10 Syarat Kredit Handphone di Home Credit Terbaru

Bagaimana Syarat Kredit Handphone di Home Credit agar bisa di Acc ?. Mungkin pertanyaan seperti ini sedang menyelimuti kamu yang hendak mengajukan pinjaman kredit HP menggunakan Home Credit.

Home Credit sendiri merupakan perusahaan pembiayaan yang sudah memiliki nama besar di Tanah Air. Dimana perusahaan pembiayaan ini menawarkan opsi pembiayaan kredit barang elektronik seperti HP, Laptop, TV dan lainnya sebagai pilihan.

Selain kredit elektronik nyatanya Home Credit juga menwarkan beberapa opsi jenis kredit lainnya pada pengguna layanan Home Credit. Bahkan yang terbaru mereka bisa mengajukan pinjaman dana tunai menggunakan aplikasi Home Credit.

Kemudahan dalam menggunakan Home Credit juga tergambar jelas dari berbagai fitur yang ditawarkan. Salah satu fitur yang mempermudah adalah fitur pembayaran angsuran yang bisa dilakukan menggunakan berbagai opsi pembayaran.

Jika kamu hendak mengajukan kredit HP menggunakan Home credit maka ada ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Syarat pengajuan kredit dari Home Credit sendiri sebenarnya cukuplah mudah dan bisa di penuhi dengan cepat.

Syarat Kredit Handphone di Home Credit

Syarat Kredit Handphone di Home Credit TerbaruPersyaratan pengajuan kredit HP di Home Credit sendiri merupakan syarat umum pengajuan kredit lainnya. Kamu bisa dengan mudah mengajukan kredit HP dengan limit tertentu jika sudah memenuhi syarat pinjaman.

Pengajuan kredit Home Credit baik secara online maupun menggunakan aplikasi membutuhkan beberapa syarat. Nah, berikut ini Cicilan.id bakalan rangkum beberapa Syarat Kredit Handphone di Home Credit yang tentunya perlu kamu penuhi saat mengajukan kredit.

Syarat Pengajuan

Untuk bisa mengajukan Kredit secara online, kamu juga perlu memasukan syarat di aplikasi Home Credit. Sedangkan saat kamu mengajukan secara offline kamu membutuhkan syarat yang perlu di lengkapi saat mengubungi sales home Credit.

Syarat pengajuan kredit pada aplikasi Home Credit sendiri bisa dilakukan dengan mudah dengan informasi identitas diri. Berikut ini adalah beberapa syarat wajib yang perlu di lengkapi atau terpenuhi saat pengajuan kredit hp.

  1. Memiliki KTP yang valid dan masih berlaku
  2. Menyerahkan satu dokumen mendukung lainnya seperti SIM, Paspor, STNK Atas Nama Pribadi, BPJS, Jamsostek, Kartu Kredit, dll
  3. Merupakan Warga Negara Indonesia
  4. Harus berumur minimum 21 tahun dan bagi yang sudah menikah harus berumur minimum 19 tahun.
  5. Memiliki penghasilan tetap
  6. Bertempat tinggal di area pengajuan kredit
  7. Memiliki riwayat kredit yang baik
  8. Membayar DP dan biaya admin

Semua syarat tersebut jika online, sedangkan saat menggunakan aplikasi Home Credit juga sama saja. Hanya saja beberapa syarat mungkin tidak dimasukan seperti dengan membayarkan DP pada saat kredit, namun ada limit kredit yang tentunya harus dipatuhi pengguna.

Pengajuan Kredit HP Home Credit

Setelah semua syarat terpenuhi di aplikasi Home Credit, maka langkah selanjutnya adalah pengajuan kredit HP. Dimana proses ini juga sebenarnya cukup menarik saat dilakukan secara offline di mercahant ponsel yang bekerja sama dengan Home Credit.

Dengan di dampingi agen dari Home Credit atau sales kamu bisa mengajukan ponsel mana yanh akan kamu pilih. Nah, kredit dengan home credit sendiri memiliki simulasi seperti berikut ini.

  1. Silahkan siapkan persyaratan dokumen yang terdiri dari KTP dan 1 dokumen pendukung.
  2. Kemudian tinggal datang ke Toko Handphone yang menjadi Mitra Home Credit seperti Erafone, Sentar Ponsel, iBox, dll.
  3. Selanjutnya pilih handphone yang akan dibeli, kemudian ajukan pembiayaan Home Credit.
  4. Kemudian Sales Agent Home Credit akan memproses pengajuan kredit.
  5. Silahkan tunggu kurang lebih 3 menit untuk mengetahui apakah pengajuan kredit diterima atau tidak.
  6. Jika diterima maka anda harus membaca dan tandatangan kontrak.
  7. Setelah itu tinggal membayar Biaya DP dan biaya Admin.
  8. Kemudian anda bisa membawa pulang handphone yang dibeli
  9. Kamu akan mendapatkan nomor kontrak Home Credit

Demikianlah beberapa proses pengajuan yang mungkin perlu kamu lakukan jika memang hendak mengajukan kredit HP di Home Credit. Jika menggunakan aplikasi maka bisa menggunakan toko online sebagai pilihan merchant yang bisa kamu pilih untuk kredit nantinya.

AHIR KATA

Home Credit menawarkan pilihan opsi kredit yang menarik pada konsumen atau penggunannya. Dimana dalam aplikasi home credit atau secara offline pengguna bisa mengajukan kredit untuk barang elektronik yang mereka inginkan seperti ponsel pintar.

Untuk pengajuan kredit pembelian ponsel pintar tentunya harus di sesuaikan dengan limit yang kamu peroleh. Simak juga ulasan menarik menggenai “Cara Pakai Homecredit Bayar Nanti” pada ulasan sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *