30 tahun. Maksimal kredit yang diberikan juga sangat besar sehingga anda bisa meminjam uang sesuai kebutuhan.

Yah, pinjaman KPR BNI Griya bisa digunakan untuk memenuhi banyak kebutuhan yang berhubungan dengan kepemilikan rumah. Menariknya lagi, pinjaman ini memiliki jangka waktu sangat lama mencapai 30 tahun. Maksimal kredit yang diberikan juga sangat besar sehingga cocok untuk membeli ataupun membangun rumah.

Persyaratan KPR BNI Griya tidak berbeda jauh dengan syarat KPR BRI ataupun bank lainnya. Yang paling harus memiliki penghasilan tetap sebagai bukti bahwa nasabah mampu membayar cicilan setiap bulannya. Nah untuk mengetahui syarat KPR BNI Griya secara lengkap beserta cara pengajuan dan tabel angsuran pinjaman ini, silahkan simak informasi cicilan.id di bawah ini

Keunggulan KPR BNI Griya

Sebelum membahas mengenai syarat pengajuan KPR BNI Griya, mari kita terlebih dahulu melihat keunggulan pinjaman dari Bank BNI tersebut.

  1. Keunggulan yang pertama adalah memiliki jangka waktu kredit hingga 30 tahun
  2. Maksimal pinjaman yang diberikan ke nasabah mencapai Rp. 20 Miliar
  3. Pengajuan KPR BNI Griya bisa dilakukan secara online sehingga memudahkan nasabah dalam mengajukan pinjaman
  4. KPR BNI Griya bisa digunakan untuk berbagia kebutuhan seperti membangun rumah, membeli rumah, renovasi, hingga take over hunian atau bangunan.

Dengan beragam keunggulan di atas maka KPR BNI bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pinjaman yang diperuntukan untuk membangun rumah, renovasi, dan kebutuhan lainnya. Apalagi syarat pengajuan KPR BNI Griya tergolong mudah dan ringan sehingga tidak akan memberatkan nasabah yang tertarik mengajukan pinjaman. Adapun syaratnya silahkan simak berikut ini.

Syarat KPR BNI Griya

Cara Pengajuan KPR BNI

Semua nasabah Bank BNI bisa mengajukan pinjaman KPR BNI Griya, asalkan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan Bank BNI. Syarat yang dibebankan tergolong ringan sehingga pengajuan KPR BTNI semakin mudah. Namun untuk nasabah yang bekerja sebaga Karyawan Tetap memiliki persyaratan yang berbeda dibanding Profesional, Pengusaha atau Wiraswasta.

Perbedaan persyaratannya hanya sebatas untuk dokumen yang dilampirkan saat pengajuan KPR BNI Griya. Nah untuk mengetahui secara lengkap semua persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini

Syarat Umum

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia Minimum 21 tahun saat pengajuan
  3. Usia maksimal saat kredit lunas adalah 55 tahun untuk Karyawan dan 65 tahun untuk nasabah yang bekerja dan bidang profesional atau wiraswasta
  4. Melengkapi semua persyaratan dokumen dan mengisi formulir pengajuan KPR BNI Griya.

Persyaratan Dokumen

  1. Fotokopi KTP (suami istri)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Jika sudah menikah harus melampirkan fotokopi Surat Nikah
  4. Fotokopi NPWP Pribadi/SPT PPH 21
  5. Untuk pengawai tetap harus melampirkan Fotokopi Rekening Gaji 3 Bulan Terakhir beserta Surat Keterangan Kerja dan Slip Gaji asli
  6. Fotokopi Rekening Koran 6 Bulan Terkahir untuk Profesional dan Pengusaha
  7. Fotokopi Ijin Praktik / Surat Kepengurusan perpanjangan izin praktik dari instansi terkait (Profesional)
  8. Bagi pengusaha atau wiraswasta harus melampirkan Fotokopi SIUP / Surat Izin Usaha Lainnya / TDP / NIB (Nomor Induk Berusaha) / surat kepengurusan pembuatan / perpanjangan jika TDP/NIB sedang diproses
  9. Fotokopi Akte Pendirian dan / atau akta perubahan terakhir (jika ada perubahan pengurus/pemilik saham)
  10. Pas Foto Pemohon & Suami/Istri Pemohon ukuran 3×4
  11. Fotokopi Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir bagi Pengusaha/Wiraswasta
  12. Fotocopy dokumen jaminan

Silahkan memenuhi semua persyaratan di atas agar pengajuan KPR BNI Griya dapat disetujui. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimanakah cara mengajuan pinjaman ini?

Cara Pengajuan KPR BNI

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya mari kita membahas mengenai cara pengajuan pinjaman KPR BNI Griya. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan semua persyaratan di atas, lalu datang ke kantor cabang BNI terdekat. Kemudian temui petugas KPR yang nantinya akan menjelaskan secara rinci mengenai prosedur hingga angsuran per bulan.

Selain itu, anda juga bisa mengajukan pinjaman KPR BNI secara online melalui website https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/home. Silahkan buka website tersebut, kemudian pilih menu KPR BNI Griya. Setelah itu tinggal mengisi form pengajuan. Agar lebih mudah kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat sehingga bisa mengetahui secara rinci mengenai pinjaman ini.

Tabel Angsuran KPR BNI GriyaTabel Angsuran KPR BNI

Sebelum mencoba mengajukan pinjaman, kami sarankan untuk terlebih dahulu menyimak tabel angsuran KUR BNI Griya di atas. Namun besaran angsuran bisa berbeda, tergantung dari kebijakan Bank BNI terkait masalah bunga. Soal bunga tidak perlu khawatir, karena KPR BNI memiliki bunga yang relatif rendah.

Bunga dan Biaya KPR BNI

Suku bunga KPR BNI sekitar 6.75%, namun bisa berubah sewaktu-waktu. Bunga tersebut tergolong rendah sehingga tidak akan memberatkan nasabah yang tertarik mengajuan pinjaman KRP. Selain bunga, nasabah juga akan dibebankan biaya propisi dan biaya adminstrasi. Dimana biaya propisinya adalalah sebesar 1% dari maksimal kredit eenmalig. Lalu untuk biaya adminstrasinya mulai dari Rp. 750.000 sampai Rp. 2.000.000.

Biaya admin yang dibebankan memang cukup besar. Namun hal ini sebanding dengan jumlah pinjaman yang bisa didapatkan. Sebab Bank BNI menawarkan pinjaman hingga 30 Miliar. Selain biaya di atas, nantinya nasabah juga dibebankan biaya untuk notorasi dan asuransi jiwa serta kebakaran yang akan ditentukan saat pengajuan.

Kesimpulan

Pinjaman KPR BNI Griya bisa menjadi solusi paling tepat bagi anda yang membutuhkan pinjaman untuk membangun rumah atau membeli rumah. Silahkan memenuhi semua persyaratan di atas agar pengajuan dapat disetujui. Nantinya pihak BNI-lah yang menentukan apakah nasabah layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Apabila ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai pinjaman KPR BNI Griya silahkan buka website resmi www.bni.co.id. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Pengajuan KPR Mandiri Terbaru dan beragam artikel menarik lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *